Trik bikin eyeliner presisi ini cuma perlu 1 alat pembersih, mudah hanya butuh waktu 5 menit

Trik bikin eyeliner presisi ini cuma perlu 1 alat pembersih, mudah hanya butuh waktu 5 menit

Brilio.net - Eyeliner menjadi salah satu elemen kunci dalam makeup yang dapat mempengaruhi tampilan mata dan keseluruhan penampilan wajah. Bentuk dan presisi eyeliner yang tepat bukan hanya memperindah mata, tetapi juga memainkan peran penting dalam menonjolkan karakteristik wajah dan menciptakan efek visual yang diinginkan.

Dengan bentuk eyeliner yang presisi, kamu bisa mencapai tampilan mata yang lebih tajam, besar, atau lebih terdefinisi. Selain itu, mengaplikasikan eyeliner secara presisi juga penting untuk menjaga keseimbangan dan simetri antara kedua mata.

Mata yang tampak simetris dan seimbang dapat meningkatkan keseluruhan kesan makeup, sementara garis eyeliner yang tidak presisi dapat membuat tampilan mata terlihat kurang rapi serta tidak optimal.

Namun sayangnya, untuk membuat tampilan eyeliner tampak presisi bukanlah hal yang mudah. Tak sedikit yang berujung pada bentuk dan ukuran eyeliner yang tidak sama antara mata kanan dan kiri.

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu risau. Karena kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @vidivenivicii, yang bisa bikin eyeliner presisi hanya dengan 1 alat pembersih.

Alat pembersih yang dimaksud adalah cutton buds. Hanya dengan cutton buds kamu bisa membuat eyeliner presisi hanya dalam waktu 5 menit lho.

Trik bikin eyeliner presisi cuma perlu 1 alat pembersih TikTok

foto: TikTok/@vidivenivicii

"semoga yg ini bisa lebih membantu hoho. btw sorry lupa bgt bikin eyeliner di mata satunya wakakak," tulis pemilik akun pada keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @vidivenivicii, Kamis (15/8).

Caranya cukup mudah, siapkan cotton buds yang bersih dan eyeliner spidol. Kemudian, tentukan garis mata antara kelopak mata atas dan kelopak mata bawah sebagai titik acuan.

Letakkan cotton buds tepat pada bagian garis mata secara miring. Cotton buds akan membantu sebagai garis acuan untuk membuat eyeliner lebih presisi dan sama antara mata kanan dan kiri.

Trik bikin eyeliner presisi cuma perlu 1 alat pembersih TikTok

foto: TikTok/@vidivenivicii

Setelah itu, aplikasikan garis menggunakan eyeliner spidol mengikuti garis cotton buds ke arah garis mata. Lebih lanjut, rapikan dengan menyatukan garis eyeliner agar sejajar dengan kelopak mata atas. Ini dilakukan agar hasil eyeliner tampak lebih natural dan presisi. Lakukan pada bagian mata yang sebelahnya untuk menyempurnakan riasan kamu. Selamat mencoba!

Trik bikin eyeliner presisi cuma perlu 1 alat pembersih TikTok

foto: TikTok/@vidivenivicii

(brl/lea)

tags

STORIES