11 Rekomendasi eksfoliasi untuk kulit sensitif mulai dari Rp 60 ribu, wajah halus bebas kotoran

11 Rekomendasi eksfoliasi untuk kulit sensitif mulai dari Rp 60 ribu, wajah halus bebas kotoran

Brilio.net - Semua orang tentunya ingin memiliki kulit yang tampak cerah, awet muda, dan sehat. Nah, salah satu kunci untuk mencapai kriteria tersebut adalah rajin melakukan eksfoliasi. Namun begitu, masih banyak orang yang mengabaikan langkah ini dalam rangkaian perawatan kulit mereka.

Eksfoliasi merupakan salah satu langkah dalam perawatan kulit yang dilakukan untuk mengangkat kotoran seperti sel kulit mati dan penyumbatan pori-pori dari permukaan kulit terutama di bagian luar. Tidak hanya dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit, eksfoliasi juga membantu mengurangi efek penuaan dan meminimalisir potensi munculnya komedo hingga jerawat. Plus, eksfoliasi juga membantu proses regenerasi kulit sehingga akan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Walaupun memiliki posisi yang esensial dalam perawat kulit, penggunaan produk eksfoliasi tidak bisa dipakai secara asal dan sembarangan terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Pasalnya, beberapa produk eksfoliasi cenderung mengandung kandungan abrasif yang cukup kuat dan bisa mengiritasi kulit dengan skin barrier yang lemah, sehingga dapat menimbulkan efek tidak nyaman bahkan peradangan pada kulit.

Briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (11/10), berikut ini rekomendasi beberapa produk eksfoliasi untuk kulit sensitif. Produk-produk eksfoliasi di bawah ini memiliki bentuk dan manfaat yang beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

1. NPURE Cica Acne Clear Pad.

eksfoliasi untuk kulit sensitif  berbagai sumber

foto: Shopee/Npure Official Shop

Melalui kombinasi physical dan chemical exfoliator, kapas eksfoliasi dari NPure ini memiliki formula antiiritasi lembut yang berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran. Berkat kemampuannya ini, NPURE Cica Acne Clear Pad dapat mengatasi masalah kulit kusam dan meningkatkan kehalusan kulit.

Di dalamnya terdapat kandungan Acetyl Glucosamine yang dapat merangsang regenerasi dan memperbaiki kerusakan kulit, Centella Asiatica Leaf Water untuk efek soothing dan calming, dan gabungan AHA BHA PHA untuk membantu mengangkat kotoran dari kulit. Kapas eksfoliasi ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 90 ribuan.

2. Azarine x Marvel PHA 10% + Astaxanthin Hilarious Serum.

eksfoliasi untuk kulit sensitif  berbagai sumber

foto: Shopee/Azarine Cosmetic Official Shop

Serum eksfoliasi dari Azarine ini mengandung 10% Lactobionic Acid (PHA). PHA terkenal dengan ukuran partikelnya yang besar, sehingga menjadikannya aman untuk mengeksfoliasi kulit sensitif. Tak hanya itu, serum ini juga bisa meregenerasi kulit dan mengatasi masalah hiperpigmentasit.

Di dalamnya terdapat pula tambahan Dermasooth untuk menenangkan kulit yang iritasi, serta Astaxanthin sebagai antioksidan untuk mengatasi masalah penuaan dini. Serum ini dihargai dengan harga Rp 80 ribuan.

3. Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser.

eksfoliasi untuk kulit sensitif  berbagai sumber

foto: Shopee/Cetaphil Indonesia

Sebagaimana namanya, sabun pembersih wajah dari Cetaphil ini memiliki fungsi yang dapat mengeksfoliasi kulit berkat kandungan Bamboo extract di dalamnya. Facial wash ini juga diformulasikan dengan pH seimbang dan hypoallergenic, sehingga dapat memberikan hasil kulit bersih, lembut, dan bercahaya tanpa memberi efek iritasi.

Selain itu, terdapat pula tambahan vitamin B5 dan vitamin E yang bagus dalam memberikan nutrisi dan menjaga kelembapan kulit, bahkan pada kulit sensitif sekalipun. Pembersih wajah ini dibanderol dengan harga Rp 112 ribuan.

4. Cleora 3 Minutes Exfoliating Gel.

eksfoliasi untuk kulit sensitif  berbagai sumber

foto: Shopee/Cleora Beauty Official Shop

Exfoliating Gel dari Cleora merupakan produk eksfoliasi yang dirancang dengan kandungan asam eksfoliasi seperti AHA, BHA, dan PHA. Melaluinya, produk ini diklaim dapat mengangkat kotoran dari wajah dan mengecilkan pori-pori hanya dalam waktu 3 menit saja, sehingga kulit pun akan terasa halus dalam waktu singkat.

Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan Hyaluronic Acid dan Aloe Vera, sehingga mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan memberikan kelembapan. Untuk mendapatkan produk ini, kamu perlu merogoh kantong sekitar Rp 60 ribuan.

