9 Rekomendasi skincare yang cocok dipakai saat cuaca dingin, bisa beri kelembapan ekstra

9 Rekomendasi skincare yang cocok dipakai saat cuaca dingin, bisa beri kelembapan ekstra

Brilio.net - Belakangan ini suhu di Indonesia terasa dingin baik di malam atau siang hari. Suhu dingin yang diperkirakan sampai bulan September disebabkan oleh angin monsum Australia yang bertiup ke arah Benua Asia, melewati Indonesia dan Samudra Hindia yang mempunyai suhu permukaan laut relatif lebih dingin atau rendah.

Angin monsun Australia bersifat kering dan sedikit membawa uap air. Adanya fenomena angin ini mengakibatkan suhu udara di sejumlah wilayah Indonesia, terutama bagian selatan khatulistiwa yaitu Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara terasa lebih dingin.

Tentunya suhu dingin ini memberikan sejumlah dampak pada kulit, seperti kering dan dehidrasi. Maka dari itu, diperlukan perawatan lebih ekstrak agar kulit tak pecah-pecah saat cuaca dingin.

Nah, agar kulit tetap ternutrisi dan sehat ada sejumlah skincare yang cocok dipakai saat cuaca dingin. Berikut ini 9 rekomendasi skincare yang cocok dipakai saat cuaca dingin, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber Selasa (23/7).

1. The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner.

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner merupakan skincare yang bisa kamu gunakan saat musim dingin melanda. Pasalnya toner ini punya kandungan vitamin E yang bisa melembapkan kulit dan menghidrasi. Dibanderol dengan harga Rp 179 ribuan, The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner cocok digunakan untuk kulit sensitif.

2. Somethinc Hyaluronic B5.

Rekomendasi skincare yang cocok dipakai saat cuaca dingin berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc H B5 mempunyai kegunaan yaitu untuk menghidrasi kulit. Somethinc Hyaluronic B5 ini menjadi rekomendasi skincare yang cocok dipakai saat musim dingin lantaran adanya kandungan hyaluronic acid dan Pro-vitamin B5 yang bisa melembapkan. Somethinc Hyaluronic B5 juga bisa mengatasi iritasi, melembutkan, dan menjaga elastisitas kulit. Harga dari Somethinc Hyaluronic B5 dibanderol mulai dari Rp 115 ribu.

3. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash.

Rekomendasi skincare untuk cuaca dingin selanjutnya ada Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash. Produk satu ini punya kandungan hyaluronic acid yang bisa bikin wajah lembap seharian. Selain itu, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash dipercaya mampu mengangkat kotoran dan mengontrol minyak pada wajah. Kamu bisa mendapatkan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash dengan harga Rp 40 ribuan.

4. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream.

Rekomendasi skincare yang cocok dipakai saat cuaca dingin berbagai sumber

foto: eminacosmetics.com

Emina Bright Stuff Moisturizing Cream yang terkenal di kalangan remaja ini punya kandungan niacinamide. Selain itu, adanya kandungan summer plum extract mampu mencerahkan kulit, membantu mengurangi bintik hitam dan memberikan kelembapan yang cukup untuk kulit. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream punya tekstur ringan dan tidak lengket, cocok untuk digunakan sehari-hari. Harga dari Emina Bright Stuff Moisturizing Cream adalah Rp 27 ribu.

5. Garnier Light Complete White Speed Yoghurt Sleeping Mask.

Selai toner dan serum, kamu juga bisa menjaga kelembapan wajah dengan masker Garnier Light Complete White Speed Yoghurt Sleeping Mask. Produk skincare ini mengandung yoghurt, vitamin C, dan lemon essence. Semua kandungan tersebut diklaim menutrisi dan mencerahkan kulit, melembapkan secara selama tidur, lebih halus dan kenyal saat bangun pagi. Hanya dengan harga Rp 40 ribu kamu sudah bisa mendapatkan Garnier Light Complete White Speed Yoghurt Sleeping Mask.

6. Viva Waterdrop Sleeping Mask.

Rekomendasi skincare yang cocok dipakai saat cuaca dingin berbagai sumber

foto: vivacosmetic.com

Viva Waterdrop Sleeping Mask punya ekstrak bunga sakura dan vitamin E. Kedua kandungan tersebut mampu melembapkan secara mendalam, menenangkan kulit yang stres, memberikan sensasi dingin yang menyegarkan. Cuma perlu mengeluarkan uang Rp 35 ribu kamu sudah mendapatkan Viva Waterdrop Sleeping Mask.

7. Mineral Botanica Brightening Day Cream.

Mineral Botanica Brightening Day Cream menjadi produk skincare yang cocok dipakai saat musim dingin. Pasalnya, Mineral Botanica Brightening Day Cream punya kandungan bunga daisy dan niacinamide. Sehingga mampu mencerahkan, melembapkan, melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sementara itu, Mineral Botanica Brightening Day Cream punya tekstur ringan dan mudah menyerap. Bagi kamu yang tertarik menggunakan, Mineral Botanica Brightening Day Cream dibanderol mulai dari Rp 145 ribuan.

8. Sariayu Putih Langsat Moisturizer.

Sariayu Putih Langsat Moisturizer yang merupakan brand lokal ini diklaim melembapkan kulit. Adanya kandungan ekstrak buah langsat dan vitamin C, bisa mencerahkan. Bahkan bisa lho melindungi kulit dari radikal bebas dan memberikan kesan kulit lebih cerah. Hanya dengan harga Rp 30 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan Sariayu Putih Langsat Moisturizer.

9. Skin Aqua UV Moisture Milk.

Skin Aqua UV Moisture Milk yang merupakan sunscreen juga penting kamu gunakan. Meski udara dingin, kamu tetap harus menggunakan sunscreen agar lapisan kulit tak rusak. Nah,Skin Aqua UV Moisture Milk mengandung hyaluronic acid yang mampu melembapkan. Sedangkan adanya kolagen bisa mencegah penuaan dini. Bagi kamu yang ingin mencoba, Skin Aqua UV Moisture Milk kamu cukup mengeluarkan uang Rp 55 ribuan saja.

(brl/wen)

tags

STORIES