Bukan pakai masker atau air beras, ini cara pudarkan wajah penuh garis halus dengan 1 bahan minuman

Bukan pakai masker atau air beras, ini cara pudarkan wajah penuh garis halus dengan 1 bahan minuman

Brilio.net - Ketika menginjak usia 30 tahun ke atas, proses penuaan pada tubuh tidak bisa dihindari. Pada momen ini, organ tubuh termasuk kulit mulai menunjukkan tanda penuaan. Salah satu tanda penuaan yang gampang terlihat yakni munculnya garis halus dan keriput pada kulit.

Hal ini terjadi lantaran proses penuaan membuat kulit kekurangan kelembapan dan elastisitas akibat menurunnya kadar kolagen dan elastin. Padahal, dua protein ini memiliki peran penting dalam membuat kulit tetap kencang dan kenyal.

Proses penuaan bisa terjadi lebih cepat apabila kulit terus terpapar sinar matahari, polusi dan radikal bebas secara berlebihan. Sinar UV dari matahari dapat merusak kolagen dan elastin sehingga menimbulkan keriput, garis halus dan bintik hitam.

Untuk memudarkan garis halus ini ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Jika biasanya orang memakai masker atau air beras, kali ini terdapat trik lain yang patut kamu coba. Salah satunya adalah menggunakan toner yang terbuat dari bahan alami. Bahan alami yang biasa dipakai sebagai salah satu bahan minuman ini memiliki antioksidan tinggi yang bisa melindungi kulit lho. Kira-kira apa ya bahannya?

Pengguna YouTube grandma's memakai teh hijau sebagai bahan utama untuk mengatasi garis halus pada wajah. Bukan tanpa sebab, teh hijau ini mengandung antioksidan, seperti epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan ini membantu mencegah penuaan dini dan mengurangi kerutan. Sementara itu, sifat antiinflamasi di dalam teh hijau bisa mengurangi peradangan pada kulit, dan meningkatkan elastisitas, serta kelembapan.

Adanya calendula dalam toner ini bisa mengurangi garis halus, kerutan, dan peradangan. Hal ini lantaran bahan ini mengandung sifat antiinflamasi. Sementara itu, adanya minyak lavender membantu meredakan peradangan dan memudarkan garis halus.

Setelah mengetahui manfaat dan kandungan dari bahan-bahan di atas, apakah kamu tertarik untuk membuat toner tersebut? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini.

cara pudarkan wajah penuh garis berbagai sumber

foto: YouTube/grandma's recipes

Bahan-bahan:

1. 2 sendok makan teh hijau
2. 2 sendok makan calendula
3. 300ml air bersih
4. 5 tetes minyak lavender
6. 3 tetes gliserin.

cara pudarkan wajah penuh garis berbagai sumber

foto: YouTube/grandma's recipes

Cara membuat:

1. Masukkan teh hijau dan calendula ke dalam panci
2. Tuangkan air ke dalam panci dan aduk-aduk
3. Lalu rebus kurang lebih 13 menit, smebari di aduk-aduk
4. Tuangkan ke dalam wadah baru dan saring
5. Campurkan dengan gliserin dan minyak lavender
6. Campurkan dengan vitamin Campurkan
7. Aduk-aduk semua bahan hingga tercampur rata
8. Tuangkan pada botol spray
9. Toner siap digunakan dan simpan pada suhu 5-7 agar tahan selama tujuh hari.

cara pudarkan wajah penuh garis berbagai sumber

foto: YouTube/grandma's recipes

Cara menggunakan:

1. Siapkan satu kapas bersih
2. Tuangkan toner tersebut secukupnya pada kapas
3. Usapkan toner secara perlahan pada wajah
4. Diamkan tanpa bilas toner tersebut

(brl/wen)

tags

STORIES