10 Rekomendasi physical sunscreen untuk anak sekolah di bawah Rp 75 ribu, kulit lebih terlindungi

10 Rekomendasi physical sunscreen untuk anak sekolah di bawah Rp 75 ribu, kulit lebih terlindungi

Brilio.net - Sinar matahari dapat berdampak baik bagi kesehatan tulang. Namun, kamu perlu memahami bahwa sinar matahari dapat berefek negatif jika terpapar langsung pada kulit. Kulit menjadi lebih mudah kusam dan efek negatif yang paling parah adalah dapat menyebabkan kanker pada kulit.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk melindungi kulit dari efek negatif dari sinar matahari adalah tabir surya atau sunscreen. Sunscreen kini hadir dengan beragam. Mulai dari fungsi hingga jenis teksturnya. Berdasarkan tekstur ada yang gel, krim, dan cairan. Terdapat juga perbedaan antara physical sunscreen dan chemical sunscreen.

Chemical sunscreen merupakan sunscreen yang mengubah formulanya menjadi panas. Di dalamnya terdapat kandungan bahan kimia sebagai formulanya. Teksturnya ringan saat dipakai sehingga sering digunakan pada aktivitas sehari-hari. Namun ia perlu waktu sekitar 15 hingga 30 menit untuk dapat bekerja pada kulit.

Selain itu ada juga physical sunscreen yang memberikan perlindungan langsung pada kulit setelah diaplikasikan. Kerja dari physical sunscreen lebih cepat karena dapat memantulkan sinar matahari tanpa menyerap pada kulit.

Physical sunscreen cocok digunakan untuk kulit yang sensitif karena di dalamnya tidak mengandung bahan kimia yang mudah membuat kulit iritasi. Walaupun begitu physical sunscreen memiliki formula tekstur yang lebih tebal dan terkadang meninggalkan white cast.

Namun untuk memberikan perlindungan yang maksimal pada kulit terhadap bahaya sinar UV, kamu dapat memercayakannya pada physical sunscreen. Briliobeauty.net telah merangkumkan untukmu informasi mengenai 10 rekomendasi physical sunscreen untuk anak sekolah di bawah Rp 75 ribu, dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/5).

1. Moell Physical Sunscreen Anak & Bayi SPF 50+ (PA++++) 30 gr.

rekomendasi physical sunscreen anak sekolah di bawah Rp 75 ribu  2024 brilio.net

foto: Shopee/@MoellOfficialStore

Diformulasikan untuk anak, kamu nggak perlu khawatir karena produk ini dapat melindungi kulit dari sinar UV dengan kandungan yang aman. Dapat menghidrasi kulit secara maksimal, meskipun ini physical sunscreen produk ini tidak meninggalkan white cast pada kulit.

Direkomendasikan oleh dokter anak dan dan dokter kulit di Indonesia, di dalamnya sudah memiliki kandungan mineral ingredients yang mampu efektif mengatasi bahaya sinar UV untuk menembus kulit. Tak hanya itu, di dalam produk sunscreen ini juga sudah ada zinc oxide yang membuat produk ini aman untuk anak usia bahkan 6 bulan sekalipun. Kamu bisa membeli Moell Physical Sunscreen Anak & Bayi SPF 50+ (PA++++) 30 gr dengan harga Rp 65 ribu.

2. BESERUM Sunscreen Kids.

rekomendasi physical sunscreen anak sekolah di bawah Rp 75 ribu  2024 brilio.net

foto: Shopee/@OmoniShop

Sunscreen ini sudah diformulasikan dengan kandungan bahan niacinamide, aloe vera, dan ceramide yang memiliki manfaat baik untuk kulit. Dengan SPF 35, nggak perlu khawatir lagi dengan sinar UV. Selain itu juga sudah ada UV filter di dalamnya.

Memberikan kelembapan yang baik pada kulit, phyisical sunscreen ini dapat digunakan untuk anak usia 1 tahun ke atas. Produk BESERUM Sunscreen Kids ini bisa kamu miliki dengan harga Rp 55 ribu.

3. Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF50 PA++++ 27ml.

rekomendasi physical sunscreen anak sekolah di bawah Rp 75 ribu  2024 brilio.net

foto: Shopee/@MySkinButBetterOfficialShop

Tipe mineral sunscreen ini memberikan perlindungan dari sinar UV dan blue light. Mampu memperbaiki serta melindungi kulit dari polusi. Bahan aktif di dalamnya memberikan tampilan yang mencerahkan dan membuat kulit menjadi lebih kenyal seketika.

Cocok untuk penggunaan kulit sensitif, kering, dan normal. Tidak membuat greasy di kulit ketika dipakai, produk ini mudah di blend dan tidak membuat kulit menjadi terasa lengket. Produk Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF50 PA++++ 27ml ini bisa dimiliki dengan harga Rp 71 ribu.

4. Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel SPF 50 PA++++ (35gr).

rekomendasi physical sunscreen anak sekolah di bawah Rp 75 ribu  2024 brilio.net

foto: Shopee/@DearMeBeautyOfficialShop

Memberikan perlindungan ekstra, pyhisical sunscreen tanpa whitecast ini mampu melindungimu dari sinar Uv secara maksimal. Mampu mengunci hidrasi pada kulit dan memberikan kelembapan yang baik, produk ini sudah dilengkapi dengan formula blue light shield technology.

