Cara meracik kolagen alami untuk cegah penuaan cuma modal 3 jenis buah, proses bikinnya cuma 5 menit

Cara meracik kolagen alami untuk cegah penuaan cuma modal 3 jenis buah, proses bikinnya cuma 5 menit

Brilio.net - Ketika memasuki usia 30 tahuan ke atas, tanda-tanda penuaan biasanya mulai muncul. Tanda penuaan ini seperti garis halus, bercak hitam, dan kerutan. Tak cuma itu, kulit biasanya tampak kering dan kusam.

Seringkali tanda penuaan muncul lebih cepat karena disebabkan oleh beberapa faktor. Paling sering dialami oleh sejumlah orang adalah paparan sinar ultraviolet.

Paparan sinar ultraviolet dapat merusak jaringan elastin pada kulit. Dampaknya, kulit muncul kerutan dan garis halus. Selain memicu munculnya tanda penuaan, paparan sinar matahari berlebihan juga berisiko tinggi terkena kanker kulit.

Nah, agar kulit tak terpapar sinar matahari secara terus menerus kamu perlu menggunakan sunscreen selama berkegiatan di luar ruangan. Gunakan sunscreen mulai dari pagi hingga pukul 15.00 sore.

Selain menggunakan sunscreen, kamu juga perlu merawat kecantikan kulit dari dalam. Seperti yang dilakukan seorang wanita bernama Puspita Kumala. Lewat unggahan reels di akun Instagramnya, ia merawat kulit dari dalam dengan rutin mengonsumsi minuman kolagen yang terbuat dari campuran timun, nanas, lemon, dan jahe.

Nah cara membuat minuman kolagen ini simpel. Namun bagi kamu yang belum tahu caranya, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari Instagram @puspitakumala_, Minggu (30/6).

Bahan:

Cewek ini bagikan resep bikin kolagen  berbagai sumber

foto: Instagram/@puspitakumala_

- 800gr timun
- 400gr nanas
- 1 buah lemon
- 1 ruas jahe.

Cara membuat:

Cewek ini bagikan resep bikin kolagen  berbagai sumber

foto: Instagram/@puspitakumala_

1. Potong semua bahan dengan ukuran kecil
2. Masukkan ke dalam blender ataupu juicer
3. Tambahkan sedikit air dan haluskan
4. Tuangkan ke dalam gelas
5. Jus kolagen siap untuk kamu konsumsi
6. Konsumsi jus kolagen setiap hari agar kecantikan kulit terjaga dan terhindar dari tanda penuaan.

Manfaat mentimun dan nanas untuk cegah penuaan.

Mentimun dan nanas merupakan kedua jenis buah yang tidak hanya punya manfaat bagi kesehatan tubuh. Kedua jenis buah ini ternyata punya manfaatnya bagi kecantikan kulit lho, salah satunya adalah mencegah penuaan. Mentimun punya kandungan berupa antioksidan yang bisa mencegah kerutan.

Melansir dari healthline, Minggu (30/6) mentimun punya kandungan berupa vitamin C dan asam folat. Semua kandungan tersebut mampu merangsang pertumbuhan sel baru. Tidak cuma itu, adanya kandungan asam folat bisa melawan racun yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Bahan lainnya yaitu nanas diklaim bisa cegah tanda penuaan seperti halnya flek hitam. Melansir dari Healthline, nanas mengandung enzim yang disebut bromelain. Kandungan tersebut memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, dan antibakteri.

Semua kandungan tersebut mampu memproduksi kolagen, sehingga kulit tampak cerah dan awet muda. Tidak cuma itu, semua kandungan tersebut mampu melawan radikal bebas dan mempercepat penyembuhan luka dengan memproduksi sel kulit baru.

(brl/lea)

tags

STORIES