9 Produk skincare penghilang milia di apotik harga di bawah Rp 200 ribu, wajah auto mulus

9 Produk skincare penghilang milia di apotik harga di bawah Rp 200 ribu, wajah auto mulus

Brilio.net - Pernahkah kamu menemukan benjolan-benjolan kecil berwarna putih di sekitar mata, pipi, atau hidung? Benjolan ini sering disebut milia. Meski terkesan sepele, milia dapat mengurangi kepercayaan diri karena membuat kulit terlihat tidak rata dan kusam.

Milia adalah kista kecil yang terbentuk ketika sel-sel kulit mati terperangkap di bawah lapisan kulit. Kista ini sering muncul pada bayi baru lahir, tetapi juga bisa terjadi pada orang dewasa. Meskipun tidak berbahaya, milia dapat mengganggu penampilan dan membuat kulit terasa kasar.

Penyebab dari munculnya milia ada beragam. Namun yang paling sering berasal dari penggunaan produk skincare dengan kandungan bahan aktif, serta mengandung bahan komedogenik yang menyebabkan pori-pori tersumbat.

Selain itu, milia juga bisa terbentuk dari eksfoliasi berlebihan. Menggosok wajah terlalu keras atau terlalu sering dapat menyebabkan iritasi dan memicu terbentuknya milia. Faktor lainnya juga datang dari paparan sinar matahari yang berlebihan, sehingga menyebabkan milia terbentuk.

Bentuk milia yang bulat dan terkadang besar membuat sejumlah orang ingin mengatasi milia. Salah satu cara mengatasinya bisa menggunakan produk skincare penghilang milia. Kamu bisa memakai skincare dengan kandungan salicylic acid, glycolic acid, atau retinol yang dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori.

Untuk mendapatkan produk skincare tersebut, kamu bisa membelinya di apotik terdekat. Harga skincare penghilang milia di apotik juga biasanya ramah di kantong.

Nah, berikut ini ada 9 rekomendasi skincare penghilang milia yang bisa kamu coba, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/8).

1. Wardah Renew You Anti Aging Night Cream.

skincare untuk milia  2024 freepik.com

foto: wardahbeauty.com

Wardah Renew You Anti Aging Night Cream mengandung AHA yang membantu proses eksfoliasi kulit secara lembut, sehingga dapat menghilangkan milia. Produk ini juga dilengkapi dengan Peptide dan Apple Stem Cell Extract untuk membantu memperbaiki tekstur kulit. Dengan harga sekitar Rp 100 ribu, krim malam ini diandalkan untuk menghilangkan milia.

2. Emina Bright Stuff Face Wash.

Emina Bright Stuff Face Wash mengandung ekstrak summer plum dan vitamin B3 yang bisa membersihkan kulit dari kotoran dan sel kulit mati. Dengan begitu, produk ini bisa mencegah penyumbatan pori-pori yang dapat menyebabkan milia. Harganya sangat terjangkau, sekitar Rp 25 ribu.

3. Acnes Spot Care.

Acnes Spot Care adalah gel yang mengandung sulfur dan salicylic acid yang efektif untuk mengurangi milia serta mencegah jerawat. Dengan harga sekitar Rp 35 ribu, produk ini sangat cocok digunakan sebagai perawatan spot treatment.

4. Viva Clean & Mask Refreshner.

skincare untuk milia  2024 freepik.com

foto: vivacosmetic.com

Viva Clean & Mask Refreshner adalah masker yang bisa membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Produk ini mengandung ekstrak lemon yang memiliki sifat antiseptik dan astringen. Masker ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 20 ribu.

5. Garnier Pure Active Anti-Acne White Acne-Care Whitening Cream.

Garnier Pure Active Anti-Acne White Acne-Care Whitening Cream mengandung salicylic acid dan herba repair yang membantu mengurangi milia serta mencegah jerawat. Dengan harga sekitar Rp 60 ribu, produk ini menawarkan manfaat ganda untuk kulit yang lebih bersih dan cerah.

6. Sariayu Acne Care Lotion.

Sariayu Acne Care Lotion mengandung belerang, asam salisilat, dan bahan alami seperti ekstrak daun sirih dan pegagan yang efektif dalam mengatasi milia dan jerawat. Kamu bisa mendapatkan lotion ini dengan harga sekitar Rp 35 ribu.

7. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist.

skincare untuk milia  2024 freepik.com

foto: pixy.co.id

Pixy Aqua Beauty Protecting Mist mengandung ekstrak green tea dan vitamin E yang membantu menyegarkan serta melindungi kulit dari radikal bebas. Produk ini membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah penyumbatan pori-pori. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist dibanderol dengan harga sekitar Rp 40 ribu.

8. Nivea Sparkling Bright Facial Foam.

Nivea Sparkling Bright Facial Foam mengandung pearl micro serum dan licorice extract yang membantu membersihkan kulit secara mendalam, mencegah penumpukan sel kulit mati, dan mengurangi milia. Tak heran jika produk ini bisa bikin kulit jadi cerah dan glowing. Nah, produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 30 ribu.

9. Clean & Clear Active Clear Acne Marks Cleanser.

Clean & Clear Active Clear Acne Marks Cleanser mengandung salicylic acid yang membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi milia. Tak cuma itu, adanya kandungan berupa salicylic acid juga bisa mencegah munculnya jerawat serta bekasnya. Produk ini tersedia dengan harga sekitar Rp 30 ribu.

(brl/jad)

tags

STORIES