9 Rekomendasi skincare menghilangkan flek hitam harga di bawah Rp 150 ribu, bikin kulit awet muda

9 Rekomendasi skincare menghilangkan flek hitam harga di bawah Rp 150 ribu, bikin kulit awet muda

Brilio.net - Flek hitam di wajah atau dikenal sebagai hiperpigmentasi adalah kondisi di mana sebagian area kulit menjadi lebih gelap dibandingkan dengan area sekitarnya. Hal ini terjadi karena peningkatan produksi melanin (pigmen yang memberi warna pada kulit). Flek hitam bisa muncul dalam bentuk bintik-bintik kecil atau area yang lebih luas dan dapat memengaruhi penampilan seseorang, sering kali menyebabkan ketidaknyamanan dan menurunkan rasa percaya diri.

Flek hitam bisa muncul di berbagai bagian tubuh, namun paling umum terjadi di wajah, terutama pada area yang sering terpapar sinar matahari. Sinar UV merangsang produksi melanin sebagai mekanisme pertahanan kulit. Namun produksi berlebih dapat menyebabkan penggelapan kulit yang tidak merata.

Selain itu, penuaan juga merupakan faktor utama karena seiring bertambahnya usia, regenerasi sel kulit melambat sehingga menyebabkan pigmentasi yang tidak merata. Penggunaan kosmetik atau produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia keras juga bisa memicu flek hitam. Reaksi alergi atau iritasi kulit dapat memicu peradangan dan hiperpigmentasi.

Faktor hormonal, seperti kehamilan atau penggunaan kontrasepsi juga dapat menyebabkan melasma, jenis flek hitam yang muncul akibat perubahan hormon. Bekas jerawat atau luka juga dapat meninggalkan hiperpigmentasi setelah proses penyembuhan. Selain itu, faktor genetik dan kondisi medis tertentu, seperti penyakit addison juga bisa berperan dalam pembentukan flek hitam di wajah.

Dengan memahami penyebab flek hitam, seseorang dapat mengambil langkah-langkah tepat, seperti menggunakan tabir surya, memilih produk perawatan kulit yang lembut, dan menjaga agar kulit tidak mengalami flek hitam.

Berikut 9 rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam terbaru dengan harga di bawah Rp 150 ribu yang dihimpun briliobeauty.net, Rabu (24/7).

1. Wardah Lightening Serum Ampoule.

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Lightening Serum Ampoule punya kandungan berupa niacinamide, vitamin B3, dan hyaluronic acid. Kombinasi ketiga kandungan tersebut membuat Wardah Lightening Serum Ampoule bisa mencerahkan kulit, mengurangi noda hitam, dan melembapkan kulit secara mendalam. Sementara itu, harga dari Wardah Lightening Serum Ampoule bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 95 ribuan.

2. Safi White Expert Replenishing Night Cream.

Safi White Expert Replenishing Night Cream merupakan produk yang diklaim menghilangkan flek hitam. Pasalnya, Safi White Expert Replenishing Night Cream mengandung habbatus sauda dan bio hyaluronic. Bahkan Safi White Expert Replenishing Night Cream diformulasikan dengan teknologi oxy white yang mampu mengurangi flek hitam, mencerahkan kulit, serta memberikan kelembapan ekstra saat tidur. Bagi kamu yang ingin menggunakan Safi White Expert Replenishing Night Cream, harganya dibanderol sekitar Rp 95 ribuan.

3. Emina Bright Stuff Face Serum.

Terkenal di kalangan remaja, ternyata Emina Bright Stuff Face Serum bisa menghilangkan flek hitam. Pasalnya, Emina Bright Stuff Face Serum punya kandungan berupa niacinamide, summer plum extract, dan vitamin E. Selain diklaim bisa memudarkan flek hitam, Emina Bright Stuff Face Serum juga dapat mencerahkan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Hanya dengan harga Rp 65 ribu kamu sudah bisa mendapatkan Emina Bright Stuff Face Serum.

4. Garnier Light Complete White Speed Yuzu Serum Cream.

Garnier Light Complete White Speed Yuzu Serum Cream diklaim bisa memudarkan noda hitam pada wajah. Mengandung yuzu lemon extract dan vitamin C membuat serum ini ampuh mencerahkan kulit secara merata. Nah, harga dari Garnier Light Complete White Speed Yuzu Serum Cream adalah Rp Rp 80 ribuan.

5. Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream.

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream merupakan skincare untuk menghilangkan flek hitam yang bisa kamu coba. Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream punya tekstur ringan yang bisa melindungi skin barrier dengan menghidrasi wajah.

Selain itu, produk moisturizer lokal ini juga mengandung madagascar centella asiatica dan encapsulate ceramide yang meresap hingga ke pori-pori. Diperkaya dengan murumuru butter membuat moisturizer ini mampu melembapkan dengan baik. Harga dari Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream adalah Rp 129 ribu.

6. Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum.

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum juga diklaim sebagai skincare untuk menghilangkan flek hitam. Serum ini dibekali kandungan gluta-boost-C, niacinamide, dan hyaluronic acid. Semua kandungan tersebut bisa mengatasi flek hitam, mencerahkan kulit, dan memberikan kelembapan intensif. Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 70 ribu.

7. Sariayu Putih Langsat Night Cream.

Sariayu Putih Langsat Night Cream punya kandungan berupa ekstrak buah langsat, hibiscus, dan pro vitamin B5. Diformulasikan dengan bahan alami, membuat Sariayu Putih Langsat Night Cream ampuh mengurangi flek hitam, mencerahkan kulit, dan melembapkan sepanjang malam. Hanya dengan harga Sekitar Rp 75 ribu kamu sudah bisa mendapatkan Sariayu Putih Langsat Night Cream.

8. The Bath Box Radiant Alpha Arbutin 2% Serum.

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: Shopee/Beautyindobox Official Store

The Bath Box Radiant Alpha Arbutin 2% Serum yang rilis pada tahun lalu diklaim bisa memudarkan flek hitam. The Bath Box Radiant Alpha Arbutin 2% Serum punya kandungan berupa alpha arbutin dan niacinamide. Kedua bahan ini diklaim ampuh mencegah penuaan, seperti hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit. The Bath Box Radiant Alpha Arbutin 2% Serum dibanderol dengan harga berkisar Rp 110 ribuan.

9. Skin Game Kind Moisturizer.

Skin Game Kind Moisturizer merupakan pelembap yang punya tekstur lembut dan mudah menyerap pada wajah. Produk lokal ini diperkaya dengan tiga bahan kandungan yaitu ceramide, phytosphingosine, dan shea butter. Skin Game Kind Moisturizer berguna melembapkan, menghidrasi, dan menjaga fungsi skin barrier. Nah, harga dari Skin Game Kind Moisturizer bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 138 ribu.

(brl/jad)

tags

STORIES