11 Rekomendasi skincare lokal dengan kandungan vegan ini aman digunakan ibu hamil

11 Rekomendasi skincare lokal dengan kandungan vegan ini aman digunakan ibu hamil

Brilio.net - Bagi ibu hamil, menjaga kecantikan dan kesehatan kulit tetap penting. Karenanya, ibu hamil harus memilih produk skincare dengan hati-hati. Saat ini, banyak brand lokal di Indonesia yang menghadirkan produk skincare dengan kualitas tinggi dan aman untuk ibu hamil. Salah satu tren yang semakin populer adalah skincare dengan kandungan vegan.

Skincare vegan adalah produk yang tidak mengandung bahan-bahan dari hewan atau turunannya. Hal ini berarti formula skincare tersebut bebas dari bahan seperti madu, kolagen ikan, dan bahan lain yang biasanya digunakan dalam produk konvensional. Skincare vegan juga mengutamakan bahan-bahan alami dan ramah lingkungan.

Keuntungan menggunakan skincare vegan untuk ibu hamil adalah aman dari bahan yang berbahaya. Selain itu, skincare ini lebih ringan di kulit dan ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan skincare vegan berkontribusi untuk mengurangi penggunaan bahan dari hewan.

Setelah mengetahui sedikit informasi mengenai skincare vegan, lantas apa saja rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan? Bagi kamu yang ingin mencoba, skincare vegan merek lokal yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (29/8).

1. Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser.

skincare lokal vegan  2024 freepik.com

foto: sensatia.com

Sensatia Botanicals adalah brand lokal asal Bali yang terkenal dengan produk-produk vegan dan cruelty-free. Unscented Soapless Facial Cleanser ini cocok untuk ibu hamil karena bebas dari bahan kimia berbahaya dan menggunakan bahan alami. Harganya sekitar Rp 120.000.

2. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence.

Avoskin dikenal dengan produk-produk yang ramah lingkungan dan vegan. Perfect Hydrating Treatment Essence ini membantu menjaga kelembapan kulit dan aman digunakan selama kehamilan. Harganya sekitar Rp 139 ribu.

3. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum.

skincare lokal vegan  2024 freepik.com

foto: somethinc.com

Somethinc menawarkan berbagai produk vegan, salah satunya adalah Niacinamide + Moisture Beet Serum yang membantu mencerahkan kulit dan aman untuk ibu hamil. Kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 115 ribu.

4. Votre Peau Vitamin C Serum.

Votre Peau adalah brand lokal yang dimiliki oleh dokter kulit. Vitamin C Serum mereka menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan aman untuk ibu hamil. Harga dari produk ini adalah Rp 150 ribu.

5. Wardah C-Defense Serum.

Wardah adalah brand skincare halal yang juga menawarkan produk vegan. C-Defense Serum ini mengandung vitamin C yang aman untuk ibu hamil. Produk dari Wardah ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 85 ribu.

6. Mineral Botanica Brightening Day Cream.

skincare lokal vegan  2024 freepik.com

foto: mineralbotanica.com

Mineral Botanica menawarkan produk-produk yang bebas dari paraben dan bahan kimia berbahaya. Brightening Day Cream ini cocok untuk ibu hamil yang ingin mencerahkan kulit. Dengan harganya sekitar Rp 95 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan Mineral Botanica Brightening Day Cream.

7. True to Skin Hyaluronic Acid Serum.

True to Skin adalah brand lokal yang menawarkan produk vegan dan cruelty-free. Hyaluronic Acid Serum mereka membantu menjaga kelembapan kulit dan aman digunakan selama kehamilan. Bagi kamu yang ingin mendapatkan produk ini dibanderol mulai dari Rp 130 ribu.

8. Klen and Kind Natural Face Oil.

Klen and Kind menawarkan produk-produk berbasis minyak alami yang vegan dan aman untuk ibu hamil. Natural Face Oil ini membantu menjaga kelembapan kulit. Klen and Kind Natural Face Oil bisa kamu dapatkan mulai dari harga sekitar Rp 140 ribu.

9. Haple Rosehip Oil.

skincare lokal vegan  2024 freepik.com

foto: myskinbutbetter.com

Haple adalah brand lokal yang menawarkan produk vegan dan cruelty-free. Rosehip Oil mereka membantu mengurangi bekas jerawat dan aman untuk ibu hamil. Haple Rosehip Oil bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 125 ribu.

10. Hale Cleanser.

Hale menawarkan produk-produk minimalis yang vegan dan cruelty-free. Cleanser mereka cocok untuk ibu hamil karena bebas dari bahan kimia berbahaya. Bagi kamu yang ingin coba, produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 90 ribu.

11. Skin Game Acne Warrior Serum.

Skin Game menawarkan produk-produk yang vegan dan aman untuk kulit sensitif. Acne Warrior Serum ini membantu mengatasi jerawat tanpa bahan kimia berbahaya. Skin Game Acne Warrior Serum dibanderol mulai dari Rp 145 ribu.

(brl/wen)

tags

STORIES