Trik bersihkan spoolie alis kotor akibat eyebrow gel ini mudah nggak perlu sabun khusus

Trik bersihkan spoolie alis kotor akibat eyebrow gel ini mudah nggak perlu sabun khusus

Brilio.net - Spoolie alis adalah salah satu alat kecantikan yang digunakan untuk merapikan dan membentuk alis. Alat ini terdiri dari sikat kecil yang biasanya terbuat dari bulu sintetis atau serat halus lainnya yang dipasang pada ujung sikat. Bentuknya menyerupai sikat maskara, tetapi ukurannya lebih kecil dan bulunya lebih halus.

Dengan menggunakan spoolie, kamu dapat mengatur arah dan bentuk bulu alis agar terlihat lebih rapi dan teratur. Sikat yang halus memungkinkan kamu untuk memisahkan bulu alis tanpa merusak atau menariknya yang mungkin rapuh atau jarang.

Selain itu, spoolie alis juga dapat membantu meratakan produk pewarna alis atau produk pengisi alis seperti eyebrow gel yang telah kamu aplikasikan. Namun terlalu sering menggunakan spoolie alis untuk mengaplikasikan eyebrow gel, lambat laun akan membuatnya menjadi kotor.

Pasalnya, produk eyebrow gel akan tersangkut pada spoolie dan jika terus dibiarkan akan membuat kulit mudah iritasi. Jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu khawatir, karena bisa membersihkannya dengan mudah tanpa menggunakan sabun khusus.

Seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @minuteglam, yang hanya memakai hand wash atau sabun pencuci tangan untuk membersihkan spoolie alis kotor akibat eyebrow gel.

Trik bersihkan spoolie alis kotor akibat eyebrow gel TikTok

foto: TikTok/@minuteglam

"Heres how to clean your brow spoolies. Save this for later (Berikut cara membersihkan sikat alis kamu. Simpan ini untuk nanti)" tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @minuteglam, Selasa (30/7).

Triknya cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil hand wash dan gosok-gosokkan pada sikat spoolie menggunakan jari. Setelah itu, lepaskan sisa produk eyebrow gel dari sikat spoolie dengan menekannya menggunakan kuku, sembari dibasahi menggunakan air hangat yang mengalir.

Trik bersihkan spoolie alis kotor akibat eyebrow gel TikTok

foto: TikTok/@minuteglam

Lebih lanjut, gosok-gosok kembali dengan menggunakan hand wash di bawah aliran air hangat hingga produk eyebrow gel benar-benar bersih dari sikat spoolie. Jika sudah benar-benar bersih, keringkan menggunakan tisu, dan spoolie bisa digunakan lagi.

Trik bersihkan spoolie alis kotor akibat eyebrow gel TikTok

foto: TikTok/@minuteglam

Hand wash atau sabun pencuci tangan efektif membersihkan spoolie alis dari sisa produk eyebrow gel.

Sabun pencuci tangan efektif membersihkan spoolie alis dari produk eyebrow gel karena kombinasi antara sifat-sifat deterjen dan air yang terkandung dalam sabun tersebut. Meski begitu, sabun pencuci tangan tidak akan merusak bulu spoolie karena sifatnya yang relatif gentle. Penggunaannya yang mudah dan efisien membuatnya menjadi solusi yang ideal untuk menjaga kebersihan spoolie alis setelah penggunaan produk makeup alis.

(brl/jad)

tags

STORIES