Cara atasi maskara kering ini simpel cuma dicampur duraline, lebih hemat nggak perlu beli produk baru

Cara atasi maskara kering ini simpel cuma dicampur duraline, lebih hemat nggak perlu beli produk baru

Brilio.net - Merias wajah memang sudah menjadi rutinitas bagi kebanyakan orang, khususnya kaum hawa. Selain mampu menyempurnakan penampilan, merias wajah juga dapat menutupi berbagai kekurangan di wajah. Salah satu bagian wajah yang kerap menjadi fokus saat merias adalah mata.

Agar tampilan mata terlihat indah, kamu bisa meriasnya menggunakan berbagai produk makeup. Selain mengaplikasikan eyeliner pada garis luar mata untuk membingkai dramatis, kamu juga bisa membuat bulu mata lentik dengan menggunakan maskara.

Namun sayangnya, karena teksturnya yang cair, maskara bisa mengering karena udara di luar terlampau panas, terlalu banyak udara masuk, atau tidak rapat menutup tube maskara. Tak hanya itu saja, maskara juga bisa kering karena terlalu sering mengocok dan mengeluar-masukkan aplikatornya saat akan dipakai.

Umumnya, maskara kering dapat ditandai dengan produk yang menggumpal saat diaplikasikan. Hal ini akan membuat tampilan bulu mata jadi kurang maksimal dan tidak natural. Kondisi ini pastinya akan menurunkan kepercayaan diri dan membuat riasan jadi tidak sempurna.

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu membeli produk baru. Karena kamu bisa mengatasinya dengan mencampurnya dengan duraline, seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @sherlysely.makeup.

Cara atasi maskara kering cuma dicampur duraline TikTok

foto: TikTok/@sherlysely.makeup

"kalian punya mascara kering? jangan di buang dulu! coba pakein ini, langsung nambah creamy dan panjang umur mascara nya," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @sherlysely.makeup, Jumat (19/7).

Lewat video unggahan yang berdurasi 50 detik tersebut, pemilik akun hanya mencampurkan beberapa tetes duraline dari merek Inglot untuk membuat maskaranya yang kering jadi bisa digunakan kembali.

Cara atasi maskara kering cuma dicampur duraline TikTok

foto: TikTok/@sherlysely.makeup

Caranya, kamu hanya perlu menyiapkan maskara yang kering dan Inglot Duraline. Buka tube maskara, lalu teteskan 1-2 tetes Inglot Duraline. Aduk atau kocok-kocok menggunakan spoolie maskara agar tinta maskara tercampur dengan duraline. Setelah itu, kamu bisa mencoba mengaplikasikan maskara pada tangan. Jika masih menggumpal dan kering, kamu bisa menambahkan 1 tetes duraline agar tinta maskara benar-benar cair. Selamat mencoba!

Cara atasi maskara kering cuma dicampur duraline TikTok

foto: TikTok/@sherlysely.makeup

Manfaat duraline untuk mencairkan produk makeup yang kering.

Inglot Duraline merupakan tetesan untuk tata rias yang terbuat dari silikon polymer. Produk ini memiliki tekstur yang cair dan bening, sehingga tidak merusak tekstur dan warna produk makeup. Produk ini merupakan cairan multifungsi untuk mempertegas warna makeup dan membuatnya jadi waterproof.

Pemakaian duraline terbukti aman karena bebas dari paraben dan bersifat hypoallergenic yang bisa kamu campurkan dalam eyeshadow, eyeliner atau foundation agar hasilnya lebih tahan lama. Tak hanya itu saja, cairan ini juga efektif mengatasi berbagai produk makeup yang kering agar bisa digunakan kembali.

(brl/wen)

tags

STORIES