10 Rekomendasi gel facial wash untuk anak sekolah harga di bawah Rp 50 ribu, cocok buat kulit sensitif

10 Rekomendasi gel facial wash untuk anak sekolah harga di bawah Rp 50 ribu, cocok buat kulit sensitif

Brilio.net - Pembersih wajah seperti facial wash memainkan peran penting dalam merawat kulit sehari-hari. Pencuci muka dirancang untuk menghilangkan kotoran, kuman, debu, hingga riasan yang menempel di wajah. Penggunaan facial wash yang cocok sesuai jenis kulit juga membantu mengatasi masalah yang sedang dialami.

Semakin berkembangnya produk perawatan wajah, tak heran jika kini ditemukan facial washdengan beragam jenis. Salah satunya adalah pembersih muka jenis gel yang dirancang mampu membersihkan kulit dengan baik secara mendalam. Tekstur gel ini ramah untuk semua jenis kulit, sehingga tak perlu khawatir kulit akan menjadi iritasi setelah pemakaian.

Bahkan karena formulanya yang lembut dan tidak memberikan efek menyakitkan di wajah, facial wash jenis cocok digunakan untuk kulit yang sensitif dan berjerawat sekalipun. Hal ini salah satunya karena kebanyakan gel facial wash menggunakan formula aloe vera yang bersifat sebagai antiinflamasi.

Jika masih bingung produk gel facial wash apa yang perlu kamu beli untuk menyesuaikan kebutuhan kulit wajahmu, berikut briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (3/6). 10 rekomendasi gel facial wash untuk anak sekolah harga di bawah Rp 50 ribu, cocok untuk kulit sensitif.

1. Marina Expert White & Glow Gel Facial Foam Acne Clear+ 100 ml.

Rekomendasi gel facial wash  2024 Shopee.com

foto: Shopee/@MarinaOfficialShop

Formulanya cocok untuk mengatasi jerawat bandel di kulit wajahmu, produk ini sudah dilengkapi dengan kandungan BHA dan mugwort. Selain itu, kandungan niacinamide di dalam produk ini juga mampu memberikan efek yang mencerahkan buat kulit. Produk Marina Expert White & Glow Gel Facial Foam Acne Clear+ 100 ml ini bisa dibeli di harga Rp 22 ribu.

2. Glad2Glow Blueberry Ceramide Low pH Gel Cleanser.

Rekomendasi gel facial wash  2024 Shopee.com

foto: Shopee/@Glad2GlowOfficialStore

Pembersih muka dari Glad2Glow memiliki pH yang rendah sehingga aman digunakan untuk kulit. Teksturnya lembut dan tidak akan merusak skin barrier. Selain itu di dalamnya sudah dilengkapi dengan kandungan ceramide dan centella asiatica, yang mampu menjaga kelembapan kulit serta membantu mengontrol minyak berlebih di wajah.

Produk ini memiliki tekstur gel sehingga sentuhannya terasa lembut dan halus ketika diaplikasikan. Kotoran dan minyak bersih secara maksimal tanpa ada rasa kering dan ketarik. Glad2Glow Blueberry Ceramide Low pH Gel Cleanser ini bisa kamu beli dengan harga Rp 29 ribu.

3. Emina Natura Pal Gel Cleanser 100 ml.

Rekomendasi gel facial wash  2024 Shopee.com

foto: Shopee/@EminaOfficialStore

Di dalamnya sudah ada kandungan 100% natural pea extract dan powerful antioksidan, yang mampu membersihkan wajah dari kotoran dan debu secara maksimal. Kulit menjadi lebih elastis, glowing, dan sehat dengan menggunakan gel facial wash ini.

Terdapat 3 tipe pelembap yang mampu menjaga kelembapan kulitmu. Selain itu, produk ini juga bisa melindungi kulitmu dari blue light. Produk Emina Natura Pal Gel Cleanser 100 ml ini bisa dibeli dengan mengeluarkan uang seharga Rp 35 ribu.

4. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash.

Rekomendasi gel facial wash  2024 Shopee.com

foto: Shopee/@WardahOfficialShop

Produk dengan aloe vera natural hingga 100% ini cocok untuk membersihkan wajah dengan aman, karena sudah diformulasikan tanpa alkohol. Dengan formula pH balanced, produk ini biasa digunakan 2 kali sehari.

