11 Rekomendasi facial wash untuk kulit kering merek lokal dari Rp 20 ribuan, bersih tanpa rasa ketarik

11 Rekomendasi facial wash untuk kulit kering merek lokal dari Rp 20 ribuan, bersih tanpa rasa ketarik

Brilio.net - Menjaga kelembapan kulit merupakan salah satu langkah kunci untuk mencapai kulit yang sehat. Hal ini dikarenakan kelembapan kulit menjadi faktor penting dalam menjaga lapisan pelindung alami (skin barrier) kulit tetap bekerja dengan baik. Dengan menjaga tingkat kelembapan kulit, skin barrier juga akan menjadi kuat sehingga lebih efektif melindungi kulit dari bahaya paparan eksternal sekaligus mengurangi potensi munculnya masalah kulit dari dalam.

Namun begitu, menjaga level kelembapan wajah umumnya menjadi sulit pada orang dengan tipe kulit kering. Kulit kering adalah golongan kulit yang cenderung kehilangan kelembapan pada lapisannya secara cepat. Dikarenakan minimnya komponen hidrasi alami dalam kulit, hal ini menyebabkan lapisan pelindung pada orang dengan tipe kulit kering pada umumnya cukup lemah. Biasanya, orang yang memiliki tipe kulit ini seringkali mengalami ketidaknyamanan seperti rasa tertarik, kemerahan, dan gatal-gatal akibat iritasi di kulit mereka.

Salah satu faktor yang menyebabkan munculnya masalah kulit kering ialah dehidrasi. Dehidrasi merupakan sebutan bagi kondisi tubuh yang kekurangan cairan sehingga kehilangan kelembapan alaminya. Dehidrasi kulit sendiri tidak hanya disebabkan oleh minimnya konsumsi air, namun juga dipicu oleh paparan sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari yang memiliki efek merusak skin barrier kulit sekaligus mempercepat penguapan atas kelembapan alami kulit.

Untuk merawat kondisi kulit kering, penting untuk memilih produk-produk skincare yang memiliki kandungan yang dapat memberi kelembapan dalam waktu lama. Hal ini tentunya juga berlaku dalam memiliki facial wash yang baik, karena sabun cuci muka menjadi salah satu produk paling penting dalam rangkaian skincare untuk menjaga kebersihan wajah. Bagi kulit kering, yang penting adalah menggunakan facial wash yang sesuai dengan pH kulit dan tidak memberi efek tertarik setelahnya.

Berangkat dari hal tersebut, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi facial wash untuk kulit kering mulai dari harga kisaran Rp 20 ribu saja pada Selasa (19/12). Kira-kira kamu tertarik sama yang mana nih?

1. Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser

facial wash untuk kulit kering merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Sabun pembersih wajah dari Wardah ini difokuskan untuk menambah hidrasi kulit, yang sebagaimana telah dijelaskan di atas, penting untuk perawatan skin barrier. Kandungan avalanche rose oil, pentavitin, dan gliserin di dalamnya membuat sabun ini diklaim efektif dapat memberi efek hidrasi yang lembab dan menenangkan kulit hingga 72 jam.

Kamu cukup merogoh sekitar Rp 33 ribu untuk mendapatkan produk ini.

2. NPURE Noni Probiotics "Cleanse Me Softly" Gel Cleanser

facial wash untuk kulit kering merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/Npure Official Shop

Sabun pembersih wajah dari NPure ini memiliki komposisi gel hypoallergenic dan non-SLS, sehingga bisa membersihkan kulit tanpa merusak skin barrier. Produk ini diperkaya kandungan Natural Noni Extract dan 9x Probiotics Complex yang bagus dalam menutrisi dan menjaga keseimbangan mikrobioma di kulit. Sementara itu, kandungan 3x Ultra Soothing Complex dan Ceramide NP di dalamnya dapat memberikan efek soothing dan kelembapan pada kulit.

Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 35 ribuan saja.

3. BHUMI Glacier Water Calming Cleanser

facial wash untuk kulit kering merek lokal  berbagai sumber

foto: BHUMI Official Shop

Dengan fokus untuk merawat kulit dengan lembut, Glacier Water Calming Cleanser dari BHUMI ini menawarkan formula pembersih wajah low pH yang tidak hanya membersihkan, tetapi juga memiliki sifat anti-iritasi dan anti-inflamasi yang kuat. Facial wash ini dilengkapi dengan kandungan seperti Kombucha, Alaskan Glacier Water, dan 7 Tea Complex, sehingga efektif dalam memberikan kelembapan, memperkuat skin barrier, dan mendetoksifikasi kulit.

Produk ini dihargai mulai pada kisaran Rp 45 ribu untuk variasi ukuran 30 ml.

