Uji coverage 2 foundation lokal harga tak sampai Rp 20 ribuan, mana yang bisa nutup bekas jerawat?

Uji coverage 2 foundation lokal harga tak sampai Rp 20 ribuan, mana yang bisa nutup bekas jerawat?

Brilio.net - Sesuai dengan namanya, foundation adalah alas bedak yang berperan sebagai 'fondasi' makeup, dan digunakan pada tahap awal riasan wajah. Foundation berfungsi untuk meratakan warna kulit agar tampilan wajah menjadi halus, warnanya merata, dan mulus.

Ada berbagai jenis foundation yang dapat kamu gunakan untuk menyempurnakan tampilan wajahmu. Seperti compact, liquid, hingga krim. Tak hanya memperhatikan kebutuhan sesuai dengan jenisnya, kamu juga perlu memilih produk foundation yang sesuai dengan kondisi kulitmu, agar penggunaan foundation pada wajah jadi lebih optimal.

Memilih foundation sesuai jenis kulit sangat penting, karena menjadi penentu hasil akhir makeup. Apalagi jika kulit wajah tampak berjerawat serta penuh noda, berarti kamu perlu memilih foundation dengan coverage yang sedang hingga tinggi. Alasannya, untuk menutupi tampilan jerawat dan noda di wajah.

Tak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak produk foundation dengan berbagai tingkatan coverage yang dijual di pasaran. Bahkan harganya juga bervariasi, ada yang ramah di kantong, hingga yang menguras kantong. Tapi taukah kamu, ternyata ada beberapa foundation lokal yang memiliki harga ramah di kantong, namun kualitasnya nggak kaleng-kaleng. Bahkan ada yang dibanderol di bawah Rp 20 ribuan.

Agar tak salah pilih, kamu bisa menyimak video yang dibagikan oleh salah satu TikToker melalui akun pribadinya @dinararizqiyyaraf93. Melalui unggahan yang berdurasi 1 menit 12 detik tersebut, ia melakukan battle 2 foundation lokal dengan harga tak sampai Rp 20 ribu, untuk menguji coverage keduanya. Kedua foundation yang dimaksud adalah Purbasari Daily Series Alas Bedak dan Viva Liquid Foundation.

Uji coverage 2 foundation lokal di bawah Rp 20 ribuan TikTok

foto: TikTok/@dinararizqiyyaraf93

"Batle apa lagi nih, btw kalian tim mana???" tulis sang TikToker dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @dinararizqiyyaraf93, Kamis (30/5).

Seperti yang diketahui bahwa Purbasari dan Viva adalah merek lokal legend dan dikenal memiliki berbagai produk makeup yang ramah di kantong. Meski begitu, kedua merek legend ini memiliki kulitas yang nggak main-main. Tak heran jika produk keduanya masih menjadi favorit hingga saat ini.

Dilihat dari segi harga, Purbasari Daily Series Alas Bedak memiliki harga 15 ribuan dengan isi 35 ml, sementara Viva Liquid Foundation dibanderol dengan harga Rp 6 ribuan dengan isi 30 ml. Keduanya memiliki bentuk tube yang mirip, yang membedakan hanyalah warna dari tube-nya.

Untuk menguji coverage keduanya, TikToker mengaplikasikan kedua foundation lokal tersebut di wajahnya. Bagian kiri untuk Viva Liquid Foundation, sedangkan bagian kanan untuk Purbasari Daily Series Alas Bedak. Sebelum mengaplikasikan kedua produk tersebut, ia menggunakan primer terlebih dahulu agar foundation lebih menempel pada kulit wajah.

Uji coverage 2 foundation lokal di bawah Rp 20 ribuan TikTok

foto: TikTok/@dinararizqiyyaraf93

Menurut TikToker tersebut, foundation dari Purbasari memiliki warna yang agak kecokelatan (kuning langsat). Berbeda dengan foundation Viva yang berwarna kuning pengantin. Setelah di-blend menggunakan beauty blender, TikToker tersebut mengungkapkan jika foundation Viva memiliki warna yang menyatu dengan kulit. Sayangnya, coverage-nya masih kurang bisa meng-cover bekas jerawat di wajah.

Sementara untuk foundation dari Purbasari, coverage-nya lebih bagus karena bisa menutupi bekas jerawat dan berbagai noda di wajah. Hanya saja lebih terkesan berat di wajah.

"Yang Viva ini dia nyatu banget, warnanya kuning-kuning gitu. Cuma dia kurang cover. Terus, si Purbasari dia lumayan cover. Si Viva masih ada bekas jerawat yang kelihatan," kata sang TikToker.

Uji coverage 2 foundation lokal di bawah Rp 20 ribuan TikTok

foto: TikTok/@dinararizqiyyaraf93

Kesimpulannya, Viva Liquid Foundation memiliki warna yang lebih familiar untuk kulit masyarakat Indonesia. Meskipun coverage-nya kurang, namun produk ini cocok digunakan sehari-hari karena terasa ringan saat diaplikasikan di wajah. Sementara Purbasari Daily Series Alas Bedak, memiliki warna yang lebih tone-up namun dengan coverage yang cukup bagus. Karena dapat menutupi bekas jerawat di wajah. Hanya saja, foundation dari Purbasari memberikan kesan agak berat di wajah.

Kandungan Viva Liquid Foundation.

Alas bedak cair yang ringan untuk semua jenis kulit. Diperkaya dengan kandungan emollient dan mosturizer untuk melembutkan dan melembapkan kulit wajah dengan berbagai pilihan warna.

Kandungan Purbasari Daily Series Alas Bedak.

Purbasari Daily Series Alas Bedak merupakan foundation yang tidak terasa tebal di wajah dengan kandungan ekstrak Markisa dan UV Filter serta mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

@dinararizqiyyaraf93 Batle apa lagi nih btw kalian tim mana??? #makeuptipstiktok #REKKES suara asli - Dinara Rizqiyya Rafa

(brl/wen)

tags

STORIES