Cara pudarkan gigi kuning agar kembali putih cuma pakai 1 jenis sayuran ini bisa bikin bebas senyum

Cara pudarkan gigi kuning agar kembali putih cuma pakai 1 jenis sayuran ini bisa bikin bebas senyum

Brilio.net - Bagi kamu para pecinta kopi mengonsumsi kopi mungkin bisa mengurangi kantuk dan menambah stamina. Namun di balik itu, kandungan tanin dan kafein di dalam kopi bisa menyebabkan perubahan warna pada gigi. Mengutip dari Britannica, Selasa (16/7) tanin merupakan senyawa organik yang bisa kamu temukan pada tanaman bunga atau kayu berwarna kuning hingga kecokelatan, seperti halnya kopi.

Kandungan tanin lama kelamaan menempel pada permukaan enamel atau email gigi. Meski enamel memiliki lapisan keras, bentuk tanin yang berupa serpihan bisa menembus ke dalam enamel. Maka dari itu ketika zat tanin ini mulai menumpuk, gigi terlihat berwarna cokelat atau kekuningan.

Selain dipicu oleh kopi, kebiasan lainnya seperti merokok juga bisa bikin gigi kamu jadi kuning. Adanya nikotin dalam rokok mengakibatkan gigi kuning, bahkan memicu penyakit lain seperti iritasi pada gusi hingga kanker mulut.

Tentunya memiliki gigi kuning membuat kamu tak bebas tersenyum saat bertegur sapa dengan orang di sekitar. Nah agar senyuman kamu kembali cerah, bisa pudarkan gigi kuning dengan memanfaatkan bahan alami. Cara ini seperti yang dilakukan pengguna Instagram @top_naturalrecipes.

Lewat video yang berdurasi beberapa menit, ia memanfaatkan satu jenis sayuran yaitu wortel yang dikombinasikan dengan buah lemon. Nah, kombinasi kedua bahan alami dipercaya bisa memudarkan gigi kuning. Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakan kedua bahan ini? Yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari Instagram @top_naturalrecipes, Selasa (16/7).

cara pudarkan gigi kuning agar putih.  2024 Instagram

foto: Instagram/@top_naturalrecipes

Bahan:

- 1 buah wortel
- 1 buah lemon
- 1 sendok pasta gigi.

cara pudarkan gigi kuning agar putih.  2024 Instagram

foto: Instagram/@top_naturalrecipes

Cara membuat dan menggunakan:

1. Bersihkan wortel dari kulitnya
2. Parut dengan ukuran kecil
3. Peras parutan wortel
4. Tambahkan perasan lemon
5. Tuangkan pasta gigi
6. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
7. Gunakan untuk menyikat gigi
8. Aplikasikan trik ini secara rutin, setidaknya dua kali dalam seminggu. Dengan menggunakan cara ini gigi bisa kembali putih dan bikin kamu bebas senyum.

Manfaat dari wortel dan lemon untuk pudarkan gigi kuning.

Wortel dan lemon selalu digunakan sebagai campuran bahan makanan atau minuman. Namun kegunaan wortel dan lemon ternyata bisa memudarkan gigi kuning. Melansir dari Trysnow, Selasa (16/7) wortel bisa membersihkan gigi secara alami dan memperkuat gusi, lantaran adanya kandungan beta karoten. Selain itu, adanya vitamin A dalam wortel dapat menjaga kesehatan selaput lendir pada mulut. Adanya perpaduan vitamin A dan beta karoten diklaim bias menjaga kebersihan mulut, termasuk memutihkan gigi.

Sementara itu, mengutip dari drsalimkapadiadental.com buah lemon punya kandungan vitamin C yang dipercaya bisa memudarkan bakteri penyebab noda kuning. Adanya kandungan asam sitrat dalam lemon membantu menghilangkan noda di permukaan gigi, sehingga tampak lebih cerah. Namun perlu kamu ingat, penggunaan lemon ini jangan terlalu sering lantara bisa mengikis enamel gigi.

(brl/wen)

tags

STORIES