Auto cerah kembali dan lembap, ini cara atasi wajah kusam cuma pakai toner dari campuran 2 bahan alami

Auto cerah kembali dan lembap, ini cara atasi wajah kusam cuma pakai toner dari campuran 2 bahan alami

Brilio.net - Wajah kusam menjadi sebuah tanda bahwa kulit kamu sedang tidak baik-baik saja. Wajah kusam membuat kulit kamu kehilangan kilau, sehingga tampak tak tidak fresh dan lelah. Tidak cuma itu, kulit kusam jika tidak segera di atas bisa membuat wajah kamu terlihat tua.

Kondisi di atas bisa terjadi lantaran dipengaruhi beberapa faktor. Pertama yaitu kulit wajah mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan yang membuat kulit kering dan kusam. Dalam kondisi dehidrasi, kelembapan kulit tidak terjaga dengan baik. Maka dari itu, memicu kulit kusam.

Faktor lainnya datang dari penumpukkan sel kulit mati. Perlu kamu ketahui, sel-sel kulit mati pada wajah yang tidak dibersihkan bisa menumpuk. Nah, penumpukan sel kulit mati ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, dan bersisik.

Wajah kusam ini kembali cerah, kamu bisa menanganinya dengan melakukan perawatan secara rutin. Salah satunya adalah rutin membersihkan wajah menggunakan toner yang terbuat dari bahan alami.

Langkah ini seperti yang dilakukan pengguna Instagram @homeremidies202. Lewat unggahan reels di akun Instagram, ia tampak memanfaatkan dua bahan alami yaitu lidah buaya dan kelopak bunga mawar.

Cara membuat toner dari kedua bahan alami untuk mencerahkan wajah kusam ini mudah. Namun bagi kamu yang belum tahu caranya, yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari Instagram @homeremidies202, Kamis (11/7).

cara atasi wajah kusam cuma pakai toner  2024 Instagram

foto: Instagram/@homeremidies202

Bahan-bahan:

- 1 buah lidah buaya
- 4 hingga 5 lembar bunga mawar.

cara atasi wajah kusam cuma pakai toner  2024 Instagram

foto: Instagram/@homeremidies202

Cara membuat:

1. Diamkan lidah buaya pada rendaman air sementara waktu
2. Ambil daging lidah buaya dan masukkan ke dalam blender
3. Masukkan juga kelopak bunga mawar
4. Haluskan semua bahan
5. Tuangkan ke dalam botol spray dan tutup rapat.

cara atasi wajah kusam cuma pakai toner  2024 Instagram

foto: Instagram/@homeremidies202

Cara mengaplikasikannya:

1. Pastikan wajah kamu bersih
2. Semprotkan toner pada wajah secara merata
3. Diamkan sebentar dan usap menggunakan kapas
4. Gunakan toner ini secara rutin agar kamu mendapatkan kecantikan kulit yang diinginkan.

Manfaat lidah buaya dan kelopak bunga mawar untuk cerahkan wajah.

Bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan wajah adalah lidah buaya dan kelopak bunga mawar. Kedua bahan ini dipercaya bisa bikin wajah jadi cerah dan bebas dari masalah. Melansir dari bebeautiful.com, Kamis (11/7) lidah buaya punya sifat menghidrasi dan mengandung air yang bisa melembapkan kulit wajah. Efek mendinginkan gel pada lidah buaya mampu menenangkan kulit dan mengurangi peradangan. Efek mendinginkan pada lidah buaya inilah yang bisa mempercepat proses penyembuhan pada area yang terkena iritasi. Tak cuma itu, lidah buaya diklaim memiliki kandungan antiaging yang bisa meningkatkan produksi kolagen. Maka dari itu, menggunakan lidah buaya sebagai perawatan bisa membuat kulit jadi lebih kencang dan elastis.

Sedangkan kelopak bunga mawar punya kandungan vitamin C yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, vitamin C juga diklaim bisa mencerahkan wajah. Kandungan vitamin C ini membantu pembentukan kolagen yang dipercaya membantu penyembuhan luka pada kulit.

(brl/wen)

tags

STORIES