Bukannya jadi putih, kisah wanita pakai HB dosting dan krim abal-abal ini ngenes banget

Bukannya jadi putih, kisah wanita pakai HB dosting dan krim abal-abal ini ngenes banget

Brilio.net - Bagi kamu pengguna TikTok mungkin sekali dua kali pernah lewat di FYP kalian mengenai penggunaan produk HB Dosting, yang bisa bikin kulit tubuh jadi putih. Mungkin sejumlah beauty konten kreator ada yang memberikan testimoni mengenai keberhasilan memakai HB Dosting. Kulit mereka yang sebelumnya belang atau kusam jadi lebih cerah, bahkan putih berkilau berkat menggunakan HB Dosting.

Namun tahukah kamu? Penggunaan HB Dosting atau hand body dengan dosis yang lebih tinggi ini menimbulkan efek samping bagi beberapa penggunanya. Kondisi ini seperti yang baru saja dialami oleh seorang wanita yang memakai HB dosting dan krim abal-abal.

Menutu unggahan video di akun TikTok @musuhcreamabal2, wanita yang tak disebutkan namanya itu menggunakan HB Dosting dan krim abal-abal selama satu tahun belakangan. Memang di awal pemakaian produk tersebut kulit jadi putih dan tampak bersih. Namun lama kelamaan bukannya jadi putih mulus, wanita itu justru mengalami kerusakan pada kulitnya.

"Korban HB DOSTING ANGGUR dan CREAM MERKUNCRIT," keterangan dalam unggahan video, dikutip briliobeauty.net rangkum dari TikTok @musuhcreamabal2, (21/6).

kisah wanita pakai HB dosting dan krim abal-abal berbagai sumber

foto: TikTok/@musuhcreamabal2

Kerusakan kulit pada tubuh berupa kulit tampak sobek. Tak cuma satu bagian saja, namun terdapat pada beberapa area yang membuatnya tak nyaman. Awalnya muncul satu persatu, lama-lama menyebar hampir ke seluruh kaki. Bahkan ditandai dengan rasa sakit, terlebih saat mengenakan pakaian. Munculnya kulit sobek ini menurut wanita tersebut tak kurang dari satu bulan. Tak cuma mengalami kerusakan kulit, penggunaan HB Dosting juga kembali pada warna kulit aslinya yaitu kuning langsat.

"Pemakaian satu tahun, rusaknya seumur hidup," ujarnya.

kisah wanita pakai HB dosting dan krim abal-abal berbagai sumber

foto: TikTok/@musuhcreamabal2

Selain pada bagian kaki, wanita itu juga mengalami kerusakan pada bagian wajah. Hal ini dikarenakan wanita itu memakai krim abal-abal. Nah, kerusakan ini ditandai dengan warna kulit memerah bak terbakar. Bahkan ada sejumlah flek dengan bintik-bintik pada wajah.

"Karena sekarang beliau lagi hamil, dia berhenti," ujar pemilik video.

Unggahan video yang memperlihatkan efek samping dari penggunaan HB dosting dan krim abal-abal ini menarik komentar dari netizen.

kisah wanita pakai HB dosting dan krim abal-abal berbagai sumber

foto: TikTok/@musuhcreamabal2

"aku pernah pake dosting beneran pake 2 botol lngsg putihh, Karna bnyk sliweran fyp yg kena strecmark mngkannya aku stop, dan pas aku stop kulitku hitam melebihi kulit asliku," tulis akun @Risstayoo.

"aku jga kaya gini, korban Hb anggur dosting," tulis akun @Milla2616.

"aku korban Hb dosting jg, bukan kek gini lebih ke urat Alus kliatan kek urat dimuka yg kena merkuncrit," akun @Lilis.lz.

"aku pernah pake Hb dosting yg warna kuning habis 2 botol bagus putih berjalan 4 pkt langsung merah kayak luka smpe g bisa berjalan,sekarang udah sembuh tapi gosong," imbuh komentar akun @.

(brl/wen)

tags

STORIES