Battle review cushion Skintific dan Make Over yang diklaim full coverage, mana yang beri efek glowing?

Battle review cushion Skintific dan Make Over yang diklaim full coverage, mana yang beri efek glowing?

Brilio.net - Berbeda dari foundation tradisional, cushion berbentuk wadah dengan spons yang menyerap formula cair atau krim yang dipadatkan. Produk ini dirancang untuk memberikan kemudahan pengaplikasian produk yang merata, untuk menyamarkan kekurangan di kulit wajah sambil mempertahankan tampilan yang alami dan tidak berat.

Meski begitu, cushion memiliki beberapa tingkatan coverage, mulai dari sheer, medium, hingga full coverage. Berbeda dengan cushion sheer dan medium yang hanya memberikan hasil yang lebih ringan dan natural, cushion full coverage dirancang untuk memberikan lapisan yang lebih tebal dan kuat.

Tak heran jika cushion dengan full coverage, efektif dalam menutupi noda, bintik hitam, dan kulit yang tidak merata dengan hasil akhir yang lebih halus serta merata. Produk ini biasanya memiliki formula yang lebih pekat, namun tetap mempertahankan tekstur ringan dan mudah dibaurkan, sehingga kulit tetap nyaman tanpa terasa berat atau cakey. Tak heran jika cushion full coverage jadi incaran banyak orang.

Sejalan dengan hal itu, ada beberapa produk cushion yang viral dan banyak dicari berkat klaimnya yang full coverage. Di antaranya adalah Skintific Cover All Perfect Cushion dan Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion.

Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang TikToker dengan nama akun @asyemeneei, melakukan review kedua cushion tersebut. Kira-kira mana yang beri efek glowing setelah pemakaian, ya?

Battle review cushion Skintific dan Make Over yang diklaim full coverage TikTok

foto: TikTok/@asyemeneei

"Battle cushion sejuta umat. Skintific VS Make Over!! kira kira mana yang lebih bagus?! nanti jangan bingung lagi yaa mau pilih yang mana, aku udah battlein nih," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @asyemeneei, Jumat (9/8).

Lewat unggahannya, pemilik akun yang diketahui bernama Moy itu melakukan review cushion Skintific terlebih dahulu. Menurutnya, cushion Skintific memiliki puff yang berbentuk teardrop dengan tekstur yang lembut. Lebih lanjut, Moy mengaplikasikan cushion Skintific di wajahnya bagian kiri untuk menguji tingkat coverage-nya.

Battle review cushion Skintific dan Make Over yang diklaim full coverage TikTok

foto: TikTok/@asyemeneei

Hasilnya, cushion Skintific memiliki coverage medium to full dengan hasil akhir yang matte finish. Selain itu, cushion Skintific juga mampu menutupi bekas jerawat di wajah dengan cukup baik.

Selanjutnya, Moy me-review cushion dari Make Over. Menurutnya, cushion Make Over memiliki puff yang bulat dengan tekstur yang halus. Saat diaplikasikan pada bagian wajah bagian kanan, cushion Make Over memiliki kemampuan full coverage, namun tetap blendable. Tak hanya itu, produk tersebut juga ringan dan anti-crack.

"Ini cushion kan matte, tapi hasilnya bikin glowing di muka. Terus ini juga long lasting ya. Finish-nya cakep banget, kayak healthy skin gitu," kata Moy.

Battle review cushion Skintific dan Make Over yang diklaim full coverage TikTok

foto: TikTok/@asyemeneei

(brl/lea)

tags

STORIES