5. Eileen Grace Deep-Cleansing Black Jelly Mask.

eksfoliasi untuk kulit sensitif  berbagai sumber

foto: Shopee/Eileen Grace Official Shop

Memiliki tekstur jelly yang lembut, masker eksfoliasi dari Eileen Grace ini diperkaya dengan berbagai bahan aktif yang dapat membersihkan kulit secara lembut. Produk ini mengandung Active Charcoal dan Glycolic Acid sebagai gentle exfoliator, sementara komponen seperti Aloe Vera, Witch Hazel, dan Chamomile di dalamya bertugas untuk memperkuat skin barrier dan memberikan kelembapan mendalam.

Masker eksfoliasi ini juga diklaim bebas alkohol dan paraben, sehingga aman digunakan semua jenis kulit. Masker wajah ini dihargai pada kisaran Rp 300 ribuan.

6. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner.

eksfoliasi untuk kulit sensitif  berbagai sumber

foto: Shopee/COSRX Indonesia Official Shop

Dibungkus dalam botol spray, produk dari COSRX ini merupakan toner eksfoliasi yang berfungsi mengangkat kotoran dari kulit, sehingga dapat menghaluskan dan meremajakan kulit wajah. Toner ini diperkaya dengan kandungan 0,01% Glycolic Acid (AHA) dan 0,1% Betaine Salicylate (BHA), sehingga menjadikan kandungannya sangat gentle di kulit.

Tak hanya cocok untuk pemula, toner ini juga bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Toner eksfoliasi ini bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 140 ribuan.

7. Sensatia Botanicals Exfoliating Berry Enzyme Gel Mask.

eksfoliasi untuk kulit sensitif  berbagai sumber

foto: Shopee/Sensatia Botanicals Official Shop

Sebagaimana namanya, produk bertekstur gel dari Sensatia Botanicals ini merupakan masker eksfoliasi yang diklaim cocok digunakan semua jenis kulit, termasuk yang sensitif dan berjerawat. Kombinasi biji buah stroberi, enzim buah nanas, Gluconolactone, dan witch hazel di dalamnya membuat produk ini dapat dengan efektif membersihkan wajah dari kotoran dan bakteri jerawat.

Selain itu, produk ini juga aman digunakan bagi ibu hamil dan menyusui. Kamu perlu merogoh kantong sekitar Rp 220 ribu untuk mendapatan manfaat dari produk ini.

8. Bio Beauty Lab Blemish and Pore Clearing Toner.

eksfoliasi untuk kulit sensitif  berbagai sumber

foto: Shopee/Bio Beauty Lab Official Shop

Tak hanya diformulasikan untuk merawat pori-pori kulit agar bebas dari kotoran, toner dari Bio Beauty Lab ini juga berfungsi bagus untuk merawat kulit yang teriritasi. Di dalamnya terdapat komponen Bio-Succinic Acid yang diolah melalui proses bioteknologi, sehingga efektif bekerja melawan bakteri, membersihkan pori-pori, dan mengatasi kelebihan minyak pada kulit.

Sementara itu, kandungan PrimalHyal 300 berfungsi untuk menutrisi kulit dan menjaga skin barrier agar tetap sehat. Produk ini dihargai pada kisaran Rp 185 ribu.

9. Dermies Clear Me Honey, Can You Peel Me?

eksfoliasi untuk kulit sensitif  berbagai sumber

foto: Shopee/Dermies Official Store

Kapas eksfoliasi dari Dermies ini merupakan produk yang dirancang untuk membersihkan kulit secara menyeluruh. Dengan kandungan utama Acetyl Glucosamine sebagai agen eksfoliator, produk ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat pori-pori kulit menjadi lebih rapat. Selain itu, ekstrak green tea, madu, dan niacinamide dalam formulanya membantu mencerahkan, melembapkan, dan memperkuat skin barrier kulit, sehingga menjadikannya lembut dan tampak sehat. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 100 ribuan.

10. SOMETHINC 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum.

eksfoliasi untuk kulit sensitif  berbagai sumber

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Diformulasikan khusus bagi pemilik kulit sensitif, serum eksfoliasi dari Somethinc dapat menjadi jawaban untuk membersihkan kulit dari kotoran tanpa menyebabkan iritasi. Serum eksfoliasi ini dirancang khusus dengan konsentrasi 5% Mandelic Acid sebagai senyawa asam lembut yang tak hanya dapat membersihkan kulit, namun juga mencerahkan dan mendukung regenerasi kulit.

Serum ini juga diklaim dapat menghaluskan pori-pori dalam waktu 2 minggu saja. SOMETHINC 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum dibanderol dengan harga Rp 130 ribuan.

11. Azarine Vitamin Lab Bubble on Me Deep Mask Cleanser.

eksfoliasi untuk kulit sensitif  berbagai sumber

foto: Shopee/Azarine Cosmetic Official Shop

Azarine Vitamin Lab Bubble on Me Deep Mask Cleanser adalah masker wajah dengan teknologi unik. Sesuai namanya, masker ini berubah menjadi busa setelah diaplikasikan ke wajah. Menggunakan teknologi Microbeads, produk ini membersihkan wajah hingga lapisan terdalam sehingga dapat mengangkat kotoran dan bakteri dari kulit dengan baik.

Kombinasi Vitamin complex, Centella Asiatica, dan Fermented Honey juga menjadikan produk ini efektif memperkuat skin barrier kulit dan mengatasi peradangan. Masker unik ini dibanderol dengan harga Rp 63 ribuan.

(brl/jad)

tags

STORIES