Cara cerahkan tangan dan kaki belang pakai kombinasi body lotion dan serum, bikin kulit auto glowing

Cara cerahkan tangan dan kaki belang pakai kombinasi body lotion dan serum, bikin kulit auto glowing

Brilio.net - Berkendara menggunakan motor di siang hari tanpa menggunakan perlindungan, seperti memakai jaket, sarung tangan, dan sepatu lama kelamaan bisa membuat tangan dan kaki jadi belang. Hal ini disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terlalu menyengat. Paparan sinar matahari terlalu sering mengakibatkan kulit kamu terbakar dan mengalami perubahan warna.

Paparan sinar matahari yang secara langsung, mampu menghasilkan lebih banyak melanin. Maka dari itu, kulit yang tak terlindungi bisa berubah menjadi gelap. Tak cuma itu, paparan sinar matahari juga bisa bikin kulit kamu berkeriput dan kering. Masalahnya sinar matahari berisiko merusak elastisitas kulit.

Sementara itu, penyebab tangan dan kaki belangbersumber hipopigmentasi. Hipopigmentasi merupakan sebuah kondisi di mana kulit mengalami peradangan dan infeksi jamur, seperti panu. Biasanya hipopigmentasi muncul dengan ditandai bercak putih, halus, dan kering pada permukaan kulit.

Kondisi tangan dan kaki belang di atas, tak perlu kamu khawatirkan. Pasalnya masalah tersebut bisa kamu atasi dengan melakukan perawatan secara rutin. Salah satunya adalah menggabungkan kedua produk body care. Cara inilah yang dibagikan oleh beauty vlogger bernama Beatrice.

Cara cerahkan tangan dan kaki belang pakai kombinasi berbagai sumber

foto: TikTok/@beatricesuhendii

"Kalo mau kulit extra cerah mendingan lakuin ini deh," keterangan dalam unggahan video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @beatricesuhendii, Jumat (21/6).

Lewat unggahan video di akun TikTok @beatricesuhendii, ia mengkombinasikan body lotion dengan serumface brightening. Kombinasi kedua produk ini bisa bikin kulit tangan dan kaki belang kamu jadi cerah merata. Untuk caranya kamu bisa mengikuti trik di bawah ini:

Cara cerahkan tangan dan kaki belang pakai kombinasi berbagai sumber

foto: TikTok/@beatricesuhendii

1. Siapkan body lotion dan serum wajah yang biasa kamu gunakan.
2. Tuangkan body lotion pada telapak tangan.
3. Tambahkan beberapa tetes serum.
4. Campurkan hingga merata.
5. Aplikasikan pada tangan dan kaki setelah mandi.

"Bikin kulit jadi cerahan dibanding cuma pakai lotion," ujarnya.

Dengan menggunakan kombinasi kedua produk secara rutin, kulit tangan dan kaki jadi lebih cerah dan bebas kusam. Unggahan video ini menuai berbagai komentar netizen yang ingin mencoba trik di atas.

"HUAAAAAA SEPENASARAANN ITUUUU," ujar akun @pessyyyaa.

"penasaran bgt ," komen akun @naura.

"bagus banget," tulis akun @Dedel.

"jadi penasaran ," akun @kanya berkomentar.

"jd penasaran ," tambah komentar akun @2kluvyy.

(brl/psa)

tags

STORIES