Aloe vera di dalamnya mampu memberikan efek untuk melembapkandan menenangkan kulit akibat sinar matahari. Kulit menjadi lebih lembap dengan tryple hydrating complex, kulit terhidrasi tanpa membuat lengket di kulit. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash bisa dibeli di harga Rp 21 ribu.

5. Herborist Facial Wash Gel - Rose.

Rekomendasi gel facial wash  2024 Shopee.com

foto: Shopee/@OemahHerboristOfficialShop

Facial wash ini disertai dengan ekstrak bunga mawar yang memiliki fungsi untuk membersihkan dan menjaga elastisitas serta kelembapan kulit dengan baik. Mawar juga membuat tampilan wajah menjadi lebih cerah.

Produk ini diformulasikan untuk semua jenis kulit, bahkan hingga kulit sensitif. Kulit menjadi lebih terawat, produk Herborist Facial Wash Gel - Rose ini bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp 17 ribu.

6. Sariayu Hydra Glow Gel Facial Foam 100gr.

Rekomendasi gel facial wash  2024 Shopee.com

foto: Shopee/@SariayuMarthaTilaarOfficialShop

Tekstur gel di dalamnya mampu membersihkan serta memberikan hidrasi yang cukup pada kulit. Lembap maksimal dan kulit menjadi lebih halus, di dalamnya sudah terdapat 3 antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang berbahaya.

Selain itu terdapat juga kandungan rose water dan aloe vera extract yang berfungsi untuk memberikan kelembapan dan mampu menenangkan kulit yang kering, kasar, dan kusam, bahkan kulit yang iritasi. Sariayu Hydra Glow Gel Facial Foam 100gr ini bisa dibeli di harga Rp 28 ribu.

7. Dermies Hello Glow Facial Wash Normal & Dry.

Rekomendasi gel facial wash  2024 Shopee.com

foto: Shopee/@DermiesOfficialShop

Mampu mencerahkan kulit dan melembapkannya sekaligus, produk ini sudah dilengkapi dengan 4X deep cleansing sehingga kotoran terangkat maksimal. Kamu nggak perlu khawatir buat pakai produk ini karena sudah diformulasikan oleh dermatologist. Produk Dermies Hello Glow Facial Wash Normal & Dry ini bisa dibeli dengan harga Rp 21 ribu.

8. Nuface Nu Glow Acne Prone Care Facial Wash Gel 80gr.

Rekomendasi gel facial wash  2024 Shopee.com

foto: Shopee/@NufaceOfficialShop

Diformulasikan khusus untuk yang memiliki kulit berjerawat, produk ini mampu merawat kulit jerawat dengan baik. Memiliki efek menenangkan kulit wajah dan mampu memberikan efek wajah menjadi leboh cerah.

Sudah dilengkapi dengan kandungan niacinamide yang mampu menyamarkan noda hitam, tea tree water yang bisa mencegah jerawat, salisylic acid untuk mengurangi peradangan, neem leaf extract untuk mengangkat minyak berlebih, dan centella extract, Nuface Nu Glow Acne Prone Care Facial Wash Gel 80gr bisa dibeli di harga Rp 24 ribu.

9. The Originote Cicamide Facial Cleanser.

Rekomendasi gel facial wash  2024 Shopee.com

foto: Shopee/@TheOriginoteOfficialShop

Pembersih wajah yang satu ini sudah dilengkapi dengan kandungan ceramide, niacinamide, dan centella asiatica yang mampu menjaga kelembapan kulit serta membersihkan kotoran dan minyak berlebih yang menumpuk di wajah.

Mampu mencegah timbulnya jerawat pada wajah, formula produk ini ringan dan mampu membantu menjaga skin barriermu. Produk The Originote Cicamide Facial Cleanser ini bisa dibeli di harga Rp 36 ribu.

10. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser 50ml.

Rekomendasi gel facial wash  2024 Shopee.com

foto: Shopee/@GuardianOfficialShop

Dilengkapi dengan formula bahan alami yang lembut untuk kulit, produk ini mampu membersihkan kulit sensitif berkat kandungan yang memiliki kadar acid yang sesuai dengan pH kulit.

Tekstur gel nya diformulasikan untuk mampu menenangkan kulit, mengeksfoliasi, dan melembapkan kulit secara maksimal. Memberikan efek menyegarkan dan membersihkan wajah dengan baik, COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser 50ml ini bisa dibeli di harga Rp 48 ribu.

(Magang/Himmatul Ahsana)

(brl/psa)

tags

STORIES