Bubuk minuman ini bisa bikin bibir hitam jadi cerah alami, nggak perlu beli lip serum mahal lagi

Bubuk minuman ini bisa bikin bibir hitam jadi cerah alami, nggak perlu beli lip serum mahal lagi

Brilio.net - Bibir setiap orang memiliki ukuran, bentuk, dan warna yang berbeda-beda. Terlepas dari segala perbedaan tersebut, semua bibir sama-sama indah. Namun terkadang bibir dan area sekitarnya terlihat lebih gelap sehingga dapat mempengaruhi penampilan.

Berbicara tentang bibir, secara umum kaum hawa ingin mempunyai bibir yang terlihat cerah alami. Akan tetapi, akibat gaya hidup yang kurang baik serta faktor lain, bisa saja membuat bibir terlihat menghitam.

Beberapa faktor yang dimaksud di antaranya adalah keturunan atau genetik, kehamilan, perubahan hormon, iritasi maupun alergi terhadap produk makeup pada bibir. Selain itu, paparan sinar matahari yang terlalu lama, hingga merokok juga menjadi penyebab bibir jadi menghitam.

Tak hanya itu saja, bibir juga bisa berubah menghitam karena penyakit atau kondisi medis tertentu. Misalnya, melasma atau kanker kulit melanoma pada bibir. Kondisi ini memang cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Tak heran jika banyak orang mencari cara mencerahkan bibirnya yang menghitam.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan bibir yang menghitam adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami ternyata efektif untuk mencerahkan bibir hitam jika digunakan secara rutin. Bahkan kamu tak perlu lagi membeli lip serum mahal. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @syahrimee, yang menggunakan bubuk minuman untuk mencerahkan bibir hitam.

Bubuk minuman bisa bikin bibir hitam jadi cerah alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@syahrimee

Bubuk minuman yang dimaksud adalah bubuk kopi. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan gula pasir. Begini cara membuat dan menggunakannya, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @syahrimee, Jumat (19/7).

Bahan:

- 1 sendok teh madu
- 1 sendok teh gula pasir
- 1 sendok teh bubuk kopi

Bubuk minuman bisa bikin bibir hitam jadi cerah alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@syahrimee

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada bibir yang sudah bersih
4. Gosok-gosok dengan lembut selama beberapa menit
5. Bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan bibir yang cerah alami tanpa pakai lip serum mahal.

Bubuk minuman bisa bikin bibir hitam jadi cerah alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@syahrimee

Kandungan madu untuk mencerahkan bibir hitam.

Madu mengandung glukosa dan fruktosa, yang dapat menarik dan mempertahankan kelembapan pada kulit bibir. Manfaat madu untuk bibir yang lain juga efektif mencerahkan bibir yang tampak menghitam. Ini berkat kandungan asam alfa-hidroksi yang efektif menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir dan mencerahkannya secara alami. Dilansir dari Healthline, madu adalah eksfoliator ringan yang bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati.

Manfaat gula pasir untuk atasi bibir hitam.

Gula pasir ternyata ampuh untuk mengatasi permasalahan bibir hitam lho. Tekstur gula pasir yang berbentuk butiran dapat berperan sebagai bahan abrasif yang bisa digunakan sebagai scrub alami. Bahan pemanis ini juga menjadi humektan alami yang baik untuk menjaga kelembapan serta kesehatan bibir. Tak hanya itu, gula juga merupakan glycolic acid murni untuk menjaga kesehatan bibir dan membuatnya tampak lebih cerah secara alami.

Bubuk kopi efektif mengangkat sel kulit mati penyebab bibir hitam.

Mengutip dari Huffington Post, kopi akan memberi nutrisi dan antioksidan untuk tubuh. Butiran kopi ini akan membantu menghaluskan kulit bibir, meregenerasi dan juga membuatnya jadi lebih halus. Ini berkat kandungan kafein, antioksidan, serta teksturnya yang cocok untuk eksfoliasi sel kulit mati pada bibir.

(brl/wen)

tags

STORIES