11 Rekomendasi skincare untuk kulit sensitif merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu

11 Rekomendasi skincare untuk kulit sensitif merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Kamu punya jenis kulit sensitif? Mungkin bagi kamu yang punya kulit sensitif, harus cukup selektif dalam memilih skincare. Hal ini dikarenakan jenis kulit sensitif lebih rentan iritasi dan reaksi alergi, seperti gatal, kemerahan, kering, dan perasaan tidak nyaman saat salah menggunakan produk tertentu.

Perlu kamu ketahui, kulit sensitif cenderung memiliki lapisan pelindung yang lebih tipis, sehingga lebih mudah terkena iritasi. Tidak hanya itu saja, paparan polusi, cuaca ekstrem, dan paparan sinar UV dapat memperburuk kondisi kulit sensitif. Maka dari itu, kamu harus memilih produk skincare yang cocok.

Nah, cara memilihnya gunakan produk dengan bahan alami cenderung lebih lembut di kulit sensitif. Bahan seperti aloe vera, chamomile, dan green tea dikenal karena sifat menenangkannya. Kemudian, hindari produk yang mengandung alkohol, pewangi, sulfat, dan paraben. Bahan-bahan ini dapat memperburuk kondisi kulit sensitif.

Kemudian, kamu bisa menggunakan produk yang diberi label "hypoallergenic" dirancang untuk mengurangi risiko alergi dan iritasi kulit. Kamu juga bisa pakai produk skincare dengan kandungan antioksidan seperti, vitamin C dan E dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan dan menenangkan peradangan.

Setelah mengetahui cara memilih produk, berikut ini 11 rekomendasi skincare untuk kulit sensitif merek lokal di bawah Rp 150 ribu, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/7).

1. Biyu Skincare Pure Gentle Cleanser.

Biyu Skincare Pure Gentle Cleanser merupakan skincare untuk kulit sensitif merek lokal yang bisa kamu gunakan. Biyu Skincare Pure Gentle Cleanser punya tekstur lembut saat digunakan untuk kulit sensitif, lantaran tidak membuat kering atau "ketarik" setelah mencuci wajah. Selain itu, produk skincare ini punya kandungan pH seimbang 5,5, tanpa alkohol, essential oil, fragrance, dan sulfates. Harga dari Biyu Skincare Pure Gentle Cleanser adalah Rp 99 ribu.

2. Bhumi Skin Ready Hydrating Booster.

Bhumi Skin Ready Hydrating Booster merupakan skincare untuk kulit sensitif yang bisa menenangkan kulit sensitif, mengurangi stres, mudah meresap tanpa membuat kulit berminyak. Bhumi Skin Ready Hydrating Booster punya kandungan berupa 5% Chamomile Water dan Neurophroline. Kamu tertarik menggunakan Bhumi Skin Ready Hydrating Booster? Produk ini dibanderol dengan harga Rp 169 ribuan.

3. N'Pure Cica Clear Pad.

skincare untuk kulit sensitif merek lokal berbagai sumber

foto: npureofficial.id

N'Pure Cica Clear Pad menjadi rekomendasi skincare untuk kulit sensitif. N'Pure Cica Clear Pad punya kandungan berupa AHA BHA ringan dan Centella Asiatica. Semua kandungan tersebut mampu menenangkan kulit dan merawat kulit berjerawat, aman digunakan setiap hari. Kamu bisa mendapatkan N'Pure Cica Clear Pad dengan harga mulai dari Rp 129 ribu.

4. Mineral Botanica Perfect Purity Essence Toner.

Mineral Botanica Perfect Purity Essence Toner bisa jadi pilihan kamu yang punya kulit sensitif. Mineral Botanica Perfect Purity Essence Toner, punya kandungan ekstrak chamomile dan aloe vera. Kandungan-kandungan tersebut mampu menenangkan kulit sensitif, menghidrasi kulit secara maksimal. Bahkan tak ada kandungan alkohol di dalam nya. Sementara itu, harga dari Mineral Botanica Perfect Purity Essence Toner dibanderol mulai dari Rp 140 ribuan.

5. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum.

Skincare untuk kulit sensitif merek lokal berikutnya ada Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Skincare untuk kulit sensitif ini diformulasikan dengan kandungan niacinamide dan ekstrak beet. Kedua kandungan itu dipercaya mencerahkan dan melembapkan kulit sensitif, bebas alkohol dan paraben. Harga dari Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum adalah Rp 99 ribu.

6. Avoskin Your Skin Bae Hyacross 3% + Green Tea.

skincare untuk kulit sensitif merek lokal berbagai sumber

foto: avoskinbeauty.com

Avoskin Your Skin Bae Hyacross 3% + Green Tea diformulasikan dengan kandungan hyacross dan ekstrak teh hijau. Dengan adanya kandungan teh hijau membuat Avoskin Your Skin Bae Hyacross 3% + Green Tea bisa melembapkan dan menenangkan kulit. Selain itu, Avoskin Your Skin Bae Hyacross 3% + Green Tea bebas dari pengawet buatan dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 139 rib.

7. Kleveru Glass Skin Overnight Serum.

Kleveru Glass Skin Overnight Serum menjadi rekomendasi berikutnya yang bisa kamu aplikasikan. Skincare untuk kulit sensitif ini punya kandungan squalane dan centella asiatica. Semua kandungan tersebut dipercaya memperbaiki tekstur kulit, menenangkan, dan memberikan kelembapan sepanjang malam. Harga dari Kleveru Glass Skin Overnight Serum adalah Rp 149 ribu.

8. Elsheskin Radiant Skin Serum.

Elsheskin Radiant Skin Serum menjadi rekomendasi berikutnya yang bisa kamu pakai. Elsheskin Radiant Skin Serum punya kandungan alpha arbutin dan niacinamide yang bisa mengurangi hiperpigmentasi. Aman digunakan untuk kulit sensitif dan kamu bisa membelinya dengan harga Rp 148 ribu.

9. Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser.

skincare untuk kulit sensitif merek lokal berbagai sumber

foto: sensatia.com

Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser menjadi pembersih wajah yang punya kandungan ekstrak lidah buaya dan bunga chamomile. Kandungan yang ada pada Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser mampu membersihkan tanpa mengiritasi. Selain itu, Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser juga bisa dipakai untuk menenangkan kulit iritasi. Harga dari Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser berkisar Rp 120 ribu.

10. Erha 21 Gentle Skin Cleanser.

Erha 21 Gentle Skin Cleanser menjadi skincare untuk kulit sensitif merk lokal dengan kandungan allantoin. Adanya kandungan panthenol mampu membersihkan dan memelembapkan kulit sensitif. Kamu bisa membeli Erha 21 Gentle Skin Cleanser dengan harga Rp 130 ribu.

11. Facetology Triple Care Facial Gel Cleanser.

Facetology Triple Care Facial Gel Cleanser merupakan sabun wajah yang tidak bikin kulit sensitif iritasi. Adanya kandungan real oatmeal dan chamomile bisa mengatasi keremajan dan melindungi kulit dari radikal bebas dan memperkuat skin barrier. Untuk mendapatkan Facetology Triple Care Facial Gel Cleanser kamu bisa membelinya mulai Rp 56 ribuan.

(brl/wen)

tags

STORIES