9 Rekomendasi skincare usia 40 tahun ke atas dengan bahan anti aging paling nampol, auto awet muda

9 Rekomendasi skincare usia 40 tahun ke atas dengan bahan anti aging paling nampol, auto awet muda

Brilio.net - Memasuki usia 40-an kulit wajah mulai mengalami berbagai perubahan yang signifikan. Proses penuaan alami menyebabkan penurunan produksi kolagen dan elastin, dua protein penting yang menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Akibatnya, muncul garis-garis halus, kerutan, dan kulit mulai kehilangan kekencangannya.

Selain itu, faktor eksternal seperti paparan sinar UV, polusi, dan gaya hidup juga mempercepat proses penuaan kulit. Oleh karena itu, penting untuk memilih produk skincare dengan kandungan yang tepat untuk merawat kulit di usia 40-an ke atas.

Merawat kulit yang sudah tidak kencang, diperlukan perawatan ekstra. Kamu perlu menggunakan berbagai skincare yang mengandung antiaging. Biasanya skincare antiaging mengandung sejumlah bahan aktif, seperti retinol dan peptides.

Nah, agar kamu tak bingung memilih produk skincare untuk usia 40 tahunan ke atas, ada beberapa bahan kandungan dan produk skincare yang bisa kamu pakai. Berikut ini 9 rekomendasi skincare untuk usia 40 tahunan ke atas, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (31/7).

1. Wardah Renew You Anti Aging Night Cream.

skincare untuk usia 40 tahun ke atas berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Renew You Anti Aging Night Cream mengandung peptide, ekstrak apple stem cell, dan hyaluronic acid yang bekerja bersama-sama untuk menghidrasi, meregenerasi, dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Hanya dengan harga sekitar Rp80 ribu, krim malam ini memberikan perawatan intensif selama kamu tidur.

2. Emina Bright Stuff for Aging Skin Serum

Serum ini diperkaya dengan retinol dan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit dan mengurangi garis halus. Emina Bright Stuff for Aging Skin Serum dibanderol dengan harga sekitar Rp53 ribu, menjadikannya pilihan yang terjangkau untuk perawatan antiaging.

3. L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum.

skincare untuk usia 40 tahun ke atas berbagai sumber

foto: loreal-paris.co.id

L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum mengandung hyaluronic acid dengan konsentrasi tinggi untuk melembapkan kulit secara mendalam dan mengurangi tampilan kerutan. Harganya sekitar Rp145 ribu, menjadikannya salah satu produk yang efektif dalam menghidrasi dan mengencangkan kulit.

4. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion ini mengandung ekstrak sakura dan hyaluronic acid. Essence lotion ini membantu mencerahkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan flek hitam. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp120 ribu.

5. Azarine Anti Aging Serum.

Azarine Anti Aging Serum mengandung retinol, peptide, dan hyaluronic acid untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi garis halus. Sementara itu, Azarine Anti Aging Serum ini dibanderol dengan harga sekitar Rp110 ribu dan efektif untuk perawatan kulit yang matang.

6. Pond's Age Miracle Wrinkle Corrector Day Cream SPF 18 PA++.

skincare untuk usia 40 tahun ke atas berbagai sumber

foto: ponds.com

Pond's Age Miracle Wrinkle Corrector Day Cream merupakan krim siang yang mengandung retinol-C complex dan SPF 18. Dengan adanya beberapa kandungan tersebut dipercaya melindungi kulit dari sinar UV dan mengurangi kerutan. Harganya sekitar Rp 150 ribu kamu sudah bisa membeli produk pelembap.

7. Safi Age Defy Gold Water Essence.

Safi Age Defy Gold Water Essence mengandung bio hyaluronic, gold extract, dan silk protein yang membantu melembapkan, mengencangkan, dan memperbaiki tekstur kulit. Safi Age Defy Gold Water Essence dijual dengan harga sekitar Rp 180 ribu dan diklaim memberikan hasil signifikan dalam mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti kulit kendur.

8. Hada Labo Anti Aging Lotion.

Hada Labo Anti Aging Lotion mengandung retinol, collagen, dan hyaluronic acid yang membantu menjaga kelembapan kulit dan mengurangi garis halus. Selain itu, lotion ini juga bisa digunakan sebagai toner untuk memberikan hidrasi optimal. Memiliki begitu manfaat yang cukup banyak bagi wajah, produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp160 ribu.

9. The Ordinary Retinol 0.2% in Squalane.

The Ordinary Retinol 0.2% in Squalene mengandung retinol yang efektif untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Sementara itu, adanya kandungan berupa squalane dipercaya melembapkan kulit. Harganya sekitar Rp200 ribu, menjadikannya pilihan yang populer untuk perawatan kulit anti-aging.

(brl/lea)

tags

STORIES