9 Rekomendasi skincare The Originote untuk kulit berjerawat, ampuh kontrol minyak di wajah

9 Rekomendasi skincare The Originote untuk kulit berjerawat, ampuh kontrol minyak di wajah

Brilio.net - Kulit berjerawat adalah kondisi dermatologis yang umum dialami oleh banyak orang. Jerawat muncul ketika folikel rambut di kulit tersumbat oleh sebum (minyak alami kulit) dan sel-sel kulit mati, yang dapat memicu peradangan dan pembentukan jerawat. Menurut American Academy of Dermatology (AAD), jerawat dapat muncul dalam berbagai bentuk, seperti komedo, papula, pustula, nodul, dan kista, tergantung pada tingkat keparahannya.

Penyebab munculnya jerawat pada wajah tidak hanya disebabkan sebum dan sel-sel kulit mati saja. Namun munculnya jerawat juga bisa disebabkan faktor lain. Salah satunya oleh propionibacterium acnes (P. acnes) merupakan bakteri yang berkontribusi pada peradangan dan infeksi di dalam pori-pori.

Selain itu, adanya perubahan hormon androgen yang meningkat selama masa pubertas, menstruasi, atau kehamilan dapat merangsang produksi sebum. Faktor genetik juga memainkan peran penting munculnya jerawat.

Kemudian faktor lainnya juga bisa timbul dari penggunaan produk perawatan kulit yang tidak sesuai atau berbahan dasar minyak yang memperburuk kondisi kulit.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the American Academy of Dermatology, faktor-faktor ini dapat menyebabkan produksi minyak berlebih dan penyumbatan pori-pori yang pada akhirnya menimbulkan jerawat.

Mengatasi kulit berjerawat dengan efektif, penting untuk memilih produk skincare yang dapat mengatasi penyebab utama jerawat tanpa memperburuk kondisi kulit. Brand skincare The Originote menawarkan berbagai produk yang dirancang khusus untuk menangani masalah jerawat dengan pendekatan berbasis bahan aktif yang terbukti efektif.

The Originote menyajikan berbagai solusi skincare yang membantu mengatasi kulit berjerawat dengan kandungan, seperti salicylic acid, benzoyl peroxide, dan tea tree oil yang dikenal dapat menyembuhkan jerawat secara langsung. Nah, lantas apa skincare The Originote untuk kulit berjerawat?

Berikut adalah 9 rekomendasi skincare dari The Originote untuk kulit berjerawat, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (24/7).

1. The Originote Acne Control Facial Wash.

skincare The Originote untuk kulit berjerawat berbagai sumber

foto: Shopee/STATIONS BEAUTY

The Originote Acne Control Facial Wash punya kandungan berupa salicylic acid, tea tree oil, dan niacinamide. The Originote Acne Control Facial Wash diformulasikan membersihkan pori-pori secara mendalam, mengurangi minyak berlebih, dan membantu mengatasi jerawat tanpa membuat kulit kering. Hanya dengan harga sekitar Rp 35 ribu kamu sudah bisa mendapatkan The Originote Acne Control Facial Wash.

2. The Originote Anti-Acne Serum.

The Originote Anti-Acne Serum merupakan salah satu produk skincare The Originote yang punya kandungan salicylic acid, centella asiatica, dan zinc PCA. The Originote Anti-Acne Serum mampu mengatasi peradangan jerawat, mempercepat penyembuhan, dan mengontrol produksi minyak pada kulit. Kamu tertarik menggunakan The Originote Anti-Acne Serum? Kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 125 ribu.

3. The Originote Pore Refining Toner.

The Originote Pore Refining Toner diformulasikan dengan kandungan berupa witch hazel, niacinamide, aloe vera extract. Dengan adanya semua kandungan tersebut membuat skincare The Originote dapat mengecilkan pori-pori, mengurangi kemerahan, dan memberikan hidrasi ringan pada kulit. Hanya dengan harga Rp 85 ribu kamu sudah bisa mendapatkan The Originote Pore Refining Toner.

4. The Originote Blemish Spot Treatment.

The Originote Blemish Spot Treatment dilengkapi dengan kandungan berupa benzoyl peroxide, sulfur, tea tree oil. Semua kandungan tersebut diklaim bisa mengeringkan jerawat dengan cepat, mencegah penyebaran bakteri, dan mengurangi risiko bekas jerawat. Cuma dengan harga Rp 90 ribuan, kamu sudah bisa membawa pulang The Originote Blemish Spot Treatment.

5. The Originote Cica-B5 Soothing Essence Toner.

skincare The Originote untuk kulit berjerawat berbagai sumber

foto: Shopee/The Originote Official Shop

The Originote Cica-B5 Soothing Essence Toner punya kandungan berupa centella asiatica dan panthenol. Kedua kandungan bisa menenangkan kulit berjerawat dan iritasi. Selain itu, kombinasi kedua bahan kandungan mampu mengurangi minyak berlebih. Hanya dengan harga Rp 37 ribu kamu sudah mendapatkan The Originote Cica-B5 Soothing Essence Toner.

6. The Originote Acne B5 Serum.

skincare The Originote untuk kulit berjerawat berbagai sumber

foto: Shopee/The Originote Official Shop

The Originote Acne B5 Serum merupakan serum yang diklaim untuk merawat kulit berjerawat. The Originote Acne B5 Serum diformulasikan dengan kandungan salicylic acid, panthenol, dan tamanu oil. The Originote Acne B5 Serum juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. The Originote Acne B5 Serum bisa kamu dapatkan dengan harga hanya Rp 37 ribuan.

7. The Originote Mugwort B3 Clay Stick.

The Originote Mugwort B3 Clay Stick menjadi clay stick yang sempat viral di TikTok. Produk ini cocok dibawa ke mana saja lantaran bentuknya yang kecil dan berupa stick. Selain itu, The Originote Mugwort B3 Clay Stick diformulasikan dengan kandungan salicylic acid, mugwort, dan niacinamide yang bisa merawat jerawat. The Originote Mugwort B3 Clay Stick dibanderol dengan harga Rp 37 ribu saja.

8. The Originote Acne Spot Patch

The Originote Acne Spot Patch diformulasikan dengan kandungan hydrocolloid, salicylic acid, dan tea tree Oil. The Originote Acne Spot Patch punya keunggulan yaitu menyerap nanah dari jerawat, melindungi dari bakteri dan polusi, serta mempercepat penyembuhan jerawat. The Originote Acne Spot Patch dibanderol dengan harga sekitar Rp 50,000 (per pack).

9. The Originote Cica Soothing Gel.

The Originote Cica Soothing Gel merupakan pelembap yang punya tekstur gel dan dapat menenangkan kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. Mempunyai kandungan berupa centella asiatica dan panthenol membuat The Originote Cica Soothing Gel mampu menghidrasi dan membuat kulit jadi kenyal.

Produk-produk The Originote di atas dirancang khusus untuk membantu mengatasi kulit berjerawat dengan kombinasi bahan aktif yang efektif dan lembut pada kulit. Penggunaan rutin dapat membantu mengurangi jerawat, mengontrol minyak berlebih, dan meningkatkan kondisi keseluruhan kulit. Pastikan untuk selalu melakukan uji coba pada area kecil kulit untuk memastikan tidak ada reaksi alergi.

(brl/far)

tags

STORIES