Cara bikin parfum tahan lama ini cuma dicampur baby oil, harumnya awet sepanjang hari

Cara bikin parfum tahan lama ini cuma dicampur baby oil, harumnya awet sepanjang hari

Brilio.net - Parfum menjadi salah satu produk yang sangat penting bagi sebagian orang, karena dapat menunjang penampilan. Selain mampu memberikan bau harum yang menjadi ciri khas, parfum juga dapat menutupi atau mencegah munculnya bau badan.

Bau badan muncul ketika bakteri yang ada di tubuh bertemu dengan keringat dan mengubah keringat menjadi berbau asam. Bakteri yang sering menyebabkan bau badan disebut dengan anaerobik. Bakteri ini dapat berkembang biak melalui keringat sebagai medianya.

Meskipun tidak berbahaya, bau badan sering menyebabkan penurunan kepercayaan diri. Nah, untuk mengatasinya, kebanyakan orang akan menggunakan parfum atau body mist untuk menyamarkan bau badan. Namun sayangnya, banyak orang yang bermasalah dengan penggunaan parfumnya yang harumnya tidak tahan lama.

Tak sedikit yang menyemprotkan parfum berulang kali untuk membuat badannya tetap harum. Hal ini pastinya akan membuat produk parfum jadi boros dan cepat habis. Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan mengombinasikan parfum dan baby oil.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @sayblebaby ini. Lewat unggahannya, ia mencampurkan baby oil dan parfum untuk membuat harumnya tahan lama seharian. Yuk, simak cara memakainya, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @sayblebaby, Jumat (5/7).

Bahan:

Cara bikin parfum tahan lama ini cuma dicampur baby oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@sayblebaby

- Baby oil secukupnya
- Parfum yang berbasis alkohol
- Cotton buds

Cara meracik dan menggunakan:

Cara bikin parfum tahan lama ini cuma dicampur baby oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@sayblebaby

1. Siapkan mangkuk kaca yang bersih
2. Tuangkan baby oil secukupnya
3. Tambahkan beberapa semprot parfum
4. Aduk keduanya sampai tercampur merata
5. Gunakan cotton buds untuk mengaplikasikan parfum pada beberapa bagian tubuh, seperti leher, belakang telinga, dan lainnya
6. Kamu bisa menggunakannya setiap hari untuk mendapatkan harum yang tahan lama sepanjang hari, dan penggunaan parfum yang lebih hemat.

Kandungan dan manfaat baby oil untuk membuat parfum memiliki harum yang tahan lama

Cara bikin parfum tahan lama ini cuma dicampur baby oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@sayblebaby

Dilansir dari PureWow, baby oil diformulasikan dengan kandungan 98 persen minyak mineral dan dua persen parfum. Baby oil umumnya dibuat dari minyak alpukat, minyak kelapa, minyak almond, minyak jojoba, atau minyak bunga matahari. Meski begitu, beberapa produk baby oil yang dijual di pasaran biasanya mengandung vitamin E, vitamin A, dan lidah buaya.

Berkat kandungannya tersebut, baby oil dapat bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit, baik untuk bayi maupun orang dewasa. Tak hanya itu saja, kandungan minyak mineral atau mineral oil di dalamnya juga dapat membuat parfum jadi lebih tahan lama. Tak hanya itu saja, penggunaan produk ini juga tidak akan membuat kulit iritasi meski dicampurkan dengan parfum.

(brl/mal)

tags

STORIES