Auto kenyal tanpa madu, ini trik memudarkan kerutan di wajah pakai masker dari 2 jenis buah

Auto kenyal tanpa madu, ini trik memudarkan kerutan di wajah pakai masker dari 2 jenis buah

Brilio.net - Kerutan menjadi tanda kekencangan wajahmu mulai menurun. Biasanya kondisi ini mulai muncul saat seseorang memasuki usia lanjut, sebut saja sekitar 30 tahun ke atas. Terkadang kerutan juga dibarengi dengan tanda penuaan lain, seperti keriput, wajah mengendur, dan adanya flek hitam di beberapa bagian kulit.

Meski bisa terjadi pada beberapa bagian tubuh, namun tanda penuaan kulit paling terlihat di area wajah. Ini karena wajah memiliki jaringan kulit yang tipis dan sering terpapar radikal bebas. Radikal bebas inilah termasuk faktor perusak jaringan kolagen dan elastin yang berperan dalam menjaga kekencangan serta kekenyalan kulit.

Sebab, seiring bertambahnya usia, jaringan kolagen dan elastin pada kulit juga menurun. Maka kekencangan kulit pun akan mengalami penurunan. Ditambah terkena paparan radikal bebas, seperti paparan sinar matahari, polusi, sel kulit mati yang menumpuk, dan gaya hidup yang kurang sehat, akan memperparah dan mempercepat munculnya kerutan.

Oleh karena itu, kerutan bisa muncul lebih awal atau di usia dini. Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasi kerutan di wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Auto kenyal tanpa madu, karena pemilik akun TikTok @dorahermin pada 26 September 2022, justru memakai 2 jenis buah untuk memudarkan kerutan di wajah. Buah yang digunakan adalah pisang dan lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu susu bubuk.

"memudarkan kerut," katanya sebagai keterangan video yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @dorahermin, Jumat (24/11).

Memudarkan kerutan di wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pisang adalah salah satu buah yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Salah satunya adalah memudarkan kerutan dan mengencangkan kulit wajah. Ini berkat kandungan antioksidan dan potassium pada pisang yang efektif mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan. Itulah sebabnya mengapa pisang juga dikenal sebagai botoks alami.

Selain pisang, lemon juga banyak dijadikan bahan tambahan pada skincare antiaging, lho. Karena lemon dapat membantu meningkatkan kolagen pada kulit. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada lemon juga dapat mencegah radikal bebas penyebab kerusakan kolagen. Sehingga kulit wajah jadi lebih halus dan kencang.

Begitu pula dengan susu yang mengandung asam laktat, vitamin A, D, E, K, serta protein. Bahkan kandungan enzim, protein, mineral dan vitamin pada susu dapat membantu mengurangi kerutan dan kulit kendur yang terbentuk akibat penuaan.

Memudarkan kerutan di wajah Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

Ketiga bahan, yakni pisang, lemon, serta susu pun bisa kamu jadikan masker wajah yang efektif untuk memudarkan kerutan dan mengencangkan kulit. Penggunaan yang rutin, akan membuat wajahmu tampak cerah, halus, dan awet muda. Ini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1/2 buah pisang
2. 1 sendok makan susu bubuk
3. 1/2 buah perasan lemon

foto: TikTok/@dorahermin

Cara membuat dan menggunakan:

1. Haluskan pisang hingga lembut
2. Tambahkan susu bubuk dan perasan lemon
3. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
4. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan wajah bersih
5. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
6. Diamkan selama 25 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
8. Gunakan masker antikerutan ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan awet muda.

@dorahermin memudarkan kerut#kerut#kencang #alami #maskerviral Infone Maseh - ||

(brl/lut)

tags

STORIES