10 Rekomendasi produk atasi kutu rambut pada anak sekolah harga di bawah Rp 100 ribu, nggak lagi gatal

10 Rekomendasi produk atasi kutu rambut pada anak sekolah harga di bawah Rp 100 ribu, nggak lagi gatal

Brilio.net - Sering terjadi pada anak-anak, permasalahan rambut yang satu ini sering dianggap suatu hal yang memalukan yakni kutu rambut. Meskipun kutu rambut sering menghantui masa kecil kita, kutu rambut merupakan permasalahan yang tidak hanya sering dirasakan oleh anak-anak, namun juga orang dewasa. Sering terjadi pada perempuan, namun tidak menutup kemungkinan kutu rambut dialami juga oleh laki-laki.

Parasit kecil yang hidup pada rambut dan kulit kepala ini mengandalkan darah untuk bertahan hidup. Kutu rambut menghisap darah pada kulit kepala manusia. Selain dapat menimbulkan luka pada kulit kepala, efek dari kutu rambut ini akan membuat kepala terasa sangat gatal. Mereka biasanya ditemukan pada area kepala yang hangat dan lembap.

Pada anak-anak kutu rambut lebih sering terjadi karena dapat menular. Apalagi pada saat sekolah dan bermain yang membuat interaksi satu sama lain lebih dekat dengan kepala yang memiliki kutu. Penggunaan barang secara bersamaan juga dapat menjadi faktor penularan.

Jika kutu pada rambut tak segera diatasi, kulit kepala akan mudah terkena infeksi dan dapat merusak rambut jika mereka sudah beranak pinak dengan jumlah yang terus menerus bertambah banyak. Tapi tenang saja karena kutu rambut dapat diatasi dengan berbagai produk perawatan rambut yang dapat membasminya. Pada hari Jumat (10/5) ini briliobeauty.net telah merangkumkan untukmu 10 rekomendasi produk untuk atasi kutu rambut pada anak sekolah harga di bawah Rp 100 ribu, nggak lagi gatal.

(brl/far)

tags

STORIES