Cara memutihkan kulit pakai scrub dari 1 bahan minuman ini bikin auto glowing

Cara memutihkan kulit pakai scrub dari 1 bahan minuman ini bikin auto glowing

Brilio.net - Mempunyai kulit putih, cerah, dan halus adalah dambaan bagi semua orang, terlebih bagi kaum hawa. Hal ini dikarenakan kulit bersih dan cerah bisa menunjang penampilan dan membuat kamu lebih percaya diri menjalani aktivitas harian.

Untuk mendapatkan kecantikan kulit yang diinginkan, terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan yang melibatkan dokter kecantikan. Selain itu, kamu bisa melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah, seperti menggunakan produk skincare dan perawatan menggunakan scrub.

Scrub merupakan produk kecantikan untuk eksfoliasi kulit yang mampu membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Nah, biasanya scrub ini terbuat dari bahan-bahan abrasif, seperti garam, gula, dan biji-bijian. Tidak hanya itu, scrub juga mengandung bahan pelembap yang bisa menjaga kelembapan kulit selama sehari penuh.

Nah, produk scrub ini sejatinya sudah banyak diproduksi oleh brand kecantikan dengan harga terjangkau. Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika kamu membuat scrub sendiri di rumah. Seorang pengguna YouTube dengan nama kanal Imri Channel menunjukkan cara membuat scrub dari satu bahan minuman.

Bahan minuman yang digunakan adalah kopi yang mengandung antioksidan dan kafein. Semua kandungan tersebut memiliki sejumlah manfaat bagi kulit, mulai dari mencerahkan, meningkatkan sirkulasi darah, melembapkan, mengurangi jerawat, dan mengencangkan kulit. Memiliki begitu banyak manfaat, maka dari itu tidak heran jika kopi ini cukup banyak diminati oleh sejumlah orang untuk perawatan kulit.

Kamu tertarik menggunakan scrub dari kopi? Yuk, simak tutorial yang dibagikan oleh seorang pengguna YouTube Imri Channel, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (4/4).

Bahan-bahan:

Cara memutihkan kulit pakai scrub berbagai sumber

foto: YouTube/Imri Channel

1. Bubuk kopi hitam
2. Milk cleansing
3. Mangkuk bersih

Cara membuatnya:

Cara memutihkan kulit pakai scrub berbagai sumber

foto: YouTube/Imri Channel

1. Masukkan milk cleansing kurang lebih satu sendok makan
2. Tambahkan satu sendok makan kopi
3. Lalu, aduk hingga semua bahan tercampur rata
4. Aplikasikan pada tangan yang sudah dioleskan milk cleansing
5. Oleskan scrub tersebut secara merata
6. Diamkan kurang lebih 15 menit hingga mengering
7. Gosok secara perlahan dan bilas dengan air biasa.

Dengan cara yang mudah, scrub kopi bisa digunakan untuk membuat kulit tangan terlihat lebih cerah. Sementara itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan scrub kurang lebih tiga kali dalam seminggu. Di sisi lain, unggahan video tersebut pun menarik perhatian pengguna YouTube hingga ditonton sebanyak 74 ribu dan menuai puluhan komentar.

Habis lihat ini kucoba pake karena penasaran. finishingnya sih klo di aku melembutkan, melembabkan, dan mencerahkan (tone kulitku kuning langsat). trs semalem aku coba apply ke temenku yg tone-nya sawo matang, dan hasilnya, kulitnya jadi sedikit cerah. Oiya kak, mau tanya kalo ditambah sedikit air bisa ndak ya? soalnya kalo cuma real pke milk cleanser tekor aing;)?" tanya akun @lutfhiakhairulannisa.

"Pakai air bisa kok, tapi sedikit aja. Karna emang milk cleanser & kopi udah jadi campuran yang baik. kalau ditambah banyak air nanti jadinya cair bukan kental,, Mksih yahh," jelas pemilik video.

Aku udh buktiin emg bagus bgt, kulitku tadinya ga rata, yg siku ke bawah lbh gelap, tp pas pake lulur kopi skrg udh sama warnanya lbh terang," tulis akun @Rida Abdullah.

"Habis makai dikeringkan dulu atau lgsg bilas?" tanya akun @caeadsa.

"Di tunggu agak kering, trs aq gosok," jawabnya.

(brl/mal)

tags

STORIES