Bantu ratakan warna kulit, ini trik mencerahkan leher hitam dan berdaki pakai scrub dari 1 jenis buah

Bantu ratakan warna kulit, ini trik mencerahkan leher hitam dan berdaki pakai scrub dari 1 jenis buah

Brilio.net - Leher yang menghitam terjadi karena beberapa penyebab, seperti kebersihan kulit leher yang kurang baik sehingga ada penumpukan daki, faktor genetik, dampak paparan sinar matahari, iritasi gesekan leher, obesitas, efek samping obat, atau kulit kering. Daki adalah kotoran yang sudah menghitam pada kulit. Terkadang banyak orang yang tidak sadar pada kemunculan daki di beberapa bagian tubuh.

Daki menghitam yang muncul akan berbeda pada setiap jenis kulit dan dari tingkat kebersihan. Walaupun tidak berbahaya, tetapi kamu perlu membersihkan ya. Tak hanya itu, kadar insulin yang tinggi juga dapat memengaruhi terjadinya hiperpigmentasi di area leher, terutama leher bagian belakang. Hal ini terjadi karena tingkat insulin yang tinggi dapat merangsang aktivitas sel kulit yang memproduksi melanin (pigmen kulit) dan menyebabkan perubahan warna kulit menjadi lebih gelap.

Leher yang tampak menghitam akibat daki cukup mengganggu penampilan. Sehingga, tak sedikit yang ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan daki di leher tersebut. Cara menghilangkan daki di leher dapat dimulai dengan menjaga kebersihan area leher, seperti membersihkannya setiap mandi, melakukan eksfoliasi, hingga menggunakan bahan-bahan alami. Namun, cara-cara ini perlu dilakukan secara rutin agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Salah satu perawatan dengan bahan alami yang bisa kamu tiru adalah video unggahan yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @isyhad25 pada (18/5) lalu. Melalui unggahannya tersebut ia memberikan trik mencerahkan leher hitam dan berdaki pakai scrub dari 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah jeruk nipis atau lemon. Selain jeruk nipis atau lemon, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu garam.

Trik mencerahkan leher hitam dan berdaki pakai scrub dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

"TAK PERLU KELUAR BIAYA MAHAL!!! BEGINI CARA AMPUH HILANGKAN LEHER HITAM DAN BERDAKI SECARA ALAMI," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @isyhad25, Rabu (14/6).

Jeruk nipis atau lemon bisa mengatasi kulit kusam karena mengandung vitamin C yang menghambat produksi melanin, yakin pigmen kulit. Jadi, kulit leher pun tampak lebih cerah. Jeruk nipis atau lemon juga memiliki kandungan antioksidan dan asam alfa hidroksi yang tinggi, sehingga mampu membantu cegah radikal bebas pada kulit. Tak hanya itu, lemon juga dipercaya sebagai agen bleaching atau pemutih alami yang aman untuk kulit.

Sedangkan garam, seperti yang dikutip dari Today, garam dikenal sebagai exfoliant alami yang bisa menghilangkan daki karena teksturnya yang kasar. Selain itu, garam juga memiliki kandungan mineral yang baik untuk melembutkan dan mengembalikan hidrasi pada kulit. Sifat antibakteri pada garam dapat membantu untuk beberapa kondisi kulit dan membantu menghilangkan daki. Kamu bisa menggunakan garam laut halus, karena garam laut kasar bisa terlalu keras pada kulit.

Nah, hanya dengan kedua bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu bisa membuat scrub untuk mengatasi leher yang menghitam. Bahkan jika scrub ini digunakan secara rutin, maka daki dan kotoran yang membandel akan terangkat. Sehingga leher jadi lebih cerah dan warna kulitnya jadi merata. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik mencerahkan leher hitam dan berdaki pakai scrub dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@isyhad25

Bahan:

1. 1 buah jeruk nipis atau lemon.
2. Garam secukupnya.

Cara penggunaan:

1. Cuci jeruk nipis atau lemon sampai bersih.
2. Belah menjadi 2 bagian.
3. Baluri bekas irisan jeruk nipis atau lemon pada garam yang sudah disiapkan.
4. Aplikasikan pada leher yang sudah bersih.
5. Gosok-gosok secara merata dan perlahan pada bagian leher yang menghitam dan berdaki.
6. Diamkan selama 3-5 menit.
7. Bilas menggunakan air sampai bersih.
8. Gunakan scrub ini secara rutin 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Trik mencerahkan leher hitam dan berdaki pakai scrub dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@isyhad25

Video unggahan yang berisi trik mencerahkan leher hitam dan berdaki pakai scrub dari 1 jenis buah ini lantas viral. Hingga kini, videonya sudah dilihat sebanyak 145,3 ribu dan mendapatkan beberapa komentar.

"Alhamdulillah q udah pakek 1 bulan di muka dan akhir y bersih tp perih," celetuk pemilik akun @putriglw1.

"tambah kopi," kata akun @susantiety.

@isyhad25 TAK PERLU KELUAR BIAYA MAHAL!!! BEGINI CARA AMPUH HILANGKAN LEHER HITAM DAN BERDAKI SECARA ALAMI #khasiat #manfaat #kesehatan #alam #herbal #obatherbal #edukasi #lifeskills #information #viral Full Senyum Sayang - Evan Loss

(brl/wen)

tags

STORIES