Bikin wajah Nina Zatulini bebas kusam, ini cara bikin scrub pencerah kulit pakai bubuk kopi

Bikin wajah Nina Zatulini bebas kusam, ini cara bikin scrub pencerah kulit pakai bubuk kopi

Brilio.net - Wajah kusam menjadi masalah umum yang dialami oleh mayoritas orang yang tinggal di negara tropis. Bahkan para selebriti juga turut mengalami masalah kulit yang satu ini. Karena hal itulah, mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk merawat wajahnya dengan berbagai treatment.

Berbanding terbalik dengan pesinetron Nina Zatulini, yang mengungkapkan jika cantik itu tidak harus mahal tapi bisa dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memakai produk kecantikan terpercaya. Ia menyarankan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit, walaupun sedikit mahal tapi bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, ia membiasakan diri untuk merawat kulit dengan scrub sendiri di rumah memakai bahan yang sudah diracik olehnya. Salah satu bahan yang sering Nina gunakan adalah bubuk kopi.

"Aku beli semacam scrub gitu, dicampurin sabun mandi. Aku meramu sendiri," ucapnya seperti yang briliobeauty.net lansir dari KapanLagi.com, Rabu (12/6).

Bubuk kopi memang banyak dimanfaatkan untuk merawat kulit kusam. Sifatnya sebagai eksfoliator dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk, sebagai salah satu penyebab wajah kusam. Nah, bubuk kopi ini akan lebih efektif jika dikombinasikan dengan bahan lainnya lho.

Bubuk kopi rahasia Nina Zatulini punya wajah antikusam Berbagai sumber

foto: TikTok/@relauren

Seperti halnya unggahan dari salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @relauren. Melalui video unggahan tersebut, pemilik TikTok menggunakan bubuk kopi dan minyak kelapa untuk membuat face scrub pencerah. Begini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

- 1-2 sendok makan minyak kelapa (VCO)
- 2 sendok makan bubuk kopi (kamu juga bisa pakai ampas kopi)

Bubuk kopi rahasia Nina Zatulini punya wajah antikusam Berbagai sumber

foto: TikTok/@relauren

Cara membuat dan menggunakan:

1. Lelehkan minyak kelapa terlebih dahulu
2. Tambahkan bubuk kopi lalu aduk keduanya sampai tercampur merata hingga teksturnya seperti pasta
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan bersih dari sisa makeup dan kotoran lainnya
4. Keringkan wajah menggunakan handuk
5. Aplikasikan face scrub pada wajah secara menyeluruh
6. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan gerakan memutar
7. Lakukan selama 2-3 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
8. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
9. Lakukan cara ini dengan rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang cerah merata bebas kusam.

Bubuk kopi rahasia Nina Zatulini punya wajah antikusam Berbagai sumber

foto: TikTok/@relauren

Kandungan bubuk kopi untuk mencerahkan wajah kusam.

Bubuk kopi mengandung kafein yang dapat mencerahkan wajah kusam. Tak cuma itu saja, kopi juga kaya akan kandungan antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas, sehingga kulit wajah menjadi lebih sehat dan cerah.

Bahkan kandungan asam pada kopi juga efektif untuk dapat mengangkat sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah, yang tentunya juga bisa membuat wajah menjadi cerah merata. Untuk membersihkan sel kulit mati, kamu bisa melakukan deep cleaning dengan scrub wajah berbahan kopi.

Manfaat minyak kelapa atau VCO untuk meratakan warna kulit.

Minyak kelapa diketahui mampu mencerahkan kulit, memudarkan flek atau bintik hitam, dan meratakan warna kulit berkat berbagai kandungan vitamin dan antioksidan di dalamnya. Minyak kelapa juga mampu melembapkan kulit dan bertindak sebagai eksfoliator. Pasalnya minyak kelapa dapat membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang terjebak di pori-pori.

(brl/lea)

tags

STORIES