Memberikan perlindungan terbaik untuk kulit dari sinar UV, radikal bebas, dan blue light, produk ini memiliki tekstur gel yang ringan saat dipakai di kulit. Dengan hasil akhir invisible matte finish, Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel SPF 50 PA++++ (35gr) bisa kamu miliki di harga Rp 71 ribu.

5. Ohmyskin! My Daily SUNSCREEN with Niacinamide.

rekomendasi physical sunscreen anak sekolah di bawah Rp 75 ribu  2024 brilio.net

foto: Shipee/@OhMySkinOfficialShop

Dibuat dengan kandungan titanium dioxide dan UV filter membantu sinar UV tidak menembus kulitmu. Selain itu terdapat juga kandungan lain yakni niacinamide, hydrolyzed collagen allantoin, dan ceratonia siliqua seed extract.

Mudah di blend tanpa meninggalkan whitecast, produk ini cocok digunakan untuk kulit yang sensitif. Aman digunakan untuk whitecast dan anak mulai dari usia 13 tahun, produk Ohmyskin! My Daily SUNSCREEN with Niacinamide bisa dibeli dengan harga Rp 60 ribu.

6. AMATERASUN Physical Sunscreen SPF 50+ PA++++.

rekomendasi physical sunscreen anak sekolah di bawah Rp 75 ribu  2024 brilio.net

foto: Shopee/@MrMMarket

Memiliki kandungan yang mampu menenangkan kulit, physical sunscreen ini sudah dilengkapi dengan kandungan heartleaf dan intelligent DNA Guardian yang mampu memberikan perlindungan kulit serta dapat memperbaiki skin barrier.

Menangkal sinar UV, blue light, dan radikal bebas, kamu nggak perlu khawatir karena sunscreen ini sudah hypoallergic serta dermatology tested. Dapat digunakan mulai dari usia 1 tahun dengan kulit normal maupun sensitif, produk AMATERASUN Physical Sunscreen SPF 50+ PA++++ ini bisa dibeli dengan harga Rp 70 ribu.

7. Skin Aqua UV Sunscreen Whitening Milk SPF 50, PA++++ - 40 gr.

rekomendasi physical sunscreen anak sekolah di bawah Rp 75 ribu  2024 brilio.net

foto: Shopee/@ROHTOOfficialShop

Memberikan perlindungan ekstra pada UVA dan UVB, produk ini mampu memberikan efek mencerahkan kulit serta melembapkan dengan baik. Sudah dilengkapi dengan kandungan hyaluronic acid terbaik, produk ini juga diformulasikan dengan kandungan tranexamid acid.

Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, physical sunscreen yang satu ini dapat melindungi kulitmu dari penuaan dini. Noda hitam lebih tersamarkan, produk Skin Aqua UV Sunscreen Whitening Milk SPF 50, PA++++ - 40 gr ini bisa kamu miliki hanya dengan harga Rp 70 ribu.

8. NAAVAGREEN Physical Sunscreen.

rekomendasi physical sunscreen anak sekolah di bawah Rp 75 ribu  2024 brilio.net

foto: Shopee/@NavagreenOfficialShop

Kulit jadi lembap maksimal dan nggak perlu worry lagi sama sinar UVA maupun UVB, cocok untuk kamu yang punya kulit kering. Selain itu, produk ini sudah dilengkapi dengan UV filter yang bikin kamu bebas aktivitas di bawah sinar UV.

NAAVAGREEN Physical Sunscreen memiliki tekstur lembut. Kamu bisa beli dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp 53 ribu saja.

9. Avoskin The Great Shield Sunscreen 30ml.

rekomendasi physical sunscreen anak sekolah di bawah Rp 75 ribu  2024 brilio.net

foto: Shopee/@beautycat_id

Sudah dilengkapi dengan kandungan zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C membuat produk ini memberikan efek menenangkan pada kulit. Sunscreen ini mampu memberikan perlindungan untuk meminimalisir efek buruk sinar UV dan polusi.

Aman digunakan untuk kulit yang sensitif, produk Avoskin The Great Shield Sunscreen 30ml ini bisa kamu dapatkan hanya dengan mengeluarakan uang seharga Rp 60 ribu.

10. Glowlabs Physical Sunscreen.

rekomendasi physical sunscreen anak sekolah di bawah Rp 75 ribu  2024 brilio.net

foto: Shopee/@GlowlabsOfficialShop

Teksturnya tidak membuat perih pada mata dan mudah diratakan pada kulit, produk ini di dalamnya sudah terdapat kandungan formula tricholoma matsutake extract dan nano titanium dioxide yang akan memberikan perlindungan efektif dari sinar UV dan blue light.

Teksturnya cenderung ringan dan tidak menimbulkan whitecast, efek pemakaian sunscreen ini membuat kulit wajah menjadi lebih cerah karena ada formula tone up. Cocok digunakan semua jenis kulit bahkan sensitif, Glowlabs Physical Sunscreen ini bisa dibeli dengan mengeluarkan seharga Rp 65 ribu.

Penulis: mgg/Himmatul Ahsana

(brl/lea)

tags

STORIES