Bikin adem dan auto cerah, ini trik mudah manfaatkan 2 bahan minuman untuk facial di rumah

Bikin adem dan auto cerah, ini trik mudah manfaatkan 2 bahan minuman untuk facial di rumah

Brilio.net - Kulit wajah kusam dan iritasi telah menjadi masalah umum yang sering dihadapi banyak orang. Kondisi ini dapat membuat seseorang merasa tidak percaya diri dan kurang nyaman dengan penampilannya. Bahkan, kondisi seperti ini bisa sampai pada tahap mengganggu produktivitas seseorang lho.

Dari faktor eksternal, salah satu penyebab umum dari wajah kusam dan iritasi adalah paparan sinar matahari berlebih. Paparan sinar ultraviolet (UV) dapat merusak lapisan kulit, menyebabkan kulit terlihat kusam dan memicu iritasi dengan level yang berbeda-beda. Selain itu, partikel polusi yang terdapat dalam udara seringkali dapat menempel pada permukaan kulit dan mengganggu keseimbangan alami kulit wajah.

Selain faktor eksternal, kebiasaan dan gaya hidup juga memiliki peran besar dalam menciptakan iritasi dan kekusaman wajah lho. Stres, kurangnya pola tidur yang baik, konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, serta kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol tidak hanya dapat memengaruhi kesehatan bagian dalam badan, namun juga penampilan kulit wajah lho.

Jikalau kamu mengalami masalah di atas, mungkin kamu sekarang sudah kepalang pusing mencari skincare yang cocok untuk mengatasi hal ini. Padahal, kamu nggak perlu jauh-jauh untuk mencari jawaban lho karena ada solusi alami yang dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah ini sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @ritu.singh27 pada Kamis (15/6). Ya, cara mudah tersebut adalah dengan menggunakan madu dan susu.

adem dan auto cerah  Instagram

adem dan auto cerah
freepik.com

Madu adalah bahan alami yang telah digunakan sejak ribuan tahun untuk perawatan kulit. Kaya akan antioksidan, enzim, vitamin, dan mineral, madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang membantu menjaga kelembapan kulit dan mengurangi peradangan. Bahkan, madu juga dipercaya bisa membantu mengatasi masalah kulit seperti eksim dan dermatitis lho. Sudah jelaslah ketika digunakan pada kulit wajah, madu dapat memberikan banyak manfaat yang luar biasa.

adem dan auto cerah  Instagram

adem dan auto cerah
freepik.com

Selanjutnya, susu juga merupakan bahan alami yang dapat memberikan manfaat besar bagi kulit wajah. Susu mengandung asam laktat, sejenis asam alpha-hydroxy (AHA) ringan, yang dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel baru.

Susu juga mengandung banyak protein dan vitamin yang membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan meningkatkan elastisitas kulit untuk mengurangi tanda-tanda penuaan serta memberikan kulit yang lebih sehat bercahaya.

Nah, untuk mendapatkan kulit bebas kusam dan iritasi, kedua bahan ini bisa kamu gunakan untuk facial es ala klinik kecantikan di rumah lho. Cara membuatnya pun gampang abis deh, tinggal ikuti sedikit prosedur di bawah ini.

Alat dan bahan:

1. 1 gelas sedang susu murni
2. 1 gelas kecil madu
3. Cetakan es secukupnya
4. 1 mangkuk ukuran kecil-sedang

Langkah aplikasi:

1. Tuangkanlah segelas susu dan madu tadi ke dalam mangkuk yang telah kamu siapkan sebelumnya.

adem dan auto cerah  Instagram

adem dan auto cerah
Instagram/@ritu.singh27

2. Aduklah sampai merata, kemudian masukkan campuran tadi ke dalam cetakan es secara merata. Tunggulah beberapa saat sampai membeku di freezer.

adem dan auto cerah  Instagram

adem dan auto cerah
Instagram/@ritu.singh27

3. Apabila sudah membeku, ambillah bongkahan es tersebut secukupnya dan aplikasikan dengan gerakan memutar ke wajah kamu setiap hari sebanyak 1 kali. Secara konsisten, perlahan wajah kamu akan terlihat lebih bersih dan glowing.

adem dan auto cerah  Instagram

adem dan auto cerah
Instagram/@ritu.singh27

Link:

View this post on Instagram

A post shared by Purplle.com (@letspurplle)

(brl/ola)

tags

STORIES