4. Whitelab pH-Balanced Facial Cleanser

facial wash untuk kulit kering merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/Whitelab Official Shop

Formulasi pH-Balanced pada sabun cuci muka dari Whitelab ini diklaim dapat membersihkan wajah tanpa memberikan efek tertarik yang tidak nyaman. Facial wash ini juga mengandung Agarikon Mushroom Extract, Prebiotic Oat, dan Niacinamide, sehingga efektif dalam membersihkan wajah sekaligus menjaga kelembapan kulit secara mendalam.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp 60 ribuan.

5. Glad2Glow Milk Amino Acid Gentle Cleanser

facial wash untuk kulit kering merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/Glad2Glow Official Store

Produk baru dari Glad2Glow ini merukan sabun cuci muka bertekstur lembut dan kaya foam, sehingga membuat pembersih wajah ini efektif membersihkan wajah tanpa meninggalkan residu. Facial wash ini diformulasikan dengan komponen Amino Acid dan susu yang telah dikenal efektif dapat menjaga kelembaban kulit serta merawat skin barrier dengan baik, sehingga cocok digunakan bagi pemilik kulit kering.

Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp 40 ribuan

6. Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash

facial wash untuk kulit kering merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/Harlett Official Shop

Sabun cuci muka dari Harlette ini diformulasikan dengan komponen oat dan susu asli di dalamnya, sehingga memberikan efek yang dapat melembutkan tekstur kulit. Selain itu, komponen senyawa Sodium Hyaluronate dan Glycerin di dalamnya dapat menutrisi sekaligus melembapkan kulit secara mendalam, sehingga kulit kenyal dalam waktu yang lama.

Facial wash ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh kantong sekitar Rp 115 ribuan.

7. ERHA 1 Facial Wash for Normal & Dry Skin

facial wash untuk kulit kering merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/ERHASTORE OFFICIAL

Produk facial wash dari ERHA ini memiliki tekstur gel yang diformulasikan bersama dermatologist ahli untuk kulit cenderung kering. Tak hanya itu, kandungan utama seperti Niacinamide, AHA, DMAE, dan Aloe Vera Extract di dalamnya dapat memberikan manfaat melembapkan, mencerahkan, dan menjaga elastisitas kulit dengan baik.

Sabun cuci muka ini dihargai pada kisaran Rp 87 ribuan.

8. YOU Hy! Amino Wow-Tery Hydrating Facial Wash

facial wash untuk kulit kering merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/YOU Beauty Official Store

Salah satu varian facial wash dari YOU ini diformulasikan khusus dengan kandungan 5 jenis Hyaluronic Acid dan Amino Acid Formula, sehingga jelas efektif dapat menjaga kelembapan kulit dalam waktu lama. Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan seperti Aloe vera, Seaweed, Honey Extract yang dapat menjaga kesehatan dan memberikan manfaat menjaga skin barrier kulit dengan baik.

Produk ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh sekitar 38 ribu saja.

9. Noera By Reisha Ceramide Low pH Facial Wash

facial wash untuk kulit kering merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/Noera By Reisha Official Shop

Sabun cuci muka dari Noera ini merupakan produk yang diformulasikan dengan pH rendah, sehingga diklaim tidak akan mengiritasi kulit. Selain itu, komponen Niacinamide, Ceramide, Centella Asiatica, dan Hyaluronic acid di dalamnya dapat membantu mencerahkan sekaligus melembapkan kulit tanpa merusak skin barrier-nya.

Kamu bisa mendapatkan manfaat dari facial wash ini dengan harga Rp 59 ribuan.

10. Dear Me Beauty Skin Barrier Face Gel Cleanser

facial wash untuk kulit kering merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/Dear Me Beauty Official Shop

Sabun pembersih wajah dari Dear Me Beauty ini diformulasikan dengan pH 5.5 yang sesuai dan aman untuk kulit. tak hanya itu, produk ini mengandung 3x Skin Barrier Strengthening, 3x NMF Moisturising Power, dan Osmolytes Biotechnology, sehingga sangat efektif dalam menjaga kelembapan sekaligus mencegah hilangnya hidrasi tersebut setelah mencuci wajah. Teksturnya yang berupa gel juga membuat facial wash ini sangat nyaman digunakan.

Kamu perlu merogoh sekitar Rp 79 ribu untuk mendapatkan sabun cuci muka ini.

11. SOMETHINC Calm Down! Skinpair Bubble Cleanser

facial wash untuk kulit kering merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/SOMETHINC Official Shop

Produk ini merupakan tipe bubble cleanser yang efektif membersihkan wajah dengan lembut tanpa menghilangkan kelembapan kulit. Mengandung paten inovatif Calm Down dan 3D Aqua Seal Technology, cleanser ini juga efektif memperkuat skin barrier, sehingga kulit pun jadi minim iritasi. Plus, kandungan Heartleaf, Mugwort, dan Panthenol di dalamnya membuat cleanser ini bisa memberi efek kulit bersih, lembut, dan sehat dengan baik.

(brl/wen)

tags

STORIES