Battle review singkat 4 peeling serum viral, mana yang paling aman dicoba untuk pemula?

Battle review singkat 4 peeling serum viral, mana yang paling aman dicoba untuk pemula?

Brilio.net - Peeling serum adalah produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif exfoliant, seperti asam alfa-hidroksi (AHA), asam beta-hidroksi (BHA), atau enzim alami, yang dirancang untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit.

Berbeda dengan metode peeling tradisional yang sering kali lebih abrasif, peeling serum menawarkan cara yang lebih lembut dan efektif untuk meremajakan kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit. Beberapa peeling serum juga mengandung enzim alami dari buah-buahan yang memberikan efek exfoliating lebih lembut.

Salah satu keuntungan utama dari peeling serum adalah kemampuannya untuk memberikan hasil yang efektif tanpa menyebabkan iritasi atau kemerahan, yang biasanya terkait dengan peeling mekanis atau kimiawi lebih kuat. Dengan penggunaan yang konsisten, peeling serum dapat membantu meratakan warna kulit, mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, serta meningkatkan kecerahan dan kelembutan kulit.

Berkat keunggulannya tersebut, tak heran jika saat ini banyak orang mencari produk peeling serum yang cocok untuk kulit wajahnya. Tak terkecuali bagi para pemula yang ingin memulai menggunakan peeling serum.

Nah, jika kamu salah satu pemula yang baru ingin mencoba peeling serum, bisa menyimak unggahan yang dibagikan pengguna TikTok @dayy.ayya. Lewat unggahannya itu, ia melakukan review singkat 4 produk peeling serum yang viral baru-baru ini.

Battle review singkat 4 peeling serum viral TikTok

foto: TikTok/@dayy.ayya

Produk yang dimaksud adalah Elformula Intensive Peeling Solution, Cleora Red Savior Exfoliating Serum, The Originote Peeling Solution, dan Skintific 12% AHA BHA PHA LHA Peeling Solution. Kira-kira, dari keempat produk tersebut, mana yang paling aman untuk pemula?

Di awal video, pemilik akun sudah mengungkapkan jika peeling serum dari Cleora cocok dipakai oleh pemula. Pasalnya, peeling serum Cleora memiliki persentase kandungan eksfoliasi yang rendah, sehingga meminimalisir kemungkinan iritasi kulit. Tak hanya itu, Cleora juga mengandung mugwort dan tranexamic acid yang ringan dan tidak terlalu keras.

Battle review singkat 4 peeling serum viral TikTok

foto: TikTok/@dayy.ayya

Sementara untuk peeling serum Elformula dan The Originote, keduanya memiliki 'feeling' yang sama saat pemakaian.

"Untuk feeling-nya sama, rasa cekat-cekitnya juga sama. Soalnya setelah gue cek box-nya Elformula sama The Originote, gue belum menemukan jawaban pastinya tuh mereka berapa persen persentasenya," kata pemilik akun, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dayy.ayya, Selasa (6/8).

Menurut pemilik akun, jika sudah mencoba peeling serum dari merek Cleora namun tidak ada perubahan, kamu bisa mencoba peeling serum dari merek The Originote. Apabila penggunaan The Originote masih tidak ada perubahan, kamu bisa mencoba produk Elformula. Tapi jika masih belum ada perubahan, pilihan terakhir, kamu bisa memilih produk Skintific.

Battle review singkat 4 peeling serum viral TikTok

foto: TikTok/@dayy.ayya

Bukan tanpa alasan, peeling serum dari Skintific memiliki kandungan aktif yang lebih tinggi, seperti glycolic acid dan lactic acid. Namun, bagi kamu yang masih pemula, pemilik akun TikTok tersebut tidak merekomendasikan penggunaan peeling serum dari Skintific.

"Karena dia persentasenya tinggi, gue tidak merekomendasikan kalau kalian para pemula langsung coba ini. Jadi kayak step by step aja dulu," pungkas pemilik akun.

(brl/jad)

tags

STORIES