9 Produk cream skincare anak 11 tahun harga di bawah Rp 100 ribu, lindungi kulit sejak dini

9 Produk cream skincare anak 11 tahun harga di bawah Rp 100 ribu, lindungi kulit sejak dini

Brilio.net - Memasuki usia 11 tahun, anak-anak mulai mengalami berbagai perubahan fisik dan hormonal. Perubahan ini dapat mempengaruhi kondisi kulit mereka, sehingga penting untuk mulai memperkenalkan perawatan kulit yang sesuai.

Perlu kamu ketahui, pada usia 11 tahun, kulit anak-anak mulai mengalami perubahan akibat peningkatan aktivitas hormon. Perubahan ini dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, dan sensitivitas. Oleh karena itu, mulai memperkenalkan rutinitas skincare yang sederhana namun efektif dapat membantu menjaga kesehatan kulit mereka.

Skincare yang tepat dapat membantu membersihkan, melembapkan, dan melindungi kulit anak dari kerusakan lingkungan serta mencegah masalah kulit yang lebih serius di kemudian hari. Namun sebelum menggunakan skincare anak 11 tahun, kamu perlu mengetahui beberapa cara agar tak salah pilih, sebagai berikut:

1. Kulit anak usia 11 tahun masih sangat sensitif, jadi pilihlah produk yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan bebas dari bahan-bahan keras seperti paraben, sulfat, dan pewangi buatan. Produk yang lembut dan hipoalergenik akan membantu mencegah iritasi dan reaksi alergi.

2. Rutinitas skincare anak 11 tahun tidak perlu rumit. Cukup fokus pada produk dasar seperti pembersih wajah lembut, pelembap, dan tabir surya. Pembersih wajah akan membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih, pelembap menjaga kulit tetap terhidrasi, dan tabir surya melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya.

3. Pastikan membaca label produk dengan cermat dan pilih produk yang mengandung bahan alami, seperti aloe vera, chamomile, dan oatmeal yang dikenal aman dan menenangkan kulit. Hindari produk mengandung alkohol atau bahan kimia keras yang dapat menyebabkan iritasi.

4. Jika anak memiliki masalah kulit tertentu atau kulit yang sangat sensitif, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit atau ahli dermatologi untuk mendapatkan rekomendasi produk yang tepat.

Itulah cara memilih produk skincare untuk anak usia 11 tahun. Lantas apa saja rekomendasi skincare yang aman digunakan? Berikut ini 9 rekomendasi skincare anak 11 tahun sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber,Kamis (1/8).

1. Wardah C-Defense Moisturizer Cream.

Produk cream skincare anak 11 tahun  2024 freepik.com

foto: wardahbeauty.com

Cream ini mengandung vitamin C yang aman untuk kulit anak dan membantu melindungi dari efek buruk polusi. Teksturnya ringan dan mudah menyerap, cocok untuk skincare anak 11 tahun. Hanya dengan harga Rp 30 ribu kamu sudah bisa mendapatkan Wardah C-Defense Moisturizer Cream.

2. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream.

Emina Bright Stuff Moisturizing Cream merupakan produk skincare yang punya kandungan niacinamide dan vitamin E. Cream ini membantu menjaga kelembapan kulit anak tanpa membuatnya berminyak. Cocok untuk skincare anak 11 tahun yang mulai peduli dengan penampilan. Nah, harga dari Emina Bright Stuff Moisturizing Cream adalah Rp 28 ribu saja.

3. Pond's Oil Control Face Moisturizer.

Pond's Oil Control Face Moisturizer bisa digunakan bagi anak-anak yang mulai mengalami masalah kulit berminyak, produk ini bisa menjadi pilihan. Formulanya ringan dan membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Sementara itu, harga dari Pond's Oil Control Face Moisturizer dibanderol mulai dari Rp 25 ribuan.

4. Nivea Soft Moisturizing Cream.

Produk cream skincare anak 11 tahun  2024 freepik.com

foto: nivea.co.id

Nivea Soft Moisturizing Cream merupakan pelembap multifungsi yang digunakan untuk wajah dan tubuh. Diformulasikan dengan vitamin E dan jojoba oil, produk ini aman dan cocok untuk skincare anak 11 tahun. Harga dari Nivea Soft Moisturizing Cream bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 20 ribuan.

5. Citra Natural White UV Essence Cream.

Citra Natural White UV Essence Cream merupakan pelembab yang mengandung ekstrak bengkoang dan UV filter. Produk ini membantu melindungi kulit anak dari efek buruk sinar matahari. Sementara itu, harga dari adalah Citra Natural White UV Essence Cream berkisar Rp 25 ribu.

6. Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Whitening Cream.

Meskipun ditujukan untuk mencerahkan, produk pelembap dari Garnier ini aman digunakan untuk anak-anak karena mengandung vitamin C dan yuzu lemon yang alami. Cocok untuk skincare anak 11 tahun yang mulai memperhatikan warna kulit. Sementara itu, harga dari pelembap Garnier ini tidak terlalu mahal yaitu dibanderol mulai dari Rp 35 ribuan.

7. Himalaya Nourishing Skin Cream.

Produk cream skincare anak 11 tahun  2024 freepik.com

foto: goapotik.com

Himalaya Nourishing Skin Cream diformulasikan dengan bahan-bahan alami, seperti aloe vera dan winter cherry, cream ini aman dan efektif untuk melembapkan kulit anak. Cocok untuk skincare anak 11 tahun dengan kulit sensitif dan harganya dibanderol berkisar Rp 50 ribuan.

8. Cetaphil Moisturizing Cream.

Meskipun sedikit lebih mahal yaitu berkisar Rp 90 ribuan, Cetaphil dikenal aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif anak-anak. Produk ini diklaim bisa melembapkan kulit hingga 48 jam. Diperkaya dengan minyak sweet almond yang cocok digunakan untuk aktivitas harian.

9. Acnes Natural Care Oil Control Moisturizer.

Acnes Natural Care Oil Control Moisturizer cocok digunakan bagi anak-anak yang mulai mengalami masalah jerawat. Mengandung tea tree oil yang dikenal memiliki sifat antibakteri. Tak heran jika produk ini bisa mencegah munculnya jerawat dan bekasnya. Produk ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 30 ribuan.

(brl/far)

tags

STORIES