Cara atasi bau badan tanpa pakai deodorant hanya pakai 1 jenis daun ini bikin wangi seharian

Cara atasi bau badan tanpa pakai deodorant hanya pakai 1 jenis daun ini bikin wangi seharian

Brilio.net - Bau badan merupakan permasalahan umum yang sering dialami oleh banyak orang. Kondisi yang satu ini sudah pasti membuat kamu dan orang-orang di sekitar menjadi tidak nyaman karena bau badan yang tercium. Agar kondisi bau badan tidak semakin parah, hal tersebut perlu kamu atasi segera.

Biasanya cara umum yang paling sering digunakan untuk mengatasi bau badan adalah memakai deodorant. Namun sayangnya, menggunakan deodorant terlalu sering dapat menimbulkan beberapa efek negatif. Mulai dari iritasi kulit, menghambat aliran keringat, merusak pakaian, dan mengganggu keseimbangan bakteri.

Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar, seperti daun mangkokan. Daun yang satu ini mengandung senyawa kimia yaitu alkaloid, flavonoid, dan tanin yang memiliki sifat antimikroba. Semua senyawa tersebut dapat menghambat pertumbuhan bakteri, menetralkan bau badan, dan meredakan peradangan pada area kulit ketiak.

Mempunyai manfaat yang begitu penting untuk aktivitas harian, pastinya membuat kamu penasaran mengenai cara memakai daun mangkokan. Untuk itu, kamu bisa menyontek trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok anggaalbantani5, Selasa (9/5).

Bahan-bahan:

 Cara atasi bau badan tanpa pakai deodorant berbagai sumber

foto: TikTok/anggaalbantani5

1. 4 Daun mangkokan.

2. Air secukupnya.

Cara membuat:

 Cara atasi bau badan tanpa pakai deodorant berbagai sumber

foto: TikTok/anggaalbantani5

1. Cuci bersih terlebih dahulu daun mangkokan.

2. Potong daun tersebut menjadi kecil-kecil.

3. Rebus daun mangkokan kurang lebih 3 menit.

4. Aduk dan tunggu hingga mendidih.

5. Tuangkan pada gelas.

6. Tambahkan madu secukupnya ke dalam wadah tersebut.

Tidak perlu bingung, kamu bisa menggunakan Madu TJ. Produk ini diproduksi dari madu pilihan terbaik yang diproses secara higienis menggunakan teknologi modern, sehingga kualitas dan keasliannya tetap terjaga. Madu ini juga dikemas dalam botol grade food yang diberi fitur TJ Lock sehingga madu tidak akan mudah tumpah dalam posisi apapun. Klik di bawah ini untuk membeli Madu TJ di ecommerce.

Sementara itu, untuk cara menggunakan ramuan tersebut cukup dengan minum secara rutin atau bisa basuhkan pada ketiak secara langsung. Sementara itu, unggahan trik tersebut pun mencuri perhatian hingga mendapatkan 83 like dan ditonton kurang lebih 10 ribu pengguna TikTok.

@anggaalbantani5 MANFAAT DAUN MANGKOKAN #HERBAL #serunyaberbagi #tiktok #fyp suara asli - Angga Al Bantani

(brl/pep)

tags

STORIES