Tutorial makeup daily putri Keraton Solo ini simpel, hasilnya flawless pakai bedak harga Rp 30 ribuan

Tutorial makeup daily putri Keraton Solo ini simpel, hasilnya flawless pakai bedak harga Rp 30 ribuan

Brilio.net - Putri keraton identik dengan pembawaannya yang anggun. Nggak hanya tata krama-nya saja yang membuat mereka memiliki aura anggun, tetapi parasnya yang cantik juga melengkapi penampilan para putri keraton. Salah satu putri keraton yang berparas cantik dan anggun adalah B.R.Ay Arum Kusumo Pradapa.

B.R.Ay Arum Kusumo Pradapa merupakan putri Keraton Solo yang aktif di media sosial TikTok. Melalui akun TikTok pribadinya @bray.arumkusumopradapa, ia sering membagikan kegiatannya sehari-hari di wilayah keraton. Salah satunya adalah video tutorial makeup daily yang baru-baru ini ia bagikan.

Melalui unggahannya tersebut, B.R.Ay Arum Kusumo mempercantik wajahnya dengan riasan simpel namun hasilnya tetap flawless. Bahkan produk makeup yang digunakan ada yang cuma dibanderol Rp 30 ribuan lho. Penasaran seperti apa proses makeup-nya? Yuk, simak tutorialnya berikut ini, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @bray.arumkusumopradapa, Rabu (19/6).

Tutorial makeup daily putri Keraton Solo TikTok

foto: TikTok/@bray.arumkusumopradapa

Sebelum mulai merias wajah, putri Arum Kusumo menyemprotkan face mist terlebih dahulu keseluruh wajahnya. Ini dilakukan untuk membuat wajahnya lebih lembap, sehingga makeup jadi mudah menempel. Setelah face mist meresap, Putri Arum Kusumo melanjutkan dengan penggunaan sunscreen.

Usai penggunaan skin preparation, putri Arum Kusumo mulai memulaskan foundation secara tipis di wajahnya (cuma pakai 1 pump untuk seluruh wajah). Ia juga hanya menggunakan jari untuk meratakannya. Lebih lanjut, ia mengeset complexion-nya menggunakan bedak tabur dari merek Revlon yang hanya dibanderol Rp 30 ribuan.

Tutorial makeup daily putri Keraton Solo TikTok

foto: TikTok/@bray.arumkusumopradapa

Kemudian, putri Arum Kusumo mulai merapikan alisnya dengan menggunakan pensil alis. Setelah alis rapi, ia mulai memulaskan eyeshadow dengan warna natural, yaitu memilih warna gold shimmer yang memberikan kesan glowing alami. Tak lupa putri Arum Kusumo juga memulaskan blush on warna pink muda untuk membuat wajahnya lebih fresh dan berwarna.

"Pake blush on warna pink muda biar awet muda, karena kalau pakai peach kelihatan tua," ungkapnya.

Tak sampai disitu saja, putri Arum Kusumo juga memulaskan highlighter di area hidung, cupid bows, bawah alis, dan tulang pipi untuk menambah kesan glowing di wajahnya. Kembali ke area mata, putri Keraton Solo tersebut menggambar eyeliner dengan bentuk wing liner untuk membuat matanya tampak lebih tegas.

Tutorial makeup daily putri Keraton Solo TikTok

foto: TikTok/@bray.arumkusumopradapa

Terakhir, putri Arum Kusumo memakai lip cream dengan warna peach nude yang tampak natural. Meski riasannya simpel, namun hasilnya benar-benar flawless dan memesona.

Klaim dan kandungan bedak tabur Revlon Touch & Glow Face Powder.

Revlon Touch and Glow merupakan bedak yang dirancang khusus untuk meratakan warna kulit wajah. Bedak ini mengandung formula yang dapat berfungsi untuk melembapkan dan mengontrol minyak berlebih pada wajah. Tak hanya itu saja, bedak ini juga diklaim tahan lama dengan formula yang ringan.

@bray.arumkusumopradapa nyicil inih dulu yasss.. laen waktu cobak lagi. #fyp #xyzbca #makeup #tutorial #makeuptutorial #makeuplook #viva #facemist #revloncolorstay #loreal #revlon #maybelline #surakarta #solo #solo24jam #explore #brayarum #brayarumkusumopradapa #karatonsurakartahadiningrat #ramadan original sound - B.R.Ay Arum Kusumo Pradopo

(brl/wen)

tags

STORIES