Transformasi makeup wanita dengan tubuh berisi dirias MUA ini hasilnya memukau bak barbie hidup

Transformasi makeup wanita dengan tubuh berisi dirias MUA ini hasilnya memukau bak barbie hidup

Brilio.net - Merias wajah adalah salah satu kebiasaan atau rutinitas kaum hawa sebagai upaya untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Selain meningkatkan kepercayaan diri, merias wajah menggunakan makeup akan membantu menutupi berbagai kekurangan di wajah. Seperti warna kulit wajah yang tidak merata, jerawat dan bekasnya, hingga kemerahan akibat iritasi kulit.

Tak hanya itu saja, ada beberapa kekurangan wajah lain yang nyatanya juga dapat membuat pemiliknya tidak percaya diri. Hal tersebut berkaitan dengan bentuk wajah.

Seperti yang diketahui bahwa setiap orang memiliki bentuk tubuh dan wajah yang berbeda-beda. Biasanya bentuk wajah akan mengikuti bentuk tubuh individu itu sendiri. Sebagai contohnya, wanita yang bertubuh berisi otomatis akan memiliki wajah yang tampak bulat dan pipi lebih chubby, begitupun sebaliknya.

Nah, wanita yang memiliki tubuh berisi biasanya akan kesulitan menentukan makeup yang cocok di wajahnya. Tak sedikit yang takut dengan hasil makeup yang justru tampak aneh dan menambah kesan bulat di wajahnya. Jika kamu salah satunya, tak perlu risau, karena dengan teknik yang tepat, pemilik tubuh berisi juga bisa memiliki penampilan yang memukau lho.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh seorang MUA melalui akun TikTok pribadinya @reginegerloff pada 12 Juli 2023, yang berisi tentang transformasi makeup wanita dengan tubuh berisi dirias yang hasilnya memukau bak barbie hidup.

Transformasi makeup wanita tubuh berisi memukau TikTok

foto: TikTok/@reginegerloff

"Barbie after," tulis sang MUA dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @reginegerloff, Rabu (28/2).

Dalam video yang berdurasi 1 menit 6 detik tersebut tampak seorang wanita yang memiliki tubuh berisi, yaitu ditandai dengan pipinya yang tampak chubby dan wajahnya yang bulat. Walaupun menjadi tantangan tersendiri, namun sang MUA berhasil menyulap wajah kliennya tersebut jadi bak barbie hidup lho.

Sang MUA memilih jenis riasan yang flawless dan tidak terlalu berlebihan. Ia mengawali makeup-nya dengan menggunakan skin preparation terlebih dahulu. Yaitu dengan menggunakan moisturizer dan primer sebagai base makeup.

Setelah meresap, MUA mulai mengaplikasikan liquid foundation dengan coverage yang sedang namun tetap tipis agar tidak terlalu dempul, mengingat wajah sang klien sendiri sudah tampak mulus. Ia meratakan foundation memakai brush.

Lalu, ia menambahkan concealer di area hidung, dahi, bawah mata, dan dagu dengan warna satu tingkat lebih terang dari warna asli kulit. Pemilihan warna ini untuk membuat wajah jadi lebih berdimensi.

Kemudian sang MUA melanjutkan dengan penggunaan kontur di beberapa area wajah seperti rahang, hidung, dan pipi. Ini dilakukan sebagai upaya untuk bikin wajah sang wanita jadi tampak lebih tirus dan terkesan lonjong.

Transformasi makeup wanita tubuh berisi memukau TikTok

foto: TikTok/@reginegerloff

Lebih lanjut, sang MUA juga memulaskan blush on secara tipis dan bedak untuk membuat riasan jadi lebih halus dan tampak mulus. Setelah complexion selesai, MUA lalu mulai merias area mata yaitu dengan mengaplikasikan eyeshadow base, lalu mulai memulaskan eyeshadow dengan tema smokey eyes, yaitu dengan mengombinasikan warna cokelat muda, cokelat tua, dan sedikit warna hitam, serta menambahkan glitter untuk menambah kesan fresh.

Lebih lanjut, sang MUA melanjutkannya dengan pemakaian eyeliner berbentuk wing liner yang tampak tipis serta memasangkan bulu mata yang natural namun tetap lentik. Tak lupa ia juga merapikan alis sang klien dengan penggunaan pensil alis warna gelap yang disesuaikan dengan warna alisnya.

Sang MUA melengkapi riasan wanita dengan tubuh berisi tersebut dengan mengaplikasikan highlighter dan lipstik dengan warna soft nude yaitu pink muda dengan efek glossy. Terakhir, ia mengunci riasan agar lebih menyatu dan tahan lama dengan menggunakan setting spray. Penampilan sang wanita juga bertambah anggun dan memukau dengan pemilihan baju atau dress berwarna baby pink dan hair-do yang tampak membuatnya semakin mirip dengan barbie hidup.

Transformasi makeup wanita tubuh berisi memukau TikTok

foto: TikTok/@reginegerloff

Hasil akhir riasan wanita dengan tubuh berisi ini benar-benar tampak memukau. Selain wajahnya jadi tampak lebih flawless, wajah sang wanita juga jadi terlihat seksi dan imut bak boneka barbie.

@reginegerloff Barbie after #makeupartist #fyp #xyzbca #WeddingMakeupLooks #makeupvideos #philippinesmakeup Jericho - Iniko

(brl/lea)

tags

STORIES