Body lotion bikin kulit auto bening bak suntik putih cuma dicampur air mawar, ini cara aplikasinya

Body lotion bikin kulit auto bening bak suntik putih cuma dicampur air mawar, ini cara aplikasinya

Brilio.net - Menggunakan body lotion merupakan salah satu langkah penting dalam rutinitas skincare. Body lotion atau pelembap kulit memang diformulasikan untuk melembapkan kulit. Penggunaannya dianjurkan untuk semua jenis kulit. Artinya, body lotion tidak hanya untuk orang yang memiliki kulit kering, tapi juga untuk semua jenis kulit.

Secara umum, body lotion terdiri atas beberapa jenis. Ada body lotion secara murni hanya untuk melembapkan kulit. Ada juga body lotion yang dilengkapi pencerah kulit. Body lotion jenis ini memiliki tambahan zat lain yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, seperti niacinamide dan aloe vera.

Tak heran jika saat ini sudah banyak produk body lotion yang memang diciptakan untuk melembapkan sekaligus mencerahkan kulit. Meski sudah difomulasikan dengan berbagai kandungan aktif pencerah di dalamnya, namun kamu bisa memaksimalkan fungsinya hanya dengan mengombinasikan dengan produk air mawar.

Kombinasi body lotion dan air mawar kulit auto bening bak suntik putih Berbagai sumber

foto: TikTok/@wulan0032

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @wulan0032, yang membagikan trik bikin kulit auto bening bak suntik putih hanya dengan mengombinasikan body lotion dengan air mawar. Nah, kamu bisa menggunakan body lotion merek apapun yang kamu punya. Berikut cara membuat dan mengaplikasikannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @wulan0032, Minggu (16/6).

Bahan:

Kombinasi body lotion dan air mawar kulit auto bening bak suntik putih Berbagai sumber

foto: TikTok/@wulan0032

- 1 botol body lotion (pemilik akun menggunakan body lotion merek Vaseline)
- Air mawar Viva secukupnya (kamu juga bisa menggunakan air mawar merek lainnya)

Cara membuat dan mengaplikasikan:

Kombinasi body lotion dan air mawar kulit auto bening bak suntik putih Berbagai sumber

foto: TikTok/@wulan0032

1. Buka botol body lotion lalu tuangkan air mawar secukupnya.
2. Tutup kembali botol body lotion lalu kocok-kocok hingga keduanya tercampur merata.
3. Aplikasikan pada kulit tangan dan kaki secukupnya.
4. Ratakan hingga benar-benar tidak ada body lotion yang menggumpal.
5. Gunakan racikan body lotion pemutih kulit ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan kulit yang auto bening.

Kandungan body lotion Vaseline untuk mencerahkan kulit.

Vaseline Healthy White UV Lightening mengandung bahan-bahan yang dapat mencerahkan sekaligus melembapkan kulit. Seperti vitamin B3 yang dapat menghambat produksi melanin penyebab kulit gelap dan kusam. Triple sunscreen di dalamnya juga efektif menghalangi efek buruk sinar UVA dan UVB untuk melindungi kecerahan kulit dari kerusakan lebih lanjut.

Manfaat air mawar untuk menjaga kulit tetap lembap dan bening.

Air mawar memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang diklaim mampu meratakan, melembapkan, mengembalikan, dan mencerahkan warna kulit. Vitamin C di dalamnya dapat mengikis noda gelap di permukaan kulit. Selain itu, manfaat air mawar lainnya yaitu bisa dijadikan sebagai exfoliating alami, untuk mengangkat sel kulit mati dan menjadikan warna kulit lebih bening serta cerah merata.

@wulan0032

Cobain deh gays

Sa Pamit Mo Pulang - @Rajaquotes32

(brl/psa)

tags

STORIES