Antikasar dan bebas kapalan, ini trik menghaluskan tumit pecah-pecah pakai 2 jenis minyak

Antikasar dan bebas kapalan, ini trik menghaluskan tumit pecah-pecah pakai 2 jenis minyak

Brilio.net - Bagian kaki yang rentan mengalami kasar hingga pecah-pecah adalah tumit. Kulit kaki yang pecah-pecah adalah masalah kulit yang kerap terjadi pada banyak orang. Kondisi ini disebabkan oleh kulit kering yang mengelupas di atas tumit kaki. Bila dibiarkan, kulit di sekitar kaki termasuk tumit akan menebal dan menjadi kering, atau bisa disebut sebagai kalus.

Kondisi kulit kaki pecah sangat umum terjadi pada anak maupun orang dewasa. Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya. Mulai dari terlalu lama mengenakan sepatu, salah menggunakan sabun, hingga kaki terlalu lama terendam di dalam air, sehingga menyebabkan tumit kehilangan kelembapannya.

Tumit pecah-pecah memang biasanya bukan masalah yang serius, tapi kondisi tersebut bisa menimbulkan rasa tidak nyaman saat berjalan, bahkan rasa nyeri. Tanda kaki yang kering adalah daerah tumit mengalami penebalan atau bersisik, kulit kaki retak, mengelupas, gatal, bahkan berdarah, dan terdapat kapalan di daerah kaki. Jika kamu mengalami kondisi tersebut, kamu sebaiknya segera melakukan perawatan.

Pasalnya, kaki yang dibiarkan kering hingga pecah-pecah bisa membuat kamu kesakitan atau merasa tidak nyaman saat berdiri atau berjalan. Bahkan kakimu juga bisa berdarah karena terlalu kering. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan sendiri di rumah untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bahan alami tersebut digunakan dengan tujuan untuk melembapkan area tumit yang terlalu kering. Sehingga kulit akan lembap, halus, dan bebas dari pecah-pecah. Seperti video unggahan yang dibagikan oleh pengguna akun TikTok @raracantiknatural pada (8/2) lalu.

Trik menghaluskan tumit pecah-pecah pakai 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Video unggahannya yang berdurasi 30 detik tersebut membagikan tentang trik menghaluskan tumit pecah-pecah pakai 2 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak zaitun dan minyak kelapa.

"Atasi Tumit Kering dan Pecah2 dengan Mudah," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @raracantiknatural, Minggu (25/6).

Minyak Zaitun telah digunakan untuk berbagai kebutuhan dalam hidup dari mulai masak, kecantikan, hingga kesehatan sejak ribuan tahun lalu. Minyak zaitun sendiri mengandung zat antioksidan yang tinggi. Dengan kandungan zat antioksidan yang tinggi, minyak zaitun juga sangat baik jika digunakan untuk perawatan kulit. Pengaplikasian minyak zaitun pada kulit dapat membuat kulit cerah dan halus.

Selain antioksidan, minyak zaitun juga mengandung vitamin A, D, E dan K. Pada vitamin E, dipercaya dapat merawat kesehatan kulit dan mengobati berbagai kondisi kulit. Salah satunya adalah tumit pecah-pecah. Minyak zaitun memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kulit serta dapat membuat tumit kaki lebih lembut. Minyak zaitun juga dapat membantu melembapkan kulit serta merangsang sirkulasi darah, sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Begitupun dengan minyak kelapa yang juga dapat membantu mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah. Minyak kelapa memiliki kandungan antimikroba dan antiradang yang dipercaya mampu menghaluskan tumit yang mengalami infeksi. Selain itu, kandungan dari minyak kelapa juga dapat melembapkan kulit kaki. Melansir Healthline, minyak kelapa sering direkomendasikan untuk mengatasi kulit kering, eksim, dan psoriasis. Pasalnya, minyak kelapa dapat membantu kulit mempertahankan kelembapannya.

Trik menghaluskan tumit pecah-pecah pakai 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@raracantiknatural

Dengan kedua bahan tersebut kamu bisa menghaluskan kembali area tumit kaki yang pecah-pecah dan membuatnya lembap. Caranya pun sangat mudah, yuk simak berikut ini.

Bahan:

1. 1 sendok makan minyak zaitun.
2. 1 sendok makan minyak kelapa.

Trik menghaluskan tumit pecah-pecah pakai 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@raracantiknatural

Cara membuat:

1. Campurkan kedua bahan pada wadah.
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata.
3. Oleskan pada bagian kaki yang pecah-pecah dan kering secara menyeluruh.
4. Pijat-pijat dengan lembut agar minyak ini meresap.
5. Gunakan kaus kaki agar kondisi kaki lebih lembap.
6. Aplikasikan secara rutin setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@raracantiknatural Atasi Tumit Kering dan Pecah2 dengan Mudah #tumit #perawatan #perawatankaki #perawatantubuh #kakimulus #kakikapalan #tumitpecahpecah #kulitkasar #kulitkering #bahanalami #minyakzaitun #minyakkelapa #cantiknatural #kesehatanwanita #kecantikanalami #tipskesehatan #tipskecantikan Obrolan Warung Kopi - DJ Tokek

(brl/wen)

tags

STORIES