Tanpa krim pemutih, ini cara hilangkan dark spot hanya pakai minuman dari 4 jenis buah

 Tanpa krim pemutih, ini cara hilangkan dark spot hanya pakai minuman dari 4 jenis buah

Brilio.net - Menghilangkan dark spot atau noda hitam pada wajah sering kali menjadi tantangan bagi banyak orang. Biasanya, produk-produk krim pemutih menjadi pilihan utama untuk mengatasi masalah ini.

Namun, tahukah kamu bahwa ada cara alami yang bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan krim pemutih? Salah satu metode yang bisa dicoba adalah dengan mengonsumsi minuman dari empat jenis buah yang kaya akan nutrisi dan antioksidan. Langkah ini seperti yang dibagikan pengguna Instagram Rockataliza.

Buah yang bisa kamu pakai adalah semangka, buah naga, lemon, dan tomat. Masing-masing dari jenis buah tersebut memiliki manfaat bagi kulit. Salah satu jenis buah tersebut seperti lemon dikenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi asam, sehingga bisa mencerahkan kulit secara alami.

Kemudian adanya tomat yang mengandung likopen bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Tomat juga mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mencerahkan kulit secara keseluruhan.

Sementara itu, semangka mengandung vitamin C yang juga bisa mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. Sifat antioksidan di dalam semangka berupa likopen juga mampu memperbaiki kulit akibat kerusakan paparan sinar matahari. Lalu, adanya kandungan air kurang lebih 92 persen bisa menjaga kelembapan kulit dan menghidrasi.

Jenis buah terakhir yaitu buah naga yang juga memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan. Hal tersebut dipercaya mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Bahkan kandungan vitamin C bisa mengurangi tanda penuaan, seperti bintik hitam.

Itulah manfaat dari sejumlah jenis buah yang digunakan. Untuk cara membuatnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang dibagikan pengguna Instagram @Rockataliza, sebagaimana briliobeauty.net rangkum, Minggu (25/8).

Bahan-bahan:

hilangkan dark spot berbagai sumber

foto: Instagram/@Rockataliza

1. Siapkan 1/4 buah semangka
2.1/2 buah naga
3. 1 tomat
4. 1/2 lemon
5. 2 ruas jahe.

Cara membuat:

1. Masukkan semua bahan ke dalam blender atau juicer
2. Saring dan masukkan ke dalam gelas
3. Minuman siap untuk kamu konsumsi
4. Konsumsi jus ini secara rutin agar kulit sehat dan dark spot hilang.

(brl/lea)

tags

STORIES