5 Cara memilih cleansing balm agar pori-pori lebih bersih, gunakan kandungan natural oils

5 Cara memilih cleansing balm agar pori-pori lebih bersih, gunakan kandungan natural oils

Brilio.net - Membersihkan wajah setelah menggunakan makeup memiliki berbagai cara. Salah satunya adalah menggunakan rangkaian skincare, seperti cleansing balm. Produk pembersih wajah yang satu ini merupakan cleanser yang terbuat dari minyak dengan tekstur kental dan creamy. Tidak hanya itu, cleansing balm biasanya terbuat dari emolien yang bisa mengangkat kotoran, keringat, produksi minyak yang berlebih, dan berbagai kotoran yang menempel.

Dikutip briliobeauty.net dari Beautyby, Minggu (1/1) cleansing balm ini memiliki kandungan yang bagus untuk kulit kering dan berminyak. Hal ini lantaran, cleansing balm dapat membantu menarik produksi minyak yang berlebihan. Di sisi lain, penggunaan cleansing balm ini tidak membuat kulit terasa kering. Bahkan cleansing balm aman lho untuk digunakan pada area kulit mata. Lantaran, pembersih wajah yang satu ini tidak memiliki bahan kandungan alkohol yang bisa membuat kulit iritasi.

Sementara itu, cleansing balm ini memiliki beberapa manfaat utama bagi wajah. Terdapat beberapa manfaat seperti membersihkan wajah secara mendalam, melembapkan, dan melindungi kulit dari iritasi.

Itulah manfaat dari cleansing balm yang bisa kamu dapatkan. Nah, tertarik menggunakan cleansing balm? Sebelum membeli produk rangkaian yang satu ini lebih baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu cara memilih cleansing balm agar pori-pori lebih bersih. Berikut ini 5 cara memilih cleansing balm, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin(2/1).

1. Pilih kandungan alami.

Cara memilih cleansing balm Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Cara pertama yang harus kamu perhatikan adalah bahan kandungan cleansing balm. Kamu disarankan untuk memilih kandungan dengan bahan alami dan mengandung vitamin. Salah satu bahan yang bisa kamu pilih adalah rose extract yang bisa melembapkan wajah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa lho memilih cleansing balm dengan kandungan antioksidan. Bahan kandungan tersebut bisa menutrisi dan melindungi kulit dari radikal bebas.

2. Gunakan kandungan natural oil.

Cara memilih cleansing balm Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Cara kedua yaitu pilihlah cleansing balm yang memiliki kandungan natural oils. Kandungan ini mudah meresap ke dalam kulit. Maka dari itu tidak menimbulkan hidrasi pada kulit. Tidak hanya itu, pastikan bahwa cleansing balm tidak memiliki kandungan mineral oil. Pasalnya, kandungan tersebut bisa membuat pori-pori kamu tersumbat.

3. Hindari kandungan zat adiktif.

Cara memilih cleansing balm Berbagai sumber



foto: Freepik.com

Bagi kamu pemilik kulit sensitif harus lebih selektif ketika memilih cleansing balm. Pastikan, produk kecantikan tersebut tidak mengandung zat adiktif. Pasalnya kandungan tersebut bisa membuat kulit sensitif alergi dan iritasi. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan cleansing balm dengan bahan alami.

4. Pilih cleansing balm yang mudah larut.

Cara memilih cleansing balm Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Tidak hanya itu, pilihlah cleansing balm yang dapat larut dengan air. Pasalnya kamu tidak akan membutuhkan kain untuk mengangkat kotoran atau pun sisa residu setelah membersihkan wajah. Maka dari itu, kamu hanya perlu membasuh cleansing balm dengan membilas menggunakan air.

5. Pilih berdasarkan tekstur.

Cara memilih cleansing balm Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Cara berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah pilihlah cleansing balm berdasarkan tekstur. Nah, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif bisa menggunakan cleansing balm dengan tekstur halus. Sementara itu, bagi pemilik kulit normal bisa menggunakan cleansing balm dengan tekstur yang sedikit kasar.

(brl/far)

tags

STORIES