15 Produk skincare untuk kulit kusam mengandung salicylic acid mulai Rp 30 ribu, wajah auto glowing

15 Produk skincare untuk kulit kusam mengandung salicylic acid mulai Rp 30 ribu, wajah auto glowing

Brilio.net - Wajah kusam merupakan kondisi umum yang sering terjadi pada beberapa orang. Tampilan kulit kusam membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik, lantaran wajah terlihat tidak cerah, dan cenderung lelah. Penyebabnya ini berasal dari berbagai faktor, salah satunya adalah kurangnya kelembapan pada kulit yang terasa kering dan kasar. Hal-hal seperti cuaca dingin, paparan sinar matahari berlebihan, dan penggunaan produk yang tidak sesuai bisa mengurangi kadar kelembapan kulit.

Tak hanya itu, adanya sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit, mengganggu cahaya untuk masuk ke dalam kulit. Hal ini lah yang membuat wajah tampak kusam. Sel-sel kulit mati ini juga bisa menumpuk, jika tidak segera dibersihkan. Maka dari itu, penting untuk merawat kulit dengan treatment eksfoliasi.

Tak hanya mengandalkan proses eksfoliasi, kamu bisa mencerahkan kulit kusam dengan memakai skincare dengan kandungan salicylic acid (asam salisilat). Kandungan ini merupakan senyawa kimia yang termasuk ke dalam beta-hidroksi asam (BHA). Biasanya kandungan ini banyak digunakan untuk perawatan kulit lantaran bisa mencegah munculnya jerawat dan komedo.

Kandungan antiinflamasi di dalam salicylic acid mampu meredakan peradangan dan mengatasi kemerahan karena jerawat. Kemampuan untuk eksfoliasi membantu kulit menjadi halus dan mencerahkan wajah kusam.

Untuk mendapatkan skincare untuk kulit kusam dengan kandungan salicylic acid, kamu bisa dengan mudah mencarinya di toko kecantikan. Nah, bagi kamu yang ingin mencobanya, berikut ini 15 produk skincare utnuk kulit kusam yang bisa kamu gunakan, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (6/8).

1. Elsheskin Acne Night Treatment.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: allure.id

Elsheskin Acne Night Treatment merupakan rekomendasi pertama skincare untuk kulit kusam dengan kandungan salicylic acid. Skincare satui ini memberikan sejumlah manfaat, seperti mencegah jerawat dan komedo, menghaluskan kulit, dan mencerahkan wajah kusam. Nah, harga dari Elsheskin Acne Night Treatment bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 100 ribuan.

2. Scarlett Whitening Acne Serum.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: scarlettwhitening.com

Scarlett Whitening Acne Serum merupakan serum yang diformulasikan untuk mengatasi kulit wajah berjerawat. Tak hanya itu, adanya kandungan salicylic acid mampu mencerahkan kulit kusam dan bekas jerawat yang membandel. Mampu membuat wajah kamu tampak glowing, serum ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 70 ribu.Produk ini juga bisa kamu dapatkan dengan harga terbaik, lewat link rekomendasi ini.

3. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser merupakan pembersih wajah yang diformulasikan untuk atasi jerawat. Pembersih ini juga mampu membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan minyak berlebih. Nah, harga dari Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 22 ribu saja.

4. Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: erhastore.co.id

Toner ini memiliki tekstur gel yang bisa merawat kulit iritasi akibat jerawat. Fungsi utamanya yaitu untuk meredakan iritasi, menghidrasi, mencerahkan, dan mengurangi sebum berlebih. Toner ini bisa digunakan oleh jenis kulit apapun lantaran memiliki kandungan pH balance, dan non comedogenic. Nah, harga dari Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 89 ribu.

5. Scarlett Acne Day Cream.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: scarlettwhitening.com

Scarlett Acne Day Cream diformulasikan dengan bahan kandungan double action salicylic acid dan 1% aqua peptide. Kandungan tersebut bisa merupakan krim siang mampu melembapkan dan merawat kulit berjerawat. Adanya kandungan salicylic acid mampu membuat kulit kusam tampak cerah dan bercahaya. Harga dari Scarlett Acne Day Cream bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 70 ribu.

6. Benton Aloe BHA skin toner.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: bentoncosmetics.com

Benton Aloe BHA skin toner merupakan skincare yang diformulasikan dengan pH balance dan BHA, sehingga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Memiliki kandungan berupa lidah buaya dapat menjaga kelembapan kulit dan mengatasi kulit iritasi. Sementara itu, kandungan salicylic acid mampu meredakan jerawat dan memutihkan wajah kusam. Nah, harga dari Benton Aloe BHA skin toner adalah Rp 250 ribuan.

