7 Kelebihan pakai baby oil untuk merawat wajah kering pada orang dewasa, cegah kulit mengelupas

7 Kelebihan pakai baby oil untuk merawat wajah kering pada orang dewasa, cegah kulit mengelupas

Brilio.net - Sesuai dengan namanya, baby oil biasa digunakan untuk kepentingan bayi, misalnya untuk memijat bayi atau menjaga kulitnya tetap lembut. Namun, ternyata ada beragam manfaat baby oil untuk orang dewasa, lho. Baby oil sendiri merupakan salah satu produk bayi yang cukup mudah ditemukan di mana pun.

Produk ini mengandung minyak mineral dan biasanya bebas dari bahan kimia keras, seperti paraben dan wewangian. Karena itulah, produk bayi ini berisiko lebih rendah untuk memicu reaksi iritasi dan alergi (hipoalergenik). Di dalamnya terkadang terdapat pula kandungan alami, seperti vitamin E dan A, lidah buaya, serta madu.

Kombinasi tersebut membuat baby oil dapat membantu memelihara dan menjaga kesehatan kulit, serta mencegah efek merusak dari radikal bebas. Bahkan bisa digunakan untuk merawat kulit orang dewasa lho. Salah satunya untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang kering. Dilansir dari laman Healthline, kulit kering bisa dialami di beberapa bagian tubuh, mulai dari tangan, lengan, kaki hingga wajah.

Meski bisa dialami di beberapa area, namun wajah adalah bagian tubuh yang rentan mengalami kulit kering. Biasanya kondisi ini ditandai dengan kulit yang mengelupas, memerah, bersisik, dan gatal. Nah, jika kamu mengalami berbagai tanda kulit yang disebutkan, kamu bisa menggunakan baby oil untuk merawatnya.

Dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber pada Minggu (5/4), berikut tujuh kelebihan pakai baby oil untuk merawat wajah kering pada orang dewasa.

1. Melembapkan kulit.

7 Kelebihan pakai baby oil untuk wajah kering dewasa freepik.com

foto: freepik.com

Sesuai dengan fungsi utamanya, baby oil memang dapat melembapkan wajah orang dewasa yang kering lewat kandungan utamanya, yaitu minyak mineral. Pasalnya, jika dibandingkan dengan gliserin, etanol, dan air, kombinasi bahan dasar baby oil memiliki kemampuan melembapkan lebih baik bagi kulit. Tak hanya itu, minyak mineral juga diketahui dapat membantu menghidrasi kulit dan membuatnya tampak lebih kenyal.

2. Mengurangi rasa gatal pada wajah.

Bagi pemilik kulit kering, biasanya akan merasakan gatal pada bagian kulit yang sangat kering dan mengelupas. Nah, kamu bisa mengatasi atau mengurangi risiko gatal pada wajah yang kering menggunakan baby oil. Kandungan pelembap dan mineral pada baby oil bersifat menenangkan, sehingga ampuh meredakan rasa gatal pada kulit akibat terlalu kering.

(brl/mal)

tags

STORIES