Cara putihkan kulit badan tanpa bleaching cuma pakai 1 jenis buah-buahan, kusam & belang autominggat

Cara putihkan kulit badan tanpa bleaching cuma pakai 1 jenis buah-buahan, kusam & belang autominggat

Brilio.net - Kulit kusam dan belang merupakan masalah umum yang dialami oleh masyarakat Indonesia, mengingat iklim yang ada di Indonesia memiliki intensitas paparan sinar matahari yang tinggi. Hal inilah yang membuat warna kulit tampak lebih gelap dan tidak merata. Sehingga, siapa pun akan merasa kurang percaya diri, terutama bagi kaum hawa.

Beberapa penyebab dari masalah kulit ini adalah paparan UVA dari sinar matahari, polusi, gaya hidup, hormonal, penggunaan pil KB atau masalah kesehatan lainnya. Jika kulit semakin lama terpapar sinar matahari secara langsung, maka semakin banyak pigmen melanin yang diproduksi oleh kulit. Jadi kulit akan terus menggelap dan tampak gelap. Apalagi pada bagian tubuh yang terbuka, seperti tangan, wajah, dan kaki.

Kulit yang kusam dan belang seringkali dianggap mengganggu penampilan, hingga mengurangi rasa percaya diri. Warna kulit yang tidak rata membuat penampilan menjadi kurang menarik, apalagi saat harus mengenakan pakaian yang memperlihatkan area kulit yang belang.

Karena alasan itu, banyak orang mencari cara untuk memutihkan kulit badannya yang kusam dan belang. Salah satunya dengan menggunakan produk bleaching yang dijual di pasaran. Padahal tak semua orang cocok dengan penggunaan bahan kimia ini. Solusinya, kamu juga bisa kok memutihkan kulitmu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @skincarean.yuks_ pada 3 Juli 2023, yang berisi tentang cara putihkan kulit badan tanpa bleaching cuma pakai 1 jenis buah-buahan. Buah yang digunakan adalah jeruk nipis. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi.

"Cara memutihkan kulit dengan secara alami," katanya dalam video yang diunggah, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @skincarean.yuks_, Rabu (18/10).

Putihkan kulit badan tanpa bleaching pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang kerap kali digunakan sebagai bahan minuman yang menyegarkan. Selain itu, buah yang memiliki rasa asam ini ternyata juga bisa kamu manfaatkan sebagai pemutih kulit lho. Sebab, buah ini memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi di dalamnya.

Kandungan tersebut dipercaya dapat membantu memutihkan kulit kusam dan belang akibat paparan sinar matahari. Bahkan kandungan asam sitrat di dalamnya juga diklaim mampu meratakan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel.

Bubuk kopi yang juga digunakan sebagai bahan minuman pencegah kantuk ini bahkan dipercaya ampuh memutihkan kulit lho. Kopi bisa menjadi bahan eksfoliasi kulit alami yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam dan belang. Kandungan asam dalam kopi juga bisa membantu mengangkat lapisan kulit mati yang membandel seperti halnya eksfoliator kimiawi. Kafein di dalamnya bahkan dipercaya dapat membantu regenerasi kulit untuk mengembalikan kecerahan kulitmu.

Kedua bahan tersebut dapat kamu olah menjadi scrub badan yang ampuh memutihkan kulit kusam dan belang. Jika dipakai secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang lebih cerah, halus, dan tampak putih merata. Ini cara membuat dan menggunakannya:

Putihkan kulit badan tanpa bleaching pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@skincarean.yuks_

Bahan:

1. 3 sendok makan bubuk kopi

2. 1 sendok makan perasan jeruk nipis

3. Air secukupnya

Putihkan kulit badan tanpa bleaching pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@skincarean.yuks_

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah

2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata sampai teksturnya seperti pasta

3. Aplikasikan pada bagian kulit badan yang belang atau tampak kusam

4. Oleskan secara menyeluruh

5. Diamkan selama 15 menit atau sampai scrub mengering

6. Gosok-gosok scrub dengan lembut agar sel kulit mati terangkat sempurna

7. Bilas menggunakan air sampai bersih

8. Keringkan kulit lalu aplikasikan body lotion favoritmu

9. Gunakan scrub ini secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang cerah merata.

@skincarean.yuks_ #viralditiktok2023 #serunyakulinertiktok #pencerahwajah #tipsalamipencerah suara asli - siti khabibah - skincarean.yuks

(brl/pep)

tags

STORIES