Battle review 3 clay stick harga di bawah Rp 50 ribu, mana yang paling efektif angkat komedo?

Battle review 3 clay stick harga di bawah Rp 50 ribu, mana yang paling efektif angkat komedo?

Brilio.net - Clay mask merupakan jenis masker berbahan dasar tanah liat yang dipercaya bisa membersihkan kotoran pada wajah hingga mengecilkan pori-pori. Nah, di Indonesia sendiri, clay mask ini sudah banyak beredar di pasaran dan dikemas dalam berbagai desain, salah satunya model clay stick.

Masker clay stick menjadi produk perawatan wajah yang belakangan ini tengah digandrungi oleh kalangan masyarakat. Bukan tanpa alasan, clay stick punya desain berbentuk stick yang mudah diaplikasikan. Tak cuma itu, clay stick juga punya berbagai manfaat bagi wajah salah satunya menenangkan kulit iritasi, membersihkan pori-pori, dan mengontrol minyak, serta menjaga skin barrier kamu tetap sehat.

Kini banyak diminati masyarakat, membuat sejumlah brand kecantikan berlomba-lomba mengeluarkan produk clay stick terbaiknya. Kamu bisa memilih clay stick dengan melihat review produk-produknya terlebih dahulu. Salah satunya menyimak battle review adalah beauty vlogger bernama Dinda. Lewat akun TikToknya @onedinda ia mereview tiga clay stick yaitu Feali Mugwort Acne and Repairing Clay Stick, Bioaqua Mugwort Clay Mask, dan Bioaqua Volcanic Mud Blackhead Stick Mask.

Ketiga produk skincare tersebut diklaim bisa mengontrol produksi minyak, membersihkan pori-pori, menenangkan kulit iritasi, dan dipercaya bisa atasi breakout. Hal ini dikarenakan adanya sejumlah bahan alami yang terkandung di dalam clay stick.

Bahan-bahan kandungan ini lantas dijelaskan oleh Dinda, yang pertama yaitu Feali Mugwort Acne and Repairing Clay Stick punya kandungan berupa panthenol, mugwort, dan salicylyc acid yang bisa mengatasi kulit iritasi serta jerawat. Adanya mugwort dalam Feali Mugwort Acne and Repairing Clay Stick mampu melembapkan kulit kering.

Sementara itu, Bioaqua Mugwort Clay Mask punya bahan kandungan berupa centella asiatica, mugwort, dan salicylic acid. Semua kandungan tersebut dipercaya bisa mengurangi jerawat, menyegarkan, dan bikin kulit wajah jadi halus.

Kemudian, Bioaqua Volcanic Mud Blackhead Stick Mask punya kandungan berupa moroccan lava clay bisa membersihkan secara optimal dan merawat kulit. Sedangkan kaolin di dalamnya mampu menghilangkan komedo dan minyak berlebih pada wajah. Adanya kemampuan 2x herbal extract mampu menjadi eksfoliator.

Battle review 3 clay stick harga berbagai sumber

foto: TikTok/@onedinda

Untuk menguji tekstur dari ketiga produk, Dinda mulai mengaplikasikan masker di wajahnya. Untuk pertama kali yang dicoba adalah Bioaqua Mugwort Clay Mask pada wajah sebelah kanan. Saat diaplikasikan Bioaqua Mugwort Clay Mask punya tekstur yang cenderung creamy.

Battle review 3 clay stick harga berbagai sumber

foto: TikTok/@onedinda

Sedangkan pada sisi sebelah kiri Dinda mulai memoleskan Feali Mugwort Acne and Repairing Clay Stick. Saat dioleskan Feali Mugwort Acne and Repairing Clay Stick harus sedikit ditekan agar masker keluar. Clay stick ini punya teksturnya juga tak creamy seperti Bioaqua.

Battle review 3 clay stick harga berbagai sumber

foto: TikTok/@onedinda

Sementara itu, pada bagian hidung aplikasikan Bioaqua Volcanic Mud Blackhead Stick Mask. Saat digunakan Bioaqua Volcanic Mud Blackhead Stick Mask terasa lebih creamy dari dua clay mask sebelumnya.

"Untuk wanginya menurut aku lebih wangi yang Feali tapi nggak bikin ganggu. Masih soft baunya. Yang bioaqua dia tuh hampir nggak ada baunya. Jadi bener-bener soft dan nggak ganggu waktu dipakai," uja Dinda dikutip briliobeauty.net dari TikTok @onedinda, Senin (3/6).

Setelah semua masker dibilas dua-duanya membuat kulit tak begitu lembap, jadi bikin kulit jadi kering. Selain itu, clay mask ini mudah dihilangkan. Kemudian hasil dari Bioaqua Volcanic Mud Blackhead Stick Mask mampu mengangkat komedo hitam dan menghaluskan kulit.

"Jadi kalian tim mana nih? Kalau aku ditanya sebenarnya suka semua produk ini," ujar Dindan.

Sementara itu untuk informasi harga, masing-masing produk mulai dari Feali Mugwort Acne and Repairing Clay Stick dibanderol mulai Rp 29 ribu. Kemudian Bioaqua Volcanic Mud Blackhead Stick Mask bisa kamu dapatkan mulai Rp 40 ribuan. Dan Bioaqua Mugwort Clay Mask kini berkisar Rp 35 ribuan.

(brl/wen)

tags

STORIES