9 Micellar water skincare untuk fungal acne harga di bawah Rp 150 ribu, jerawat auto minggat

9 Micellar water skincare untuk fungal acne harga di bawah Rp 150 ribu, jerawat auto minggat

Brilio.net - Fungal acne atau lebih dikenal sebagai malassezia folliculitis adalah kondisi kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan berlebih jamur dari genus malassezia pada folikel rambut. Berbeda dengan jerawat biasa yang disebabkan oleh bakteri dan produksi minyak berlebih, fungal acne terjadi ketika jamur ini berkembang biak di lingkungan kulit yang lembap dan berminyak.

Gejalanya meliputi benjolan kecil dan gatal yang sering muncul di dahi, dada, punggung, dan lengan atas. Penyebab utama fungal acne adalah ketidakseimbangan mikroorganisme di kulit. Faktor-faktor seperti keringat berlebih, penggunaan produk perawatan kulit yang berat dan berminyak, serta kebersihan kurang baik dapat memicu pertumbuhan malassezia.

Selain itu, iklim panas dan lembap, penggunaan pakaian ketat, dan sistem kekebalan tubuh lemah juga dapat memperburuk kondisi ini. Perawatan fungal acne memerlukan pendekatan yang berbeda dibandingkan dengan jerawat biasa. Produk skincare yang tepat adalah kunci untuk mengendalikan dan mencegah perkembangan jamur ini.

Oleh karena itu, pilihlah pembersih wajah yang mengandung bahan-bahan antijamur seperti ketoconazole, selenium sulfida, atau zinc pyrithione. Bahan-bahan ini efektif dalam mengurangi populasi jamur di kulit. Hindari pembersih yang mengandung minyak berlebih atau bahan-bahan yang dapat menyumbat pori-pori.

Kamu bisa membersihkan wajah dengan menggunakan micellar water yang diformulasikan untuk fungal acne. Berikut beberapa produk yang bisa kamu coba, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (5/8).

1. Bioderma Sensibio H2O.

Micellar water untuk fungal acne  2024 freepik.com

foto: bioderma.co.id

Bioderma Sensibio H2O adalah salah satu micellar water paling populer dan direkomendasikan oleh dermatologis. Mengutip dari Byrdie, Dr. Hadley King, dermatologist bersertifikat dari New York, menyatakan bahwa produk ini efektif membersihkan tanpa mengiritasi kulit sensitif.

Formulanya bebas alkohol dan hypoallergenic, sehingga menjadikannya pilihan yang baik untuk skincare fungal acne. Harga dari produk ini dibanderol mulai dari Rp 145 ribu dengan ukuran botol 250ml

2. Garnier Micellar Cleansing Water Pink.

Garnier Micellar Cleansing Water Pink adalah pilihan terjangkau yang efektif untuk membersihkan wajah. Menurut Dr. Debra Jaliman, dermatologist bersertifikat dari New York, micellar water ini lembut dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang rentan terhadap fungal acne. Harga dari produk pembersih ini adalah Rp 59.000 untuk 400ml.

3. Simple Kind To Skin Micellar Cleansing Water.

Simple Kind To Skin Micellar Cleansing Water adalah produk skincare untuk fungal acne yang bebas parfum dan alkohol. Pembersih wajah ini memiliki formulanya yang lembut dan tidak mengiritasi. Sementara itu, kamu bisa mendapatkan Simple Kind Micellar Water dengan harga Rp 59.000 untuk 200ml.

4. Wardah Micellar Gentle Cleansing Water.

Micellar water untuk fungal acne  2024 freepik.com

foto: wardahbeauty.com

Wardah Micellar Gentle Cleansing Water adalah produk lokal dengan harga terjangkau. Produk ini bebas alkohol dan mengandung ekstrak aloe vera yang menenangkan kulit, sehingga menjadikannya pilihan baik untuk skincare fungal acne. Nah, harga dari Wardah Micellar water adalah Rp 32.500 untuk 100ml.

5. Cetaphil Gentle Waterproof Makeup Remover.

Cetaphil Gentle Waterproof Makeup Remover memiliki formula biphasic yang lembut dan efektif membersihkan kulit. Cetaphil Gentle Waterproof Makeup Remover cocok digunakan untuk kulit sensitif dan kamu bisa mendapatkan dengan harga Rp 149.000 untuk 180ml.

6. Eucerin DermatoClean Micellar Cleansing Fluid.

Eucerin DermatoClean Micellar Cleansing Fluid adalah produk yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Produk pembersih wajah ini diklaim bisa membersihkan tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit. Di sisi lain, harga dari Eucerin DermatoClean adalah Rp 145.000 untuk 200ml.

7. La Roche-Posay Effaclar Micellar Water.

Micellar water untuk fungal acne  2024 freepik.com

foto: larocheposay.co.id

La Roche-Posay Effaclar Micellar Water dirancang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Micellar water ini didesain dengan formula yang bebas minyak dan mengandung zinc untuk mengontrol produksi sebum. Harga dari La Roche-Posay Micellar Water yaitu Rp 135.000 untuk 100ml.

8. Avene Micellar Lotion.

Avene Micellar Lotion mengandung air dari termal Avene yang terkenal menenangkan kulit sensitif. Bagi kamu yang punya kulit sensitif dan iritasi bisa menggunakan produk dari Avene. Produk satu ini dibanderol Rp 149.000 untuk 100ml.

9. Caudalie Micellar Cleansing Water.

Caudalie Micellar Cleansing Water mengandung ekstrak anggur organik yang kaya antioksidan. Adanya kandungan tersebut membuat micellar water ini mampu membersihkan dan melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas. Produk ini diklaim bisa membersihkan sekaligus melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas dan dibanderol mulai dari Rp 145 ribu.

(brl/mal)

tags

STORIES