7 Penyebab wajah berminyak dan cara mengatasinya

7 Penyebab wajah berminyak dan cara mengatasinya

Brilio.net - Memiliki wajah yang putih, bersih, dan sehat merupakan impian setiap orang. Dengan kulit yang seperti itu, sudah pasti akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang, sebab wajah bagian paling utama yang dilihat orang lain.

Hal tersebut yang membuat banyak orang yang rela mengeluarkan biaya besar untuk mempercantik penampilan. Banyak wanita maupun pria yang melakukan perawatan mulai dari penggunaan skincare hingga datang ke klinik kecantikan untuk menjaga kesehatan kulit mereka.

Namun, ada saja masalah kulit yang dirasakan oleh banyak orang. Seperti kulit kusam, kering, berjerawat, hingga berminyak. Kulit berminyak salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang.

Sebenarnya, setiap orang memiliki kelenjar minyak di dalam kulit mereka untuk membantu menghidrasi kulit untuk tetap sehat. Namun, ketidakseimbangan hormon yang membuat kelenjar minyak memproduksi sebum berlebih, sehingga menjadi penyebab wajah berminyak.

Masalah kulit berminyak ini harus segera diatasi untuk mencegah munculnya masalah kulit yang lain. Sebab, ketika kelenjar minyak memproduksi sebum di atas normal, pori-pori akan melebar.

Hal itu membuat banyak sel kulit mati dan kotoran menempel di pori-pori. Ketika sel kulit mati dan pori-pori menyumbat pori-pori, otomatis minyak di wajah tersumbat dan mengalami peradangan. Masalah jerawat pun akan muncul.

Lantas apa saja ya penyebab wajah berminyak dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (15/3).

(brl/pep)

tags

STORIES