7. Azarine Anti Acne & Brightening Serum.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: azarinecosmetic.com

Azarine Anti Acne & Brightening Serum menjadi skincare untuk kulit kusam yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami. Serum ini berasal dari tumbuhan yang bisa mengeringkan dan mengempeskan jerawat. Sementara itu, kandungan salicylic acid juga bisa mencerahkan kulit kusam. Harga dari Azarine Anti Acne & Brightening Serum bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 29 ribu.

8. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: avoskinbeauty.com

Rekomendasi skincare satu ini bisa digunakan untuk kulit kombinasi dan acne prone. Skincare ini memiliki kandungan berupa salicylic acid yang mengatasi jerawat dan komedo. Kandungan ini juga bisa membuat kulit menjadi cerah dan bebas kusam. Nah, harga dari Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 105 ribu.

9. SKINTIFIC 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: skintificcanada.com

SKINTIFIC 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum merupakan skincare yang diformulasikan dengan kandungan 2% salicylic acid. Kandungan tersebut bisa membersihkan wajah. Selain kandungan tersebut, adanya centella niacinamide dan ceramide yang bisa memperbaiki skin barrier. Nah harga dari SKINTIFIC 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum Rp 143 ribu.

10. NPure CICA Day Cream.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: npureofficial.id

NPure CICA Day Cream merupakan day cream yang memiliki gabungan bahan yaitu granactive acne peptide, centella asiatica, dan 7 antiacne plant extracts, serta salicylic acid. Semua kandungan tersebut mampu menghaluskan, mencegah munculnya jerawat, dan meredakan iritasi, serta mencerahkan. Harga dari N'pure CICA Day Cream ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 90 ribu.

11. AHA BHA PHA Peeling Solution dari Somethinc.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber


foto: somethinc.com

AHA BHA PHA Peeling Solution dari Somethinc merupakan sebuah serum yang memiliki kemampuan berupa AHA #%, BHA 1%, dan PHA 2% yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori tersumbat, dan mencerahkan. Nah, harga dari AHA BHA PHA Peeling Solution dari Somethinc ini dibanderol mulai dari Rp 135 ribu.

12. COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: cosrx.id

COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser mengandung bahan aktif yakni salicylic acid yang bisa eksfoliasi dan membersihkan pori-pori. Kandungan tersebut juga bisa mencerahkan kulit kusam. Selain itu, pembersih wajah ini juga mengandung tea tree oil yang mengandung antibakteri dan antiseptik, sehingga wajah bebas jerawat. Harga dari COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 140 ribu.

13. Glam Glow SUPER SERUM 6-Acid Refining Serum.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: Shopee/BeautyBox Official Shop

Glam Glow SUPER SERUM 6-Acid Refining Serum merupakan rekomendasi skincare berikutnya yang bisa kamu pakai. Serum ini mengandung super six acid blend yang dikombinasikan dengan AHA, BHA, dan PHA. Serum ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati, meratakan warna kulit kusam, dan mencerahkan. Bahkan bisa mencegah jerawat muncul. Nah, harga dari Glam Glow SUPER SERUM 6-Acid Refining Serum bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 800 ribuan,

14. The Ordinary salicylic acid 2% masque.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: theordinary.com

The Ordinary salicylic acid 2% masque merupakan produk dari The Ordinary yang berbentuk masker. Masker ini memiliki kandungan charcoal dan clay. Jika kamu menggunakan produk ini dengan rutin, maka akan membuat penampilan kulit kamu menjadi lebih cerah dan juga halus. Produk ini sangat cocok untuk digunakan untuk kamu yang sedang mengalami kondisi kulit kusam. Nah, harga dari The Ordinary salicylic acid 2% masque bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 300 ribu.

15. Avoskin Your Skin Bae Series Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water.

Produk skincare untuk kulit kusam berbagai sumber

foto: Shopee/stuffbyms

Rekomendasi terakhir yaitu ada Avoskin Your Skin Bae Series Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water. Skincare satu ini memiliki kandungan utama berupa salicylic acid sebesar 1% yang berguna untuk mengeksfoliasi kulit, sehingga tampak cerah. Selain itu, toner satu ini mengandung zinc dan tea tree yang bisa mengatasi jerawat dan komedo. Nah, harga dari toner ini adalah Rp 126 ribu.

(brl/far)

tags

STORIES