11 Rekomendasi skincare untuk memperbaiki skin barrier, harga mulai Rp 50 ribu

11 Rekomendasi skincare untuk memperbaiki skin barrier, harga mulai Rp 50 ribu

Brilio.net - Skin barrier atau yang dikenal sebagai lapisan pelindung kulit, merupakan bagian yang ada di dalam kulit kamu. Skin barrier terletak pada lapisan terluar epidermis dan berfungsi sebagai pertahanan utama dari radikal bebas, sinar UV, dan kehilangan kelembapan.

Ketika skin barrier kamu sehat dan berfungsi dengan baik, kulit terasa lembut, kenyal, dan terlindungi. Sebaliknya jika skin barrier rusak dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, mulai dari kekeringan, iritasi, hingga peningkatan sensitivitas.

Skin barrier ini bisa rusak, jika terlalu sering terpapar polusi udara, dan penggunaan skincare dengan kandungan kimia. Skin barrier yang rusak dapat ditandai dengan beberapa gejala seperti kulit yang terasa kering, gatal, merah, atau mudah teriritasi. Bahkan, kondisi kulit seperti eksim dan rosacea sering dikaitkan dengan gangguan pada fungsi skin barrier.

Memperbaiki skin barrier bukan hanya tentang mengatasi gejala yang muncul, tetapi juga tentang mengembalikan fungsi alami kulit untuk melindungi diri sendiri. Proses ini melibatkan pendekatan holistik yang mencakup pemilihan produk skincare yang tepat, penyesuaian rutinitas perawatan kulit, dan bahkan perubahan gaya hidup.

Nah saat ini ada berbagai rekomendasi skincare untuk memperbaiki skin barrier. Ada brand yang berasal dari dalam dan luar negeri. Berikut ini 11 rekomendasi skincare untuk memperbaiki skin barrier, sebagaimana briliobeauty.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (23/7).

1. Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum.

skincare untuk memperbaiki skin barrier berbagai sumber

skincare untuk memperbaiki skin barrier
somethinc.com

Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum, memiliki kandungan niacinamide dan sabi beet. Adanya kandungan niacinamide diklaim bisa memperbaiki skin barrier yang rusak. Sementara itu, adanya sabi beet dalam Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum bisa mencerahkan, menyamarkan noda hitam, dan melembapkan, serta menghilangkan kemerahan. Harga dari Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum adalah Rp 75 ribu hingga Rp 103 ribu.

2. Labore Sensitive Skin Care Gentlebiome Barrier Repair Serum

Labore Sensitive Skin Care Gentlebiome Barrier Repair Serum ceramide complex. Kandungan tersebut diklaim mampu memperbaiki skin barrier dan mencegah penuaan, menyamarkan noda hitam, serta melembapkan. Kamu bisa membeli Labore Sensitive Skin Care Gentlebiome Barrier Repair Serum dengan harga Rp 77 ribu.

3. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser.

Produk skincare ini punya kandungan berupa marula oil, kale extract, cactus extract, niacinamide, dan pentavitin. Dengan adanya kandungan-kandungan tersebut membuat Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser bisa melembapkan, mencerahkan, dan menjaga skin barrier. Nah, harga dari Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser bisa didapatkan mulai dari Rp 100 ribu.

4. Hale Honey, I Dew Gel Cleanser.

Hale Honey, I Dew Gel Cleanser punya kandungan madu. Adanya bahan alami dalam Hale Honey, I Dew Gel Cleanser mampu menenangkan kulit iritasi. Produk ini juga bisa menjaga skin barrier. Tak punya kandungan alkohol dan paraben, sehingga aman digunakan. Harga dari Hale Honey, I Dew Gel Cleanser bisa kamu dapatkan mulai Rp 65 ribu.

5. N'Pure Face Toner Marigold Series.

skincare untuk memperbaiki skin barrier berbagai sumber

skincare untuk memperbaiki skin barrier
npureofficial.id

N'Pure Face Toner Marigold Series punya kandungan ekstrak bunga marigold, algae, gols, aloe vera, dan niacinamide, serta kolagen. Semua kandungan tersebut mampu mencerahkan, melembapkan, dan melawan radikal bebas. Hanya dengan harga Rp 75 ribu kamu sudah bisa mendapatkan N'Pure Face Toner Marigold Series.

6. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer.

Skincare untuk memperbaiki skin barrie ada Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer. Produk ini punya kandungan linoleic acid dan ceramide. Tak heran jika Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer bisa menjaga kelembapan alami, melindungi kulit dari dehidrasi, dan memperkuat skin barrier. Harga dari Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer yaitu Rp 120 ribu.

7. Jarte Cream Cica Care.

Jarte Cream Cica Care diklaim bisa mengatasi munculnya jerawat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan centella asiatica. Tak cuma itu, Jarte Cream Cica Care juga diklaim melindungi skin barrier dan menenangkan kulit iritasi. Bagi kamu yang ingin mencoba, bisa membelinya dengan harga Rp 100 ribuan.

8. Glad2Glow Centella Allantoin Soothing Moisturizer Gel Repair Skin Barrier.

skincare untuk memperbaiki skin barrier berbagai sumber

skincare untuk memperbaiki skin barrier
Shopee/Glad2Glow Official Store

Glad2Glow Centella Allantoin Soothing Moisturizer Gel Repair Skin Barrier menjadi produk skincare terbaru yang bisa kamu coba. Produk skincare untuk memperbaiki skin barrier punya kandungan centella asiatica dan allantoin. Kedua kandungan tersebut mampu menenangkan dan melembapkan kulit. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 49 ribu.

9. Votre Peau Retinol Barrier Cream.

Votre Peau Retinol Barrier Cream punya kandungan retinol yang bisa merawat lapisan pelindung pada kulit, membersihkan komedo, dan meningkatkan pembentukan kolagen. Votre Peau Retinol Barrier Cream bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 150 ribu.

10. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50.

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 merupakan sunscreen yang dilengkapi dengan teknologi aqua fused dan bisabolol. Selain itu, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 bisa melindungi dari sinar UVA/UVB, menghidrasi kulit, meredakan kemerahan. Mendapatkan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 kamu perlu membelinya dengan harga Rp 65 ribu.

11. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic.

Skincare untuk memperbaiki skin barrier terakhir ada Studio Tropik Herbitus Skin Tonic. Produk ini mengandung mugwort, cica, dan black cumin. Kandungan-kandungan tersebut mampu merawat wajah berjerawat dan menyegarkan. Selain itu, Studio Tropik Herbitus Skin Tonic tak ada kandungan alkohol dan parfum, sehingga aman digunakan. Harga dari Studio Tropik Herbitus Skin Tonic yaitu Rp 100 ribuan.

(brl/ola)

tags

STORIES