Transformasi makeup wanita wajah kering dan mengelupas ini hasilnya flawless nggak bikin crack

Transformasi makeup wanita wajah kering dan mengelupas ini hasilnya flawless nggak bikin crack

Brilio.net - Kulit kering merupakan kondisi di mana kulit kehilangan kelembapan dan minyak alami secara berlebihan. Ini menyebabkan kulit kamu terasa kering, kasar, dan kadang-kadang bisa mengelupas. Masalah kulit kering dan mengelupas ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor, seperti paparan lingkungan, perubahan hormonal, dan penggunaan produk skincare yang tidak tepat, serta genetik.

Kulit kering tidak hanya membuat kamu merasa tidak nyaman, namun mengganggu kamu ketika ingin tampil cantik dengan menggunakan makeup. Kulit kering dan mengelupas seringkali menjadi tantangan tersendiri ketika kamu mengaplikasikan produk riasan wajah. Pasalnya, penggunaan riasan pada wajah kering dan mengelupas, membuat tampilan makeup ini tidak merata dan tidak nyaman. Bahkan penggunaan makeup ini berpeluang besar mengalami crack di sejumlah bagian wajah.

Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir lagi. Riasan pada wajah kering dan mengelupas ini bisa kamu aplikasikan dengan baik dengan menggunakan perawatan dan teknik makeup yang sesuai. Inilah seperti yang dilakukan oleh seorang MUA yang memoleskan makeup kepada kliennya.

"Pernah gak makeupin klien dengan muka super kering, ngelupas karna pake obat dokter, " tulis sang MUA.

Transformasi makeup wanita wajah kering berbagai sumber

foto: TikTok/ayla76makeup

Dalam video yang diunggah MUA bernama Ayla di akun TikTok ayla76makeup, terlihat seorang wanita yang mengenakan baju hitam dengan wajah kering dan mengelupas. Pada awal video MUA tersebut terlihat sudah mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah kliennya hingga merata. Namun sayangnya setelah ditutup foundation, kulit kering dan mengelupas yang dimiliki oleh wanita tersebut masih terlihat dengan jelas.

Transformasi makeup wanita wajah kering berbagai sumber

foto: TikTok/ayla76makeup

Kondisi tersebut lantas tidak membuat sang MUA tersebut panik. MUA itu langsung melakukan transformasi makeup wanita wajah kering dan mengelupas dengan satu trik yaitu mengompres wajah dengan es batu. Penggunaan es batu ini membantu menghaluskan kulit wajah yang mengelupas dan kering.

Setelah dikompres dan menunggunya hingga kering, sang MUA tersebut melanjutkan mengaplikasikan kembali foundation ke wajah wanita itu. Seketika foundation itu dapat menempel dengan sempurna.

Transformasi makeup wanita wajah kering dan mengelupas ini hasilnya flawless nggak bikin crack  2024 brilio.net

foto: TikTok/ayla76makeup

Selesai mengatasi masalah foundation yang tidak menempel, langkah selanjutnya MUA tersebut memoleskan riasan pada mata dengan bulu mata beserta maskara. Tidak lupa untuk memberikan sentuhan eyeshadow dengan warna nude agar riasan tampak natural. Lalu, mengaplikasikan lipstik berwarna yang sama dengan eyeshadow yaitu nude.

Transformasi makeup wanita wajah kering berbagai sumber

foto: TikTok/ayla76makeup

Dengan menggunakan sejumlah teknik riasan tersebut, transformasi makeup wanita dengan wajah kering dan mengelupas ini terlihat lebih flawless dan bebas crack. Dan unggahan ini pun menuai berbagai komentar dari netizen.

"ini bikin jd awet juga ga ka?" tanya akun
peachess.

"Jadi ngeset & awet," jawab sang MUA.

"jd pas fonde y di es kak? baru bedak tabur? dll," tanya akun Novie Na Odie.

"Iya jadi di awal kulit yg kering kita ksih pelembab yg banyak.. setelah di kasih foundation ternyata masih terlihat kering.. nah solusinya pakai..," jawab MUA.

@ayla76makeup Cara makeupin kulit KERING NGELUPAS karna pake perawatan dokter #fyp #fypsounds #makeuptricks Panik ngga - Kaedan

(brl/lea)

tags

STORIES