Uji kualitas 2 bedak padat remaja harga Rp 30 ribuan, mana yang aman dipakai ke sekolah?

Uji kualitas 2 bedak padat remaja harga Rp 30 ribuan, mana yang aman dipakai ke sekolah?

Brilio.net - Punya wajah yang tetap halus dan bebas kilap seharian masih menjadi keinginan bagi kebanyakan orang. Nah, salah satu produk makeup yang bisa membantu mendapatkan hal tersebut adalah bedak. Selain membuat kulit terlihat lebih flawless, bedak juga berfungsi menahan sebum berlebih, jadi cocok digunakan oleh remaja.

Tetapi, memilih bedak yang cocok untuk remaja nggak boleh asal, lho. Salah pilih bisa wajah rentan berkomedo dan berjerawat. Tak hanya itu saja, bedak yang akan digunakan juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit. Bahkan perlu disesuaikan untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti yang diketahui bahwa remaja memiliki kegiatan yang cukup padat.

Nah, salah satu jenis bedak yang bisa dipilih untuk remaja yang beraktivitas penuh dan awet seharian adalah bedak padat. Meski sudah banyak produk bedak padat yang dijual di pasaran dengan berbagai klaim dan harganya, namun masih banyak remaja bingung memilih bedak padat yang sesuai. Apalagi jika harus dipakai saat sekolah.

Agar tak salah pilih, kamu bisa menyimak video unggahan yang dibagikan oleh salah satu TikToker melalui akun pribadinya @celpha_. Dalam video unggahannya tersebut, pemilik akun mencoba menguji kualitas 2 bedak padat remaja yang keduanya hanya dibanderol Rp 30 ribuan. Bedak padat yang dimaksud adalah Marcks Teens Compact Powder dan Pigeon Teens Compact Powder. Kira-kira, mana yang aman dipakai ke sekolah ya?

Uji kualitas 2 bedak padat remaja harga Rp 30 ribuan TikTok

Uji kualitas 2 bedak padat remaja harga Rp 30 ribuan
TikTok/@celpha_

Di awal video, TikToker tersebut membandingkan packaging kedua bedak padat tersebut. Keduanya memiliki bentuk yang bulat dan sudah disertai tambahan puff. Menurutnya, bedak padat remaja dari Marcks memiliki kaca yang cukup lebar, sehingga lebih memudah kamu berkaca saat menggunakan bedak. Minusnya, bedak dari Marcks memiliki puff yang relatif kecil.

Sementara packaging dari bedak padat remaja merek Pigeon, sedikit lebih tipis dan kaca yang agak kecil. Untuk puff-nya, bedak padat Pigeon lebih lebar dan tipis.

"Puff-nya dia (Pigeon) lebih lebar, tapi tetap lebih tipis. Bentuknya kayak busa biasa aja gitu," kata sang TikToker, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @celpha_, Jumat (31/5).

Beralih pada uji produk, TikToker tersebut mencoba mengaplikasikan kedua bedak padat di wajahnya. Marcks Teens Compact Powder di wajah bagian kanan, sementara Pigeon Teens Compact Powder di wajah bagian kiri.

Uji kualitas 2 bedak padat remaja harga Rp 30 ribuan TikTok

Uji kualitas 2 bedak padat remaja harga Rp 30 ribuan
TikTok/@celpha_

"Marks itu bedak andalan aku waktu remaja dulu. Dia nggak bikin jerawatan. Hasilnya juga dia natural. Nggak bikin kayak abu-abu gitu," jelas TikToker.

Menurutnya, bedak padat dari Marks memiliki tekstur lembut, hasilnya natural, dan nggak bikin kulit wajah terasa kering. Namun sayangnya, bedak dari Marks tersebut memiliki aroma atau wangi yang cukup kuat. Jadi, agak kurang nyaman dipakai bagi orang yang tidak menyukai wangi menyengat.

Sedangkan bedak padat dari Pigeon, memiliki bau yang lebih kalem (tidak terlalu menyengat). Hampir sama dengan bedak Marks, merek Pigeon juga memiliki tekstur yang lembut, sehingga mudah dibaurkan pada wajah. Dari segi coverage, bedak Pigeon juga lebih bisa menutup noda di wajah dibandingkan dengan bedak padat dari Marks.

"Blend-nya tuh sama-sama gampang. Cuma dari segi coverage lebih tinggi Pigeon ketimbang Marks. Kalau Marks kayak natural banget gitu. Pigeon juga tidak bikin abu-abu dan nggak bikin kering," lanjutnya.

Uji kualitas 2 bedak padat remaja harga Rp 30 ribuan TikTok

Uji kualitas 2 bedak padat remaja harga Rp 30 ribuan
TikTok/@celpha_

Kesimpulannya, keduanya sama-sama berkualitas. Hanya saja perlu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Seperti Marcks Teens Compact Powder yang memiliki hasil akhir natural, sehingga cocok dikombinasikan dengan sunscreen. Sedangkan Pigeon Teens Compact Powder cocok untuk remaja yang ingin menutupi noda-noda di wajah. Jadi, kamu lebih cocok pakai yang mana untuk ke sekolah?

@celpha_ Kamu tim Marcks atau Pigeon nih?? #makeup #makeuptips #makeuproutine #gayaditiktok #viralditiktok #fyp [Animals and dishes] Cute BGM - Sound Owl

(brl/ola)

tags

STORIES