Cara atasi tangan kasar dan keriput cuma pakai 1 jenis minyak, auto lembut bak kulit bayi

Cara atasi tangan kasar dan keriput cuma pakai 1 jenis minyak, auto lembut bak kulit bayi

Brilio.net - Kondisi tangan yang kasar dan keriput memang cukup membuat penderitanya kurang percaya diri. Apalagi jika harus bersalaman dengan orang lain. Beberapa faktor bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan kasar, seperti suhu yang dingin, penggunaan sabun yang berbahan keras, hingga masalah kulit tertentu.

Penyebab lainnya adalah karena sering terpapar panas, misalnya saat memasak atau melakukan pekerjaan lain. Cuaca dingin juga bisa berpengaruh dan membuat tangan jadi kering dan kasar. Jika tangan terus-terusan dibiarkan kering, maka kulit tangan juga akan rentan mengalami dehidrasi. Kulit tangan yang dehidrasi ini lama-kelamaan akan mengendur dan tampak keriput.

Efek penuaan dini pada kulit ini akan lebih terasa apabila kamu jarang merawat kesehatan kulit. Disebutkan bahwa penuaan kulit tangan bisa mulai tampak di usia 20 tahun. Sayangnya, banyak orang yang tidak mengenali tanda-tandanya sampai usia 30 atau 40 tahun.

Untuk mengatasi dan mencegah masalah ini, kamu bisa melakukannya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan dari akun TikTok @zippibrown pada 27 Oktober 2022, yang menggunakan 1 jenis minyak untuk mendapatkan kulit tangan yang lembut bak kulit bayi. Minyak yang dimaksud adalah minyak zaitun. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan kuning telur.

Atasi tangan kasar dan keriput pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

"how to get baby soft hands easily at home (cara mendapatkan tangan lembut seperti bayi dengan mudah di rumah)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @zippibrown, Sabtu (30/9).

Dikenal sebagai salah satu minyak esensial yang memiliki beragam manfaat, minyak zaitun juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi tangan yang kasar dan keriput. Minyak zaitun dianggap bisa memperbaiki jaringan kulit yang rusak seperti kering, pecah-pecah, dan kulit kasar. Kandungan vitamin C, D, dan antioksidan didalamnya juga dapat membantu meremajakan kulit.

Madu sebagai bahan pemanis bahkan dapat membantu melembutkan kondisi tangan yang kasar dan mengalami penuaan. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam madu dapat membantu mengurangi keriput dan menjaga kekencangan kulit. Dengan begitu, kulit tangan kamu bisa terlihat lebih muda dan sehat. Madu yang dioleskan ke kulit tangan bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus menghindari keriput dan menunda penuaan dini.

Begitupun dengan kuning telur yang juga bisa mengatasi keriput dan kasar pada tangan. Penggunaan kuning telur secara teratur dapat mencerahkan kulit sekaligus mengatasi masalah seperti kulit kendur, keriput, kasar, dan kulit tampak kusam. Hal ini karena ia mengandung vitamin alami, nutrisi, protein, dan asam lemak.

Atasi tangan kasar dan keriput pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@zippibrown

Dengan ketiga bahan tersebut kamu dapat membuat masker yang diklaim mampu membuat kulit tangan jadi lembut bak kulit bayi. Sehingga masalah tangan kasar dan keriput dapat segera diatasi. Yuk, simak caranya berikut ini.

Bahan:

1. 2 sendok makan madu
2. 2 sendok makan minyak zaitun
3. 1 butir kuning telur

Atasi tangan kasar dan keriput pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@zippibrown

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada tangan yang sudah dalam kondisi bersih secara menyeluruh
4. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas menggunakan air hangat sampai bersih
5. Keringkan tangan lalu aplikasikan moisturizer andalanmu.
6. Gunakan masker ini secara rutin 2 hari sekali untuk mendapatkan tangan yang lembut bak kulit bayi.

@zippibrown how to get baby soft hands easily at home #zippibrown #skincare #softhands #removewrinkles Unholy KristyLee remix - KristyLee

(brl/wen)

tags

STORIES