Bukan hanya mentimun, begini trik kembalikan kulit kencang pakai 1 bahan minuman

Bukan hanya mentimun, begini trik kembalikan kulit kencang pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Ketika usia semakin bertambah kulit akan mengalami proses penuaan dini dan kehilangan elastisitasnya. Tak hanya itu, protein lain seperti kolagen yang mendukung kekencangan kulit juga mulai menurun produksinya. Oleh karena itu, proses penuaan jadi nggak bisa dihindari.

Di samping itu, diet yang tidak sehat juga membuat kulit menjadi mudah kendur. Hal ini lantaran pola makan yang tidak seimbang atau kurangnya nutrisi, seperti vitamin C dan E, serta asam amino. Nah, semua nutrisi tersebut diperlukan untuk pembentukan kolagen dan elastin.

Untuk mengembalikan kekencangan kulit, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah rutin melakukan perawatan. Salah satunya dengan rutin membersihkan wajah, menjaga kulit terhidrasi, dan melindung kulit dari sinar matahari. Perawatan yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Kali ini tak perlu gunakan mentimun untuk mengembalikan kekencangan kulit. Sebagai gantinya, kamu bisa memakai susu murni yang dikombinasikan dengan lidah buaya dan madu. Ketiga bahan-bahan ini mempunyai manfaat dan kandungannya tersendiri.

Susu mengandung air yang bisa menjaga kelembapan kulit. Selain itu, susu juga mengandung asam laktat lembut, sehingga dapat membantu eksfoliasi kulit secara ringan, mengencangkan, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Adanya kandungan berupa asam amino, vitamin A, dan D bisa meningkatkan produksi kolagen dan mengatasi kulit iritasi.

Sedangkan, madu memiliki sifat humektan alami dapat melembapkan dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Adanya kandungan antioksidan di dalam madu juga berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan dan mencegah penuaan dini.

Sementara itu, lidah buaya berguna untuk melembapkan, meremajakan, dan mengurangi tampilan garis halus karena kandungan airnya yang banyak. Tertarik untuk menggunakan masker dari bahan-bahan di atas? Nah, berikut langkah-langkah membuatnya, dilansir briliobeauty.net dari YouTube/kavita 30 pada Selasa (19/9).

Bahan-bahan:

trik kembalikan kulit kencang berbagai sumber

foto: YouTube/kavita 30

1. 1 sendok makan lidah buaya
2. 1 sendok makan madu murni
3. 1 sendok makan susu murni

Cara membuat:

trik kembalikan kulit kencang berbagai sumber

foto: YouTube/kavita 30

1. Masukkan lidah buaya ke dalam mangkuk
2. Tuangkan madu dan susu murni
3. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Cara menggunakan:

trik kembalikan kulit kencang berbagai sumber

foto: YouTube/kavita 30

1. Pastikan wajah bersih terlebih dahulu
2. Oleskan masker tersebut hingga merata ke seluruh wajah
3. Biarkan kurang lebih 15 sampai 20 menit atau hingga kering
4. Bersihkan masker tersebut dengan menggunakan air hangat
5. Untuk mendapakan hasil maksimal gunakan masker ini secara rutin.

(brl/mal)

tags